Prediksi BPBD Terkait Ancaman Banjir Rob di Banjarmasin Kini Sejarah Hari Ini: Tragedi Kelam Jumat Kelabu Banjarmasin Keluh Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO Hari Ini, Pesisir Kalsel Dibayangi Hujan Berpetir Shin Tae-yong Puji Semangat Juang Garuda Muda Tumbangkan Malaysia

Sehari Jelang Ramadan, Waterpark di Mabuun Tabalong Ramai Pengunjung

- Apahabar.com     Sabtu, 2 April 2022 - 15:07 WITA

Sehari Jelang Ramadan, Waterpark di Mabuun Tabalong Ramai Pengunjung

Taman bermain Anugerah Berkah Waterpark di Jalan Pertamina Mabuun ramai dikunjungi menjelang bulan puasa. Foto: apahabar.com/Muhammad Al-Amin

apahabar.com, TANJUNG – Memanfaatkan akhir pekan sebelum Ramadan 1433 Hijriah, mini waterpark di dekat Monumen Tanjung Puri, Kelurahan Mabuun, Tabalong, mulai ramai dikunjungi warga.

Pengunjung didominasi anak-anak yang ingin bermain wahana air. Mereka datang sejak pagi didampingi orang tua atau keluarga.

Momentum itu pun menjadi berkah untuk Waterpark Anugerah Berkah yang sedianya baru sekitar tiga minggu beroperasi.

“Walaupun masih baru, Alhamdulillah pengunjung cukup ramai, khususnya setiap Sabtu dan Minggu,” papar Saidi, pengelola Waterpark Anugerah Berkah, Sabtu (2/4).

“Namun demikian, kami selalu mengimbau pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan seperti tetap mengenakan masker, terutama yang tidak ikut berenang,” imbuhnya.

Anugerah Berkah Waterpark menyediakan kolam sedalam 1 meter dan sedalam lutut orang dewasa dengan panjang 50x 13 meter. Juga perosotan, air terjun ember dan payung air.

Awalnya wahana tersebut dibangun untuk keperluan anak-anak Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ar-Risalah di Kelurahan Jangkung. Sebelumnya setiap liburan, anak-anak dibawa ke Amuntai atau Balangan.

“Ternyata minat anak lain cukup ramai, sehingga dibuka untuk umum juga. Sekarang pengunjung tidak cuma dari Tabalong, juga dari provinsi tetangga,” beber Saidi.

Untuk menjaga keamanan anak-anak yang bermain, area wahana dilengkapi delapan CCTV, serta fasilitas lain seperti warung, ruang ganti, toilet dan musala.

Tarif masuk dikenakan Rp25 ribu untuk Senin sampai Jumat. Sedangkan di akhir pekan dan libur nasional maupun keagamaan, tarif masuk sebesar Rp35 ribu.

“Kedepan dibangun lagi kolam renang dewasa dan kolam pemancingan, karena lahan yang tersedia masih memadai,” pungkas Saidi.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

AHY

News

Eits…Demokrat Klaim Banyak Rakyat Ingin AHY Jadi Capres di Pilpres 2024
Kilang Pertamina

News

Respons Ahok Soal Kebakaran Maut Kilang Balikpapan
Pembunuhan

News

Dibunuh! Pengamen Tewas Bersimbah Darah di Pasar Antasari Banjarmasin

News

Saran Kabareskrim ke Polda NTB soal Kasus Korban Begal Jadi Tersangka
THR

News

Asyik! Kemnaker Pastikan Surat Edaran THR Terbit Minggu Depan
BPJS Kesehatan

News

Berlaku Hari Ini! Jual-Beli Tanah Wajib Pakai BPJS Kesehatan

News

KontraS Desak Jokowi Copot Menteri yang Terus Gulirkan Isu Presiden 3 Periode
Sidang Isbat

News

Sore Ini, Kemenag Gelar Sidang Isbat Penentuan 1 Ramadan 1443 Hijriah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com