Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama

Siapkan Dokumen Perjalanan Calon Jemaah Haji, Kakanwil Kemenag Kalteng: Tinggal Tunggu Kuota

- Apahabar.com     Kamis, 14 April 2022 - 21:52 WITA

Siapkan Dokumen Perjalanan Calon Jemaah Haji, Kakanwil Kemenag Kalteng: Tinggal Tunggu Kuota

Ilustrasi, manasik haji. Foto-Net.

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalimantan Tengah Noor Fahmi mengatakan pihaknya sudah menyiapkan dokumen perjalanan dan dokumen administrasi lain bagi warga yang dijadwalkan menunaikan ibadah haji tahun ini.

“Hal-hal teknis seperti administrasi termasuk paspor sudah siap. Tinggal menunggu berapa kuota yang diberikan dan lainnya,” kata Noor Fahmi di Palangka Raya, dilansir Republika, Kamis (14/4).

Fahmi mengatakan, pemerintah daerah masih menunggu informasi dari pemerintah pusat mengenai pembagian kuota jemaah haji.

“Biasanya kuota Kalteng itu sekitar 1.600 orang lebih, tapi untuk keberangkatan mendatang kita bersama-sama tunggu pengumuman dari pusat,” katanya.

Pelaksana Tugas Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kemenag Kalimantan Tengah Hasan Basri juga mengatakan, Kalimantan Tengah masih menunggu pembagian kuota jamaah haji per provinsi dari pemerintah pusat.

Ia mengatakan, sebelumnya ada 1.612 orang yang dijadwalkan berangkat berhaji di Kalimantan Tengah dan dokumen perjalanan haji mereka sudah disiapkan. “Tinggal nanti menunggu keputusan pemerintah, bagaimana tentang kriteria usia seperti 65 tahun ke atas. Kita belum bisa berasumsi,” kata Hasan.

Ia mengatakan, para calon haji juga sudah menjalani vaksinasi Covid-19. Manasik haji, menurut dia, akan dilaksanakan setelah pemerintah pusat mendapat kuota jamaah haji dari Arab Saudi dan menetapkan pembagian kuota haji per daerah.

Hasan mengimbau warga yang dijadwalkan berangkat berhaji dan sudah melunasi biaya perjalanan haji menjaga kesehatan semasa menunggu pengumuman pemerintah mengenai pemberangkatan haji tahun ini.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

ASN Kotabaru

Hot Borneo

Sekda Kotabaru: ASN Wajib Masuk Kerja Usai Libur Lebaran

Hot Borneo

Punya Potensi Rp1,2 Triliun, Baznas Kalsel Ingin Maksimalkan Pembayaran Zakat

Hot Borneo

Angka Kesembuhan Meningkat, BOR di RSD Idaman Banjarbaru Berangsur Turun
Wali Kota Palangka Raya

Hot Borneo

Pastikan Wilayah Nihil Covid-19, Wali Kota Palangka Raya Apresiasi Kinerja Lurah
Dozer

Hot Borneo

Malam Lebaran, 1 Unit Dozer-Operator Nyemplung ke Laut Taboneo Tala

Hot Borneo

Cegah Konflik Nelayan, Dit Intelkam Polda Gelar Sosialisasi ke Muara Kintap

Hot Borneo

Ringkus Pemuda di Gambah HST, John Lee CS Temukan Sisa Sabu dalam Pipet

Hot Borneo

Duh, Nakes RSUD Kapuas Terpapar Covid Bertambah Jadi 50 Orang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com