Shin Tae-yong Puji Semangat Juang Garuda Muda Tumbangkan Malaysia Keluh Kesah Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO 4 Universitas Walk Out, Munas BEM SI di Kalsel Pilih Koordinator Baru Bukan Laka Tunggal! Penyebab Pikap Tabrak Pohon Berujung Maut di Gambut Krisis Air Bersih di Kota Sungai, Ombudsman Panggil PDAM Bandarmasih

Soal Bandara Internasional di Kambitin, Begini Kata Dewan Tabalong

Usulan pembangunan bandara internasional di Kabupaten Tabalong rupanya juga telah diketahui DPRD setempat. Mereka mendukung wacana tersebut
- Apahabar.com     Kamis, 14 April 2022 - 08:48 WITA

Soal Bandara Internasional di Kambitin, Begini Kata Dewan Tabalong

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat meninjau lahan di Desa Kambitin yang diusulkan menjadi lokasi pembangunan bandara internasional. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

apahabar.com, TANJUNG – Usulan pembangunan bandara internasional di Kabupaten Tabalong rupanya juga telah diketahui DPRD setempat.

Mereka mendukung wacana tersebut untuk menopang Ibu Kota Negara Nusantara di Penajam, Kalimantan Timur.

“Pada intinya kita mendukung pembangunan bandara internasional yang lokasinya diusulkan Pemkab Tabalong di Desa Kambitin, Kecamatan Tanjung,” kata Wakil Ketua DPRD Tabalong, Habib Taufani Alkaff, ditemui di sela-sela mengikuti safari percepatan vaksinasi di Kecamatan Kelua, Kamis (14/4).

Kata Habib Taufan, bandara internasional memang seharusnya dibangun di daerah ini, karena Tabalong berada di segi tiga emas Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah.

“Keberadaan bandara internasional di Tabalong bisa menghemat waktu perjalanan masyarakat di Banua Enam termasuk Bartim, Barsel yang melakukan perjalanan luar Kalsel dan Kalteng, karena jika ke bandara di Banjarbaru atau Palangka Raya jarak tempuh melalui darat cukup lama,” jelasnya.

Politisi Partai Amanat Nasional ini juga berharap pembangunan bandara internasional juga dibarengi dengan pembangunan jalan Kelua-Tanjung.

“Pembebasan lahan jalan alternatif Kelua-Tanjung akan segera dilaksanakan apabila dana tersedia dianggaran perubahan maka akan kita anggarkan,” terangnya.

Terkait di Tabalong sudah ada Bandara Warukin,Habib Taufan mengatakan, bandara tersebut aset Pertamina sehingga untuk proses hibahnya sangat panjang.

“Selama ini Pemkab Tabalong sudah berupaya untuk melakukan proses hibah tapi sampai saat ini belum terlaksana, selain itu lahannya juga sudah terbatas untuk melakukan perluasan,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Khofifah

Hot Borneo

Kemah di IKN Kaltim, Khofifah Bawa Air Majapahit
DPC PDI Perjuangan Tanah Laut

Hot Borneo

Momentum Kebangkitan Nasional, DPC PDI Perjuangan Tanah Laut Gelar Senam Sicita

Hot Borneo

Ringkus Dua Pemuda di HST, John Lee CS Amankan Puluhan Paket Sabu Siap Edar
Noor Syifa

Hot Borneo

Memprihatinkan, Kondisi Noor Syifa Korban Ambruknya Alfamart Gambut
KAMMI Kaltimtara

Hot Borneo

Buntut ‘Manusia Gurun’, Rektor ITK Dipolisikan
Bandara Tabalong

Hot Borneo

Megaproyek Bandara Internasional Tabalong, Jangan Asal Studi Kelayakan!
Air Pasang

Hot Borneo

Air Pasang, Sejumlah Ruas Jalan di Banjarmasin ‘Calap’
apahabar.com

Hot Borneo

Duh, Tiga Perusahaan di Kalsel Belum Lunasi THR
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com