Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama

Sopir Triton Penyebab Kebakaran Maut di Samarinda Diamankan Polisi

- Apahabar.com     Minggu, 17 April 2022 - 17:11 WITA

Sopir Triton Penyebab Kebakaran Maut di Samarinda Diamankan Polisi

Lokasi kebakaran di Jalan AW Syahrani di Samarinda yang dipicu kecelakaan lalu lintas. Foto: apahabar.com/Ahmad Riyadi

apahabar.com, SAMARINDA – Polisi mengamankan sopir mobil Mitsubishi Triton yang menabrak ruko hingga terbakar dan menewaskan satu keluarga di Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (17/4) pagi.

Si pengemudi sempat melarikan diri, setelah menjadi pemicu kejadian pukul 04.15 Wita di Jalan AW Syahrani, Kecamatan Samarinda Hulu tersebut.

“Sopir sudah diamankan. Indikasi awal sopir diduga kelelahan,” jelas Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli ketika meninjau lokasi kebakaran.

Belakangan diketahui pengemudi tersebut merupakan seorang mekanik salah satu perusahaan pertambangan di Kaltim. Rencananya mobil akan diantar ke kantor perusahaan dimaksud.

“Kami masih memeriksa keterangan sopir. Kalau sudah lengkap, langsung gelar perkara dan dilanjutkan ke tahap penyelidikan untuk menentukan status sopir,” tukas Ary Fadli.

Baca juga: Mobil di Samarinda Tabrah Rumah Lalu Terbakar, 1 Keluarga Tewas

“Untuk sementara kami sudah melaksanakan olah tempat kejadian. Dugaan awal mobil menabrak rak bensin eceran, kemudian muncul percikan api,” imbuhnya.

Ketika kebakaran terjadi, di dalam rumah berlantai dua tersebut terdapat satu keluarga yang terdiri dari enam orang. Namun mereka tidak bisa keluar dari rumah, karena api dengan cepat berkobar.

Sekitar pukul 06.45 Wita setelah api padam sepenuhnya, relawan menemukan enam jenazah di lokasi kejadian dan langsung dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans.

Sementara dua orang lainnya kritis sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun di perjalanan, seorang korban yang kritis meninggal.

Dengan demikian, total meninggal akibat kebakaran tersebut menjadi tujuh orang. Sedangkan satu-satunya korban yang selamat adalah anak berusia 9 tahun.

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli, ketika meninjau lokasi kebakaran yang dipicu kecelakaan lalu lintas di Jalan AW Syahrani. Foto: apahabar.com/Ahmad Riyadi

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

SMPN 5 Banjarmasin

Hot Borneo

US Tatap Muka, SMPN 5 Banjarmasin Batasi Jumlah Peserta di Ruang Kelas
Jembatan Saka Permai Banjarmasin

Hot Borneo

Duh, Roda Empat Tak Bisa Lewat Jembatan Saka Permai Banjarmasin Pasca Truk Ambles
Kebakaran Banjarmasin

Hot Borneo

Siang Bolong, Api Berkobar di Meratus Banjarmasin, Rumah Penjual Rujak Hangus

Hot Borneo

Imbas PMK Jelang Iduladha, Harga Sapi di Batola Ikut Terkerek
Dua pejabat Pemkab Banjar

Hot Borneo

Dilantik Besok, Dua Pejabat Pemkab Banjar Promosi ke Pemprov Kalsel
Cuaca

Hot Borneo

Cuaca Kalsel Hari Ini: Pagi Cerah, Siang & Malam Potensi Hujan-Petir!
apahabar.com

Hot Borneo

Termasuk Paman Birin, 5 Gubernur Bakal Ikut Kemah Bareng Jokowi di IKN Nusantara
Banjarbaru

Hot Borneo

Ciduk 3 Remaja Bukan Suami Istri di Banjarbaru, Petugas Sita Kondom-Pil KB
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com