Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama

Target Wali Kota Ovie: Banjarbaru Kota Ramah Perempuan & Anak

Forum PUSPA diharap dapat memberikan kontribusi dalam mendukung program pemerintah meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak.
- Apahabar.com     Selasa, 12 April 2022 - 12:50 WITA

Target Wali Kota Ovie: Banjarbaru Kota Ramah Perempuan & Anak

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin saat menghadiri Pelantikan Forum PUSPA Kota Banjarbaru Periode Tahun 2022-2025 di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru, Selasa (12/4). apahabar.com/Fida

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Aditya Mufti Ariffin menghadiri Pelantikan Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Banjarbaru periode 2022-2025 di Aula Gawi Sabarataan, Selasa (12/4).

Ovie, sapaan karib Aditya didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi. Juga tampak hadir Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarbaru Sri Lailana.

Kepada mereka yang baru dilantik, Wali Kota Ovie mengucapkan selamat.

“Semoga mampu mengemban kepercayaan dan tanggung jawab ini dengan baik dan penuh dedikasi,” ujarnya.

Untuk diketahui, Forum PUSPA adalah forum yang dibentuk untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyejahterakan perempuan dan anak.

Karenanya, Aditya berharap Forum PUSPA Kota Banjarbaru dapat menjadi mitra kerja pemerintah. Untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dengan memberikan masukan mengenai substansi kesetaraan gender.

Apalagi mengenai perlindungan hak perempuan, pemenuhan, dan perlindungan hak anak agar sesuai dengan kebutuhan dan tidak diskriminatif. Serta memberikan kemudahan dan perlakuan khusus terhadap perempuan dan anak.

Forum PUSPA yang berasal dari berbagai latar belakang keilmuan dan profesi diyakininya dapat membantu dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Tentunya sangat kami harapkan sinergi baik ini, agar dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat luas,” harap Aditya.

Terakhir, ia berharap Forum PUSPA dapat memberikan kontribusi dalam mendukung program pemerintah meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak.

Sehingga Kota Banjarbaru dapat menjadi kota ramah perempuan dan peduli anak.

“Semoga ke depannya kita dapat menyamakan langkah, membangun sinergi yang baik agar tercipta Kota Banjarbaru yang Maju, Agamis dan Sejahtera,” tuntasnya.

Sementara itu Ketua Forum PUSPA Kota Banjarbaru Periode 2022-2025, Rohimah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Banjarbaru beserta Ketua TP PKK Kota Banjarbaru yang menyempatkan hadir.

“Mari kita berpegangan tangan bekerja sama saling bantu membantu untuk gerakan Forum PUSPA Kota Banjarbaru,” ucap Rohimah.

Agar, lanjutnya pelantikan ini tidak hanya sekadar seremonial. Akan tetapi bisa bergerak nyata dalam membantu program pemerintah yaitu meningkatkan kualitas keluarga melalui pembangunan mental dan spiritual menuju kesetaraan gender di Kota Banjarbaru.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Soroti Persebaran Penyakit Diabetes

Pemko Banjarbaru

Hadiri Kegiatan IPEMI, Ketua TP PKK Banjarbaru Ingatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Respon Cepat, Nadjmi Apresiasi Dishub dan Disdukcapil

Pemko Banjarbaru

HUT DPW Banjarbaru Ke-22, Vivi Zubedi Berharap Peran Wanita Semakin Berkualitas
Pemkot Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Komitmen Pemkot Banjarbaru Soal Izin Berjualan di eks Hero Swalayan Dipertanyakan, Wali Kota Angkat Bicara
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Final DBL Kalsel, Darmawan Jaya : Tetap Junjung Tinggi Sportifitas
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bangun Ekonomi Kerakyatan, Pemkot Banjarbaru Gelontorkan Ratusan Milyar
RSD Idaman Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Keren, RSD Idaman Banjarbaru Ditetapkan Sebagai RS Unggulan Pelayanan KB
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com