Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama

Terbaik Nasional Penyaluran DAK Fisik, Bupati Batola Anggap Kado Ultah Terindah

- Apahabar.com     Senin, 11 April 2022 - 23:34 WITA

Terbaik Nasional Penyaluran DAK Fisik, Bupati Batola Anggap Kado Ultah Terindah

Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, menerima penghargaan terbaik nasional Penyaluran DAK Fisik 2021 kategori kabupaten/kota, Senin (11/4). Foto: Prokopimda Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani, begitu sumringah ketika menerima penghargaan terbaik nasional Penyaluran DAK Fisik 2021 kategori kabupaten/kota, Senin (11/4).

Selain pengakuan dari Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan, penghargaan itu diterima menjelang hari ulang tahun Noormiliyani yang jatuh 21 April 2022.

“Penghargaan ini merupakan kado ulang tahun terindah, sekaligus berarti di akhir jabatan ini saya,” ungkap Noormiliyani.

“Terhitung sejak 4 November 2022, saya bersama Wakil Bupati H Rahmadian Noor resmi mengakhiri masa jabatan,” imbuhnya.

Penghargaan dari Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan itu diserahkan Kakanwil Direktorat Perbendaharaan (DJPb) Kalimantan Selatan, Sulaimansyah, di Aula Selidah Marabahan.

“Sesuai Keputusan Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Nomor 14/PB.2/2022, Batola ditetapkan sebagai yang tercepat untuk penyaluran DAK 2021,” papar Sulaimansyah.

“Semoga penghargaan ini jangan dianggap hanya sebagai serimonial, tapi menjadi pemacu semangat dan menjadi contoh daerah lain untuk turut melakukan percepatan penyaluran DAK fisik,” tegasnya.

Penyaluran DAK fisik yang cepat sendiri membuat masyarakat tak perlu menunggu untuk merasakan efek positif pembangunan.

“Sebaliknya kalau penyaluran DAK fisik lambat dan pekerjaan selesai di akhir tahun, berarti manfaat pembangunan baru dirasakan di tahun berikutnya,” urai Sulaimansyah.

“Akibatnya target-target pembangunan yang dicanangkan di tahun yang berkenaan, juga tidak bisa tercapai lantaran pekerjaan baru selesai di akhir tahun anggaran,” sambungnya.

Terkait penghargaan yang diraih, Noormiliyani mengapresiasi kinerja satuan perangkat kerja penerima DAK fisik, meskipun situasi masih dikeliling pandemi.

“Saya berharap prestasi ini menjadi penyemangat kerja dalam bekerja cepat dan responsif dengan tetap memperhatikan aspek akuntabilitas dan transparansi,” tandas Noormiliyani.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Barito Kuala

Masih Tinggi, Batola Siapkan Strategi Tekan Angka Perkawinan Anak

Pemkab Barito Kuala

Resmikan TWA Pulau Bakut di Batola, Begini Masukan Wamen Lingkungan Hidup
apahabar.com

Pemkab Barito Kuala

Disokong Investor Kanada, IPB Tambah Sekolah Peternakan Rakyat di Batola
apahabar.com

Pemkab Barito Kuala

Selama PSBB Jilid Kedua, Batola Adaptasi Penerapan New Normal
apahabar.com

Pemkab Barito Kuala

Jaga Semangat Kerja, Kantor Bappelitbang Batola Disulap Ala Kafe
apahabar.com

Pemkab Barito Kuala

Kala Pejabat Daerah Tampil Beda Saat Hari Jadi Batola

Pemkab Barito Kuala

Batola Raih Dua Penghargaan dari Kementerian Keuangan
apahabar.com

Pemkab Barito Kuala

Bupati Batola: Lacak Penyebar Hoaks Warga Kabur dari Karantina SKB
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com