Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam [ANALISIS] Tembok Retak RS Sultan Suriansyah Tuai Sorotan Aturan Baru Berlaku, Penumpang di Syamsudin Noor Masih Stagnan  Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik

Top! Dinas TPH Kalsel Sabet 2 Penghargaan Bergengsi dari KPPN Banjarmasin

Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kalsel sukses menyabet 2 penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN)...
- Apahabar.com     Rabu, 13 April 2022 - 13:24 WITA

Top! Dinas TPH Kalsel Sabet 2 Penghargaan Bergengsi dari KPPN Banjarmasin

Kepala Dinas TPH Kalsel, Syamsir Rahman saat menerima penghargaan dari KPPN Banjarmasin. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kalsel sukses menyabet 2 penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banjarmasin.

Pertama sebagai kuasa pengguna anggaran pengelola dana dekonsentrasi atau tugas pembantuan terbaik tahun anggaran 2021 kepada Kepala Dinas TPH Kalsel, Syamsir Rahman.

Kedua, selaku pengelolaan uang persediaan atau tambahan uang persediaan (UP/TUP) terbaik yang dilakukan oleh bendahara dan kasubag keuangan.

“Ini tidak terlepas bagaimana komitmen kami dalam menyusun anggaran dan melaksanakan serta mengevaluasinya,” ujar Kepala Dinas TPH Kalsel, Syamsir Rahman kepada apahabar.com, Rabu (13/4).

Ia sendiri mengaku tidak mengira bakal memperoleh penghargaan sebagai kuasa pengelola anggaran terbaik. Sebab, itu pertama kali didapatnya. Sedang perhargaan UP/TUP terbaik sudah kali kedua ini didapat.

“Ini sangat sulit mempertahankannya. Tapi kita bersyukur atas penghargaan itu. Secara umum kita menjadi juara umum,” ungkapnya.

Dijelaskan syamsir, dua penghargaan yang diperoleh karena KPPN Banjarmasin menilai Dinas TPH Kalsel tepat waktu dan tepat sasaran serta administrasi keuangannya lebih baik daripada instansi yang lain.

Karenanya, ia mengingatkan kepada seluruh staf agar keprofesionalan dalam bekerja tetap dijaga.

“Agar berhati-hati dalam pengelolaan keuangan, aturan dalam pengelolaan diperhatikan agar manajemen keuangan kita tetap jadi yang terbaik,” tuntasnya.

Sementara itu, Kepala KPPN Banjarmasin Tri Ananto Putro mengatakan penghargaan yang diberikan sebagai apresiasi atas capaian kinerja Dinas TPH Kalsel dalam mengelola anggaran di 2021.

“Dinas ini sangat disiplin dan tertib dalam pengelolaan UP/TUP dan kepala dinas mengkoordinir pengelolaan keuangan dengan sangat baik,” kata Tri.

Menurutnya, Kepala Dinas TPH Kalsel luar biasa karena tidak mudah mengelola keuangan negara. Sebab banyak sekali kebijakan-kebijakan yang harus diikuti.

“Dan beliau layak diberikan apresiasi itu,” cetusnya.(Adv)

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Garuda Siap Evakuasi WNI ke Tanah Air
nakes

Tak Berkategori

Kabar Baik, Kemendagri Apresiasi Realisasi Insentif Nakes Banjarmasin
apahabar.com

Tak Berkategori

Apa Kabar Proyek Bandara Baru Syamsudin Noor?
Adaro

Tak Berkategori

Kontrak PAMA dengan Adaro Berakhir Juli Tahun Ini, Ribuan Karyawan Mengundi Nasib
Sisca Kohl

Tak Berkategori

Viral! Artis TikTok Sisca Kohl Jual Nasi Goreng Rp 400 Juta
apahabar.com

Tak Berkategori

Orang Dewasa Juga Perlu Bermain, Berikut Manfaatnya

Tak Berkategori

Kolaborasi Bank BJB Bangkitkan Geliat Properti di Solo Raya

Tak Berkategori

Kapal Tenggelam di Kalbar: 24 ABK Tewas Ditemukan, 31 Masih Dicari
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com