Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama

Turki Kutuk Intervensi Israel pada Jemaah di Masjidil Aqsa

- Apahabar.com     Senin, 18 April 2022 - 08:40 WITA

Turki Kutuk Intervensi Israel pada Jemaah di Masjidil Aqsa

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bersama Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Foto-Net.

apahabar.com, ANKARA – Intervensi Israel terhadap jemaah di masjid Al-Aqsa Yerusalem belum lama ini mendapat tanggapan keras Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Dia mengatakan mengutuk tiindakan Israel tersebut.

“Selama panggilan kami, saya memberi tahu Abbas bahwa saya sangat mengutuk intervensi Israel terhadap jemaah di Masjid Al-Aqsa dan bahwa kami akan menentang provokasi dan ancaman terhadap status atau semangatnya,” kata Erdogan di Twitter, dilansir Republika yang mengutip Reuters, Minggu (17/4).

“Turki selalu mendukung Palestina,” ujarnya.

Erdogan mengatakan telah membahas perkembangan di Al-Aqsa dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres. Dia menilai intervensi dan provokasi Israel menghasilkan kondisi yang tidak dapat diterima. Keduanya juga membahas kemungkinan langkah bersama untuk perdamaian regional.

Turki sebelumnya telah meluncurkan berbagai inisiatif di dalam PBB dan Organisasi untuk Kerjasama Islam (OKI) terhadap tindakan Israel terhadap Palestina dan kebijakannya mengenai Yerusalem atau statusnya. Namun, baru-baru ini Ankara dan Tel Aviv sedang menormalkan hubungan yang telah lama tegang.

Awal bulan ini, Erdogan telah memberi tahu Presiden Israel Isaac Herzog bahwa Turki mengharapkan pihak berwenang Israel untuk peka terhadap kondisi di Al-Aqsa selama Ramadan. Dia menekankan pentingnya mengizinkan orang Palestina memasuki Israel.

Bulan lalu, Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengatakan akan mengunjungi Israel dan Palestina bersama Menteri Energi Fatih Donmez pada pertengahan Mei. Kunjungan ini membahas penunjukan kembali duta besar dengan mitranya dari Israel.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Vaksinasi

News

BIN Kalsel-Arutmin Gencarkan Vaksinasi
Cuaca Kalsel

News

Cuaca Kalsel Hari Ini, Tidak Ada Peringatan Dini
Rusia

News

Heboh! Elite Rusia Ingin Lengserkan Putin
BUMN

News

Erick Thohir Terbitkan SE Cegah Kekerasan-Pelecehan di BUMN
Malindo

News

Resmi, Malindo Air Berganti Nama Jadi Batik Air
Ketua Komisi I DPRD Tala, Yoga Pinis Suhendra

News

Vital Sokong KI Jorong, Pelabuhan Pelaihari Swarangan Belum Maksimal
Ramadan

News

Jelang Ramadan, Cabe-Daging Ayam di Pasar Tanjung Tabalong Naik
Musyawarah besar IKMA Tanah Bumbu

News

IKMA Tanah Bumbu Gelar Musyawarah Besar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com