Shin Tae-yong Puji Semangat Juang Garuda Muda Tumbangkan Malaysia Keluh Kesah Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO 4 Universitas Walk Out, Munas BEM SI di Kalsel Pilih Koordinator Baru Bukan Laka Tunggal! Penyebab Pikap Tabrak Pohon Berujung Maut di Gambut Krisis Air Bersih di Kota Sungai, Ombudsman Panggil PDAM Bandarmasih

Turut Berduka, Bupati Banjar Pastikan Tragedi Alfamart Gambut Ambruk Jadi Bahan Evaluasi

- Apahabar.com     Rabu, 20 April 2022 - 13:59 WITA

Turut Berduka, Bupati Banjar Pastikan Tragedi Alfamart Gambut Ambruk Jadi Bahan Evaluasi

Bupati Banjar Saidi Mansyur. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur turut berduka cita dan belasungkawa atas korban tragedi ambruknya minimarket Alfamart Gambut KM 14 pada Senin (18/4).

“Atas nama pribadi dan Pemkab Banjar kami sangat prihatin dalam musibah ini, duka cita dan belasungkawa pengunjung dan karyawan minimarket yang jadi korban insiden memilukan tersebut,” ucap Bupati Banjar, Rabu (20/4).

Bupati Banjar mendoakan, semoga korban yang meninggal dalam keadaan husnul khatimah dan mendapat Rahmat Allah SWA, serta korban yang masih dalam perawatan cepat mendapat kesembuhan, dan pihak keluarga diberi ketabahan serta kesabaran.

“Terimakasih juga kepada seluruh petugas penyelamatan, aparat kepolisian TNI, dan seluruh relawan yang bahu membahu melakukan evakuasi,” kata Bupati Banjar.

Meski demikian, Saidi juga memastikan pihaknya tetap melakukan evaluasi pasca-musibah ini. Salah satunya lebih memperketat dalam pelaksanaan Perda bangunan gedung, untuk keselamatan dan keamanan.

“Dinas PUPRP Kabupaten Banjar dan tim ahli bangunan gedung masih menganalisa, sekaligus mengecek aspek administrasi dan teknis (bangunan ambruk),” ujar Bupati Banjar.

Seperti diketahui korban meninggal dunia akibat tragedi ambruknya Alfamart Gambut tercatat lima orang.

Korban terakhir meninggal dunia atas nama Hanafi. Karyawan Alfamart ini sebelumnya ditemukan dalam kondisi hidup saat dievakuasi dari puing reruntuhan bangunan Selasa (19/4) pagi sekitar pukul 07.00 WITA.

Meski sempat mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Islam Sultang Agung Banjarbaru, namun nyawatnya tak bisa terselamatkan.

Jenazah Hanafi dimakamkan di tempat asalnya Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (20/4) pagi.

Sementara, empat korban lainnya meninggal dunia yakni Ahmad Nayada (25), Edy Priyanto (37), Misnawati (25), dan Akbar Riansyah (25).

Sedangkan korban selamat berjumlah 8 orang. Masing-masing Norsyifa, Erfan, Yulia Ratna, Fahrul Reza, Hefianor, Agus Santoso, Lia Agustina, dan Arini Sintia Seftiana.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Banjar

Jelang Tahun Baru, Mendagri Beri Arahan Terkait Covid-19 Seluruh Kepala Daerah

Pemkab Banjar

Upaya Pemkab Banjar Atasi Masalah Sampah, Bidik 50 TPS dan 5 Truk

Pemkab Banjar

Kejar Target Cakupan Vaksinasi, Wabup Banjar Tinjau Langsung ke Cintapuri Darussalam

Pemkab Banjar

Program Penghapusan Jamban Apung Pemkab Banjar Sabet Penghargaan
Piala Kalpataru

Pemkab Banjar

Diarak dari Bandara, Piala Kalpataru Sampai di Martapura
Wabub Banjar Habib Idrus

Pemkab Banjar

Rehab Pasar Martapura Pascakebakaran Tuntas, Wabub Banjar Serahkan 12 Kunci ke Pedagang
Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengambil sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) sekaligus menyerahkan SK, di Aula BKDPSDM Banjar, Selasa, (25/1). Foto-istimewa.

Pemkab Banjar

252 PNS Diambil Sumpah, Simak Pesan Bupati Banjar
Bupati Banjar

Pemkab Banjar

Bupati Banjar Kembali Melantik Puluhan Pejabat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com