Terbantahkan, Terdakwa Pastikan Mardani H Maming Tak Terima Dana Gratifikasi Izin Tambang Prediksi BPBD Terkait Ancaman Banjir Rob di Banjarmasin Kini Sejarah Hari Ini: Tragedi Kelam Jumat Kelabu Banjarmasin Keluh Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO Hari Ini, Pesisir Kalsel Dibayangi Hujan Berpetir

Update Covid-19 2 April, Kalsel Dua Terbawah

- Apahabar.com     Sabtu, 2 April 2022 - 19:43 WITA

Update Covid-19 2 April, Kalsel Dua Terbawah

Kalimantan Selatan menjadi salah satu provinsi terendah penularan Covid-19 hari ini, 2 April 2022. Foto: Dok. apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Kasus baru Covid-19 di Kalimantan Selatan terus melandai. Per hari ini, Sabtu (2/4), Kalsel nomor dua terendah se-tanah air.

Pemerintah memperbarui data kasus baru Covid-19. Hari ini dilaporkan ada tambahan 2.300 kasus kasus baru.

Dengan tambahan tersebut, seperti dilansir Detik.com, jumlah total kasus Covid-19 yang ditemukan di Indonesia sejak Maret 2020 hingga hari ini menjadi 6.018.048 kasus.

Satgas juga melaporkan hari ini ada 4.798 orang di Indonesia yang sembuh dari Corona. Artinya, jumlah total pasien sembuh sebanyak 5.764.636 orang.

Kendati begitu, hari ini dilaporkan ada sebanyak 77 pasien positif Corona di Tanah Air meninggal dunia. Dengan demikian, jumlah total pasien positif yang meninggal sebanyak 155.241 orang.

Pemerintah tak lelah mengimbau warga menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yakni mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, serta menjaga jarak.

Program vaksinasi Covid-19 juga tengah digencarkan agar tercipta kekebalan komunal (herd immunity).

Pemerintah juga telah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1 hingga 4 untuk menekan laju penyebaran Corona. Warga diminta menaati aturan yang diberlakukan selama PPKM agar pandemi virus Corona dapat teratasi.

Jakarta Tertinggi

Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tertinggi harian terjadi di DKI Jakarta mencapai 633 kasus, 1.038 jiwa dinyatakan sembuh, sementara 8 orang meninggal dunia.

Provinsi dengan kasus tertinggi harian berikutnya adalah Jawa Barat mencapai 463 terkonfirmasi positif, 746 pasien sembuh, dan 5 orang dinyatakan meninggal dunia.

Jawa Tengah menjadi provinsi dengan kasus harian Covid-19 tertinggi ketiga pada Selasa mencapai 214 kasus, 433 orang dinyatakan sembuh, dan 16 pasien meninggal dunia.

Provinsi Banten ada di urutan keempat dengan 208 kasus positif harian, 178 pasien dinyatakan sembuh, dan nihil kasus meninggal dunia.
Selanjutnya Jawa Timur dengan kasus harian mencapai 158 kasus, 235 pasien sembuh, sedangkan 16 orang meninggal dunia. Sementara Kalimantan Selatan berada nomor dua terbawah dengan 9 kasus.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

28 Kades Dilantik, Bupati Tapin: Pemimpin Harus Mengayomi

Kalsel

28 Kades Dilantik, Bupati Tapin: Pemimpin Harus Mengayomi  
apahabar.com

Kalsel

Jaring Ikan, Pria Banjar Temukan Mayat Perempuan
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel: 107 Kasus, 8 Positif Baru dari Banjarbaru dan Batola
apahabar.com

Kalsel

Program Jumat Peduli Nelayan, Lanal Kotabaru Salurkan Peralatan Melaut
Banjarmasin Utara

Kalsel

Terungkap! Ada Motif Lain Pembunuhan Suami Baru di Banjarmasin Utara
Cuaca Kalsel Hari Ini

Kalsel

Cuaca Kalsel Hari Ini: Waspada, Batulicin dan Kotabaru Hujan Disertai Petir
Pasien Covid-19

Kalsel

Kabar Baik, Ratusan Pasien Covid-19 Kalsel Sembuh
apahabar.com

Kalsel

Hari Rabies Sedunia, Hewan Peliharaan di Banjarmasin Akan Divaksin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com