Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama

Update Kebakaran Kapuas, Polisi Dalami Keterangan Saksi

Polres Kapuas terus mendalami keterangan saksi guna menggali penyebab kebakaran di Desa Pulau Mambulau, Kabupaten Kapuas, Kalteng.
- Apahabar.com     Selasa, 5 April 2022 - 21:20 WITA

Update Kebakaran Kapuas, Polisi Dalami Keterangan Saksi

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono bersama Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meninjau lokasi kebakaran. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Aparat kepolisian terus mendalami keterangan saksi guna menggali penyebab kebakaran yang terjadi di Desa Pulau Mambulau, Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono mengatakan, dari informasi yang didapat pihaknya bahwa sumber kebakaran tersebut diduga dari rumah warga bernama Yani.

“Jadi, menurut keterangan yang bersangkutan dan beberapa orang saksi bahwa kira-kira pukul 17.00 WIB, ibu Yani meninggalkan rumahnya untuk membeli makanan berbuka puasa,” katanya saat meninjau lokasi kebakaran, Selasa (5/4) sore.

“Perasaan yang bersangkutan bahwa saat meninggalkan rumah sudah mematikan kompor, itu menurut keterangannya. Kemudian setelah itu timbulah api dari rumah yang bersangkutan,” lanjut Qori.

Jelang Buka Puasa, Api Hanguskan 10 Rumah di Kapuas

Menurut mantan Kapolres Kota Subulussalam, Provinsi Aceh tersebut, sampai saat ini pihaknya masih terus mendalami keterangan saksi dan juga penyebab titik api.

“Sampai saat ini tim kami masih mendalami keterangan saksi dan juga penyebab titik api di situ. Jadi, dugaan sementara timbulnya api, dari rumahnya ibu Yani,” pungkas AKBP Qori Wicaksono.

Sebagaimana diberitakan, kebakaran pemukiman di Jalan Sare Pulau RT 02 Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Kapuas terjadi menjelang berbuka puasa pada, Senin (4/4) sore.

Dalam musibah kebakaran itu sebanyak 10 unit rumah warga ludes terbakar dan 4 unit rumah warga lainnya terdampak. Adapun korban terdampak sebanyak 14 kepala keluarga dan 58 jiwa.

Korban Kebakaran di Desa Pulau Mambulau Kapuas Terima Bantuan

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bandara Syamsudin Noor

Hot Borneo

Aturan Baru Berlaku, Penumpang di Syamsudin Noor Masih Stagnan 
Banjir Martapura

Hot Borneo

Update Banjir di Martapura; Sudah Selutut, Terus Meninggi
Densus Kalsel

Hot Borneo

Akhirnya.. Densus 88 Ungkap Sosok Pemuda yang Ditangkap di Sungai Lulut
Tabrakan Beruntun

Hot Borneo

Heboh Rombongan KLHK-W20 Tabrakan Beruntun di Banjarbaru, Polisi Angkat Bicara!
Puskesmas Sungai Andai Banjarmasin

Hot Borneo

Kabar Baik, Puskesmas Sungai Andai Banjarmasin Akan Dioperasionalkan Bulan Ini
Tahanan Wanita

Hot Borneo

Pelarian Desy Raihana Berakhir di Tanbu, Polres HST Bakal Ungkap Detik-Detik Penangkapan
warga jaro

Hot Borneo

Usai Beli Narkoba, Warga Jaro Tabalong Disergap Polisi di Toilet Musala
Banjarmasin

Hot Borneo

Esok, Penolakan Pemindahan Ibu Kota Kalsel Diparipurnakan!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com