Shin Tae-yong Puji Semangat Juang Garuda Muda Tumbangkan Malaysia Keluh Kesah Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO 4 Universitas Walk Out, Munas BEM SI di Kalsel Pilih Koordinator Baru Bukan Laka Tunggal! Penyebab Pikap Tabrak Pohon Berujung Maut di Gambut Krisis Air Bersih di Kota Sungai, Ombudsman Panggil PDAM Bandarmasih

Video Dianggap Lecehkan Andika Kangen Band Viral, Tri Suaka dan Zidan Terancam Bayar Royalti Rp1 Miliar

Video youtuber Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang dianggap melecehkan Andika Kangen Band lantaran memparodikan gaya dan suara sang vokalis rupanya berbuntut panjang.
- Apahabar.com     Sabtu, 23 April 2022 - 15:43 WITA

Video Dianggap Lecehkan Andika Kangen Band Viral, Tri Suaka dan Zidan Terancam Bayar Royalti Rp1 Miliar

Video youtuber Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang dianggap melecehkan Andika Kangen Band lantaran memparodikan gaya dan suara sang vokalis rupanya berbuntut panjang. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Video youtuber Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang dianggap melecehkan Andika Kangen Band lantaran memparodikan gaya dan suara sang vokalis rupanya berbuntut panjang.

Diketahui keduanya pun kini mendapat somasi dan terancam membayar royalti sebesar Rp1 miliar. Somasi tersebut dilayangkan oleh Forum Komunitas Artis Minang Indonesia (FORKAMI).

Arianto selaku Ketua FORKAMI mengatakan pihaknya menunggu permintaan maaf dari Tri Suaka dan Zidan.

“Memberikan somasi kepada Tri Suaka dan Zidan agar meminta maaf kepada seluruh fans lagu Melayu, khususnya kepada vokalis Kangen Band, Andika Mahesa,” kata Arianto, seperti dikutip sindo, Sabtu (23/4).

“Memberikan waktu 3 hari. Jika tidak kunjung memberikan maaf, kita akan melanjutkan royalti,” tambahnya.

Arianto menjelaskan somasi dilayangkan sebagai bentuk teguran untuk keduanya agar saling menghargai sesama seniman. Pasalnya, Arianto menilai video parodi tersebut dianggap sudah melecehkan Andika.

Nantinya jika Tri Suaka dan Zidan sudah meminta maaf, Arianto mengungkapkan bahwa FORKAMI akan tetap meminta keduanya untuk membayarkan royalti. Alasannya karena keduanya sering mengcover lagu tanpa izin.

Sebelumnya, belum lama ini beredar video Tri Suaka dan Zidan sedang mengcover lagu Andika Kangen Band di media sosial. Penampilan keduanya dinilai berlebihan dan menghina Andika.

Aksi Tri Suaka dan Zinidin Zidan pun banjir kecaman gara-gara videonya dianggap merendahkan penyanyi asal Lampung, Andika Kangen Band.

“Baru tenar nggak menghargai senior. Kayak gini ini musisi musiman,” tulis seorang warganet.

“Nggak sadar, kayak ganteng aja, anak baru kemaren aja sombong, dibanding sama kangen band, jauh lah. Jangan sombonglah, Tuhan akan ambil dalam sekejap,” imbuh warganet lain.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Relax

Pinjol Ilegal Masih Menjamur, OJK Ungkap Faktornya

Relax

Viral Video Murid SMA Ujian Praktik Nikah, Warganet Sebut Layaknya Resepsi Sungguhan
Ilustrasi - Pemerintah akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, dan mempersiapkan vaksin penguat (booster) pada Januari 2022. Foto: Reuters

Relax

Waspada! Vaksinasi Tak Mengurangi Risiko Tertular Omicron

Relax

Doni Salmanan Resmi Ditahan, Intip Koleksi Motor-Mobil Mewahnya

Relax

Heboh! MUI Minta Acara TV Diisi Ayu Ting Ting Dihentikan, Cek Faktanya…
Adu Mulut Sopir Truk

Relax

Dikenakan Biaya Parkir, Adu Mulut Sopir Truk dengan Pegawai SPBU Viral

Relax

Gegara Langka, Satu Pack Minyak Goreng Kini Bisa Bikin Istri Bahagia

Relax

Diberi Judul Fast X, Fast & Furious 10 Sudah Mulai Syuting
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com