Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama

Viral Statement Helmi Felis “Pembuat Kekacauan di Medsos adalah Kafir” Tuai Kontroversi

Pegiat media sosial (medsos), Helmi Faris, membuat statement kontroversial. Kali ini, dia mengatakan jika pembuat kekacauan di medsos adalah kelompok orang kafir.
- Apahabar.com     Senin, 4 April 2022 - 09:54 WITA

Viral Statement Helmi Felis “Pembuat Kekacauan di Medsos adalah Kafir” Tuai Kontroversi

Helmi Felis. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Pegiat media sosial (medsos), Helmi Felis, membuat statement kontroversial. Kali ini, dia mengatakan jika pembuat kekacauan di medsos adalah kelompok orang kafir.

Pernyataan itu ia sampaikan lewat cuitan di akun Twitternya @Helmi_Felis pada Minggu (3/4).

“Orang-orang kafir (yang jauh dan menutup diri dari Tuhan) selalu ingin mencela umat Islam. Wajar, karena merekalah setan manusia. Kafir adalah kunci. Merekalah pembuat kekacauan di medsos saat ini,” ujar @Helmi_Felis di Twitter, dikutip apahabar.com Senin (4/4).

Kata kafir yang ia pahami, tidak hanya merujuk pada orang di luar Islam. Melainkan orang yang menutup diri dari Tuhan. Akibatnya, membuat toleransi rusak dan adu domba.

“Kafir bukan selalu orang di luar Islam. Kita berkali-kali dan bertahun-tahun bahas ini. Kafir berarti orang yang menutup dari Tuhan. Muslim juga dibilang kafir + munafik jika jauh dari Tuhan. Mereka ini yang rusak toleransi, adu domba antar umat bahkan beragama,” katanya.

Baginya, kata kafir sudah menjadi kata-kata yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu, sehingga dia melarang orang untuk anti dengan kata kafir.

“Jangan anti dengan kata kafir. Kata itu sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Dan kata itu, kata yang paling pas untuk mendeskripsikan manusia yang terlakant baik dunia maupun akhirat. Sekali lagi jangan anti pada kata, antilah dengan orang yang menjauh dan mengecilkan Tuhan,” terangnya.

Respons Warganet

Soal statement Helmi Felis yang mengatakan pembuat kekacauan di media sosial adalah kafir, menuai kontroversi.

Tak sedikit dari warganet yang mengaku kurang setuju dengan pernyataan Helmi tersebut.

“Statement bapak justru bikin kacau, berarti bapak kafir. Emangnya bapak dekat Tuhan Yang Maha Benar? Kalau sudah dekat dengan Tuhan tidak ada kebencian di hati seseorang itu, omongannya juga menyejukkan. Semoga Tuhan merahmati engkau dengan pertobatan,” tulis @mas***.

“Anda merasa dekat dengan Tuhan? Tuhan itu Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Kenapa Anda yang merasa dekat dengan Tuhan tetapi tidak bisa bersikap kasih sayang? Bahkan cenderung menebar fitnah, kebencian dan provokasi?,” tulis @sig4***.

“Pak, ini bulan suci Ramadan, sesusah itukah untuk menahan diri dari cuitan2 yang menjelek-jelekan orang lain? Paling tidak 30 hari ke depan ini hormatilah kesucian Ramadan,” ujar @hikm***.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Penyerangan umum 1 maret

Relax

73 Tahun Berlalu, Intip Fakta Sejarah Serangan Umum 1 Maret di Yogyakarta

Relax

Sutradara Bocorkan Karakter Jung Ho Yeon di Squid Game 2, Bakal Hadir Kembali?

Relax

Serba-serbi Film Sayap-sayap Patah, Angkat Cerita Kerusuhan Mako Brimob 2018

Relax

James Gunn Emosional Guardians of the Galaxy Vol 3 Rampung Syuting
Kak Seto

Relax

Usia 70 Tahun Berlari Sprint, Kak Seto Disebut Bak Captain America

Relax

Potret Mesra Venna Melinda-Ferry Irawan Naik Kelotok di Banjarmasin, Bak Film Titanic
Curhat Beli Sepatu Boots di Toko Online Seharga Rp300 Ribu, Ukurannya Bikin Warganet Syok. Foto-Istimewa

Relax

Curhat Beli Sepatu Boots di Toko Online Seharga Rp300 Ribu, Ukurannya Bikin Warganet Syok

Relax

Khusus Beliebers, Catat Jadwal Konser Justin Bieber di Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com