Terbantahkan, Terdakwa Pastikan Mardani H Maming Tak Terima Dana Gratifikasi Izin Tambang Prediksi BPBD Terkait Ancaman Banjir Rob di Banjarmasin Kini Sejarah Hari Ini: Tragedi Kelam Jumat Kelabu Banjarmasin Keluh Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO Hari Ini, Pesisir Kalsel Dibayangi Hujan Berpetir

5 Ponpes Bakal Ikuti Kompetisi Liga Santri di Makodim 1022/Tanah Bumbu

- Apahabar.com     Kamis, 12 Mei 2022 - 14:22 WITA

5 Ponpes Bakal Ikuti Kompetisi Liga Santri di Makodim 1022/Tanah Bumbu

Rapat persiapan kompetisi liga santri di Tanah Bumbu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Sebanyak 5 dari 26 Pondok Pesantren (Ponpes) se-Tanah Bumbu mengikuti Technical Meeting Kompetisi Sepakbola Liga Santri Kodim 1022/Tanah Bumbu Tahun 2022.

Lima Ponpes yang berhadir yakni Ponpes Az Zikra DDI, Darul Hadid, Al Istiqomah, Hidayatussalam NW dan Asma Al Husna, Kamis (12/5).

Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, melalui Pasiter Kapten Inf Wahyono, menjelaskan program liga santri adalah dari Kasad yang dilatarbelakangi adanya pemain nasional berasal dari santri ponpes hingga dilakukan perekrutan dengan menggelar liga santri di setiap Makodim se Indonesia.

“Harapan bisa terbentuk satu tim yang tangguh hasil dari kolaborasi beberapa santri ponpes yang terpilih,” ungkap Wahyono.

Sementara itu, Ketua ASKAB Tanah Bumbu, Muhammad Syaripuddin, sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh TNI AD dalam memajukan olahraga sepakbola.

“Saya bersyukur dan bangga terhadap Kodim Tanah Bumbu yang telah menggelar Kompetisi Sepakbola Liga Santri ini,” ungkap Bang Dhin panggilan akrabnya.

Bang Dhin yang juga Wakil Ketua DPRD Kalsel ini berharap dengan adanya liga santri tersebut bisa membawa nama harum Tanah Bumbu ke tingkat nasional.

“Saya yakin tim kesebelasan santri ini mampu menjadi yang terbaik, karena santri biasanya lebih patuh dan disiplin hingga saat latihan bisa tepat waktu,” tutur Bang Dhin.

Dengan adanya liga santri ini, kata Bang Dhin, semua harus bisa memberikan contoh yang baik, tidak seperti pelaksanaan kompetisi kebanyakan yang kadang diwarnai hal negatif.

“Kita harus bersama sama memperlihatkan permainan yang sebenarnya, karena bukan hanya dari masyarakat umum saja yang bisa, tetapi juga dari kalangan santri pun mampu bersaing,” pungkasnya.

Untuk memberikan support dan memotivasi atlet santri ini, Bang Dhin memberikan bantuan kostum kesebelasan kepada 5 klub sepakbola santri tersebut.

Sekadar informasi waktu pelaksanaan Liga Santri yang memperebutkan Piala Kasad ini akan digelar pada tanggal 20 – 25 Juni 2022 untuk tingkat kabupaten/kota.

Sementara untuk tingkat Propinsi digelar pada tanggal 27 Juni – 04 Juli 2022. Sedangkan untuk tingkat nasional dilaksanakan pada tanggal 07 Juli – 09 September 2022.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

bisikan gaib

Hot Borneo

Dapat Bisikan Gaib, Pria Ini Nekat Bakar Rumah Orang Tua

Hot Borneo

Oknum Polisi yang Terlibat Kasus Kayu Ilegal Ternyata Desersi

Hot Borneo

Sudah Tahap Lelang, Jembatan Mandastana Batola Segera Dibangun Ulang

Hot Borneo

Ibadah Malam Nisfu Syakban di Ar-Raudhah Sekumpul Masih Terbatas, Warga Bisa Melihat Live Streaming
Sajam

Hot Borneo

Kedapatan Bawa Sajam, Pria Banjarbaru Diamankan Polisi Tanah Bumbu
minyak goreng

Hot Borneo

Viral, Minyak Goreng 36 Ton Dikirim ke Bontang
Pelaku Pembunuhan di kafe Trikora

Hot Borneo

Pelaku Pembunuhan di Depan Kafe Trikora Banjarbaru Tertangkap, Ini Rute Pelariannya
diabetes

Hot Borneo

Pengidap Hipertensi dan Diabetes di Balikpapan Meningkat Pasca-Lebaran, Ini Penyebabnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com