Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif Kebakaran di Tabalong, Satu Ruko dan Rumah Hangus Dilalap Api Siapa yang Bakal Mengisi Pasar Baru Batuah? Prototipe Era Presiden Jokowi, Tak Murni APBN

Anak Kucing Masuk Pipa, BPBD Balikpapan Bobok Tembok

- Apahabar.com     Selasa, 24 Mei 2022 - 21:06 WITA

Anak Kucing Masuk Pipa, BPBD Balikpapan Bobok Tembok

Petugas BPBD Kota Balikpapan mengevakuasi seekor anak kucing dari sebuah tembok. Foto: Istimewa 

apahabar.com, BALIKPAPAN – Aksi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan patut diacungi jempol. Mereka berhasil menyelamatkan anak kucing yang terjebak di dalam pipa saluran air rumah warga pada Selasa (24/5).

Aksi heroik itu bermula dari laporan salah seorang warga kepada petugas BPBD bahwa terdapat anak kucing yang terjebak dalam saluran rumah di Kompleks Grand City, Klaster Forostville Blok 11 No 8 Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara. Regu 3 UPTD BPBD Gunung Samarinda pun diterjunkan untuk menyelamatkan anak kucing malang itu.

“Dapat laporan dari warga bernama Ibu Neni kalau ada anak kucing yang terjebak di dalam pipa saluran air, kejadiannya siang pukul 12.30 wita,” kata Hendro, salah seorang petugas BPBD Kota Balikpapan.

Setibanya di lokasi kejadian, petugas mendapati anak kucing berada dalam saluran pipa yang sulit dijangkau. Sebab pipa tersebut berada di dalam tembok rumah warga. Setelah meminta izin kepada pemilik rumah, petugas pun harus membobok tembok berkeramik itu.

“Alhamdulillah regu 3 Gunung Samarinda berhasil mengevakuasi anak kucing yang masuk ke pipa saluran air dengan selamat,” tuturnya.

Ditanya soal aksi penyelamatan anak kucing tersebut, petugas BPBD itu mengatakan bahwa setiap laporan dari warga harus ditindaklanjuti olehnya. Termasuk hewan sekalipun juga bagian dari tugas dari BPBD.

“Yang bernyawa wajib di tolong,” tandasnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

tambang ilegal di Tahura Kaltim

News

Tim Gabungan Ungkap Aktivitas Tambang Ilegal di Tahura Kaltim
Ilustrasi. Foto-Net.

News

Diduga Hina Erdogan, Jurnalis di Turki Ditahan
Tumor Martapura

News

Seutas Harap Penyintas Tumor Ganas dari Martapura
Mentri ESDM

News

Bahlil Minta Wacana Penundaan Pemilu Jangan Dijadikan Barang Haram

News

Tenang, Menag Yaqut Tak Bandingkan Azan dengan Suara Anjing
Banjarmasin

News

Alasan Pandemi, Anggaran ‘Super Jumbo’ Pilkada Banjarmasin 2024 Dinilai Tak Relevan
BSU Rp1 Juta

News

Ini 6 Syarat Penerima BSU 2022, Subsidi Gaji Rp1 Juta

News

Hadiri Dialog Keamanan di Singapura, Prabowo Bahas Perang Ukraina
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com