Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama Tim Iptu Widodo Bergerak ke Luar Amuntai, Duo Pengeroyok Bripda Akmal Diminta Serahkan Diri!

Arus Balik Macet Parah, Kapolri Minta Kantor WFH

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo memaparkan sejumlah upaya mengurai kepadatan arus balik Lebaran 2022. Salah satunya
- Apahabar.com     Jumat, 6 Mei 2022 - 09:07 WITA

Arus Balik Macet Parah, Kapolri Minta Kantor WFH

Ilustrasi arus mudik. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo memaparkan sejumlah upaya mengurai kepadatan arus balik Lebaran 2022. Salah satunya dengan meminta kantor menerapkan work from home (WFH).

Mantan Kabareskrim itu minta kepada instansi swasta maupun pemerintah yang memungkinkan menerapkan WFH untuk melaksanakan hal tersebut. Pasalnya, dengan menerapkan WFH maka dapat mengurangi kepadatan pada arus balik tahun ini.

“Tentunya perlu dikoordinasikan sehingga antara perusahaan, instansi perkantoran yang ada, kemudian bisa koordinasi dengan karyawannya sehingga proses kegiatan tetap bisa berjalan, namun masyarakat juga tidak menghadapi risiko arus balik di tanggal 6, 7, 8 Mei,” kata Sigit usai meninjau lokasi wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali.

Selain itu Kapolri menjelaskan, rekayasa lalu lintas saat arus mudik juga akan diterapkan saat arus balik. Menurutnya, arus balik sudah mulai terlihat di beberapa jalur favorit arus balik.

“Sama seperti pada saat mudik kemarin maka rekayasa ataupun strategi mulai dari bagaimana mengatur Confraflow, lalu bagaimana pengaturan One Way,” ujarnya, kutip Okezone.

Mantan Kabareskrim itu menambahkan, penerapan rekayasa lalu lintas akan tetap bersifat situasional dengan memperhatikan dinamika yang berkembang di lapangan.

“Jadi memang kita memiliki indikator-indikator dimana pada saat di jalan tol sudah melebihi 5000 per jam kita mulai dengan Contraflow. Begitu lewat dari 6000 masuk ke 7000 kendaraan, maka kita laksanakan One Way. Sehingga secara periodik ini akan kita ikuti,” tutup Sigit.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Musala

News

SE Pedoman Penggunaan Pengeras Suara Tuai Polemik, Apa Kata PWNU Kalsel?
Ria Amuntai

News

Kala Pemudi Hulu Sungai Suarakan Kesetaraan Gender di Amerika
Kapuas

News

Duh, Tanaman Padi di Kapuas Diserang Hama Tungro
KPK

News

Wow, KPK Terima 395 Laporan Gratifikasi Lebaran

News

Sejak Invasi Rusia, 835 Ribu Pengungsi Tinggalkan Ukraina
KPK

News

Dua Pegawai KPK Terbukti Berselingkuh, Dilaporkan Suami Sah
Presiden Joko Widodo

News

Hindari Kepadatan Arus Balik, Presiden Jokowi Imbau Pemudik Kembali Lebih Awal

News

Digandeng BRI Cabang Marabahan, Kejari Batola Pulihkan Ratusan Juta Uang Negara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com