Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam [ANALISIS] Tembok Retak RS Sultan Suriansyah Tuai Sorotan Aturan Baru Berlaku, Penumpang di Syamsudin Noor Masih Stagnan  Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik

Bandara Internasional Syamsudin Noor Terpaksa Tambah Penerbangan

Total ada 12 permintaan ekstra flight dan delapan terealisasi per hari selama mudik lebaran 2022 di Bandara Internasional Syamsudin Noor.
- Apahabar.com     Selasa, 3 Mei 2022 - 23:05 WITA

Bandara Internasional Syamsudin Noor Terpaksa Tambah Penerbangan

Penumpang penerbangan di Bandara Syamsudin Noor. Foto: Dok.apahabar.com

apahabar.com, BANJARBARU – Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) mencatat sejumlah penerbangan tambahan selama arus mudik Lebaran 1443 Hijriah.

Pasalnya, sejak H-7 Lebaran atau 25 April 2022 sampai H-1 pada 1 Mei 2022 sebanyak 54.380 penumpang menggunakan jasa Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Tercatat 261 penerbangan dengan jumlah penumpang 17.957 orang yang datang. Sementara keberangkatan melayani 260 penerbangan mengangkut 36.423 penumpang.

Bahkan, saat Lebaran pada Senin (2/5), arus mudik masih terasa dengan jumlah kedatangan 22 penerbangan mengangkut 1.144 penumpang, dan keberangkatan 24 penerbangan membawa 3.580 penumpang.

“Total ada 12 permintaan ekstra flight dan delapan terealisasi per hari selama arus mudik,” kata Airport Operation, Service & Security Senior Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor Siswanto dilansir Antara, Selasa (3/5).

Siswanto menyebut rute Banjarmasin tujuan Surabaya paling banyak mengangkut pemudik termasuk untuk penerbangan tambahan dengan maskapai Lion Air Group.

Selaku Kepala Posko Terpadu Angkutan Lebaran di bandara, Siswanto memastikan pelayanan bagi pemudik tahun ini berjalan maksimal dengan sejumlah fasilitas tambahan yang disediakan.

“Ada rest area yang bisa dimanfaatkan calon penumpang beristirahat sembari menunggu jadwal penerbangan. Kemudian layanan vaksinasi yang per hari tercatat 10 sampai 15 orang divaksin,” kata Siswanto mewakili General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor Dony Subardono.

Tingginya permintaan penerbangan tambahan di Bandara Internasional Syamsudin Noor pun mendapat perhatian khusus Vice President Airport Operation and Services Angkasa Pura I Indah Preastuty yang meninjau langsung situasi arus mudik di bandara yang pernah dipimpinnya tahun 2018 sampai 2019.

Indah menyebut situasi keamanan dan ketertiban di Bandara Internasional Syamsudin Noor sangat terjaga baik meski terjadi lonjakan penumpang.

Dia juga mengapresiasi kesiapsiagaan petugas gabungan di Posko Terpadu yang sangat baik menjalankan tugasnya sejak H-7 25 April 2022 yang dijadwalkan sampai 10 Mei 2022 mendatang.

Begitu juga calon penumpang, syarat vaksinasi selama musim mudik tahun ini dipatuhi masyarakat. Terbukti mayoritas sudah vaksin dosis penguat atau booster sehingga tidak perlu menyertakan hasil negatif antigen atau PCR.

“Ini membuktikan masyarakat sudah teredukasi secara baik terkait protokol kesehatan hingga program vaksinasi. Semoga saja situasi baik ini dapat terus bertahan agar angkutan udara pulih seperti sebelum pandemi,” kata Indah

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Arisan Kotabaru

Hot Borneo

Heboh! Bandar Arisan Bodong di Kotabaru Diringkus Polisi
Ibnu Geram

Hot Borneo

Honor Ribuan Guru di Banjarmasin Telat Dibayar, Ibnu Sina Buka Suara
Siaran Televisi Digital Kalsel

Hot Borneo

Warga Kalsel Siap-Siap Beralih ke Siaran Televisi Digital, Tanah Bumbu Sabar Dulu
Video Korban Ambruknya Alfamart Gambut Sujud Ramai Dibagikan Warganet. Foto-Istimewa

Hot Borneo

Kesaksian Korban Selamat Ambruknya Alfamart Gambut: Gambaran dalam Kubur!

Hot Borneo

Sopir Penyebab Kebakaran Maut di Samarinda Jadi Tersangka, Polisi Ungkap Penyebabnya
Pemkot Banjarmasin

Hot Borneo

Deadline Pengosongan Lahan Pasar Batuah, Pemkot Beri Klarifikasi!
Banjarmasin

Hot Borneo

Wajib Tahu! Aturan PPKM Level 3 di Banjarmasin Saat Lebaran

Hot Borneo

Janji Dinkes Kalsel Setelah Puluhan Ribu Dosis Vaksin Astrazaneca Kedaluwarsa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com