Innalillahi.. Avanza Vs Strada di Batulicin Tewaskan Pejabat BPBD Terbongkarnya Aksi Cabul Ayah Muda Banjarmasin, Berawal dari Perceraian Duh, Ayah Muda Banjarmasin Tega Cabuli Anak Kandung Heboh, Ibu di Balikpapan Tega Kurung Tiga Anak Kandungnya dalam Kamar Diguyur Hujan Lagi, Warga Kotabaru Diminta Tetap Waspada Banjir

Bangun IKN, Bahlil Identifikasi Minat Investor

Ia pun mengungkapkan agar investasi di IKN tidak hanya dipersepsikan hanya dari Arab atau Jepang.
- Apahabar.com     Rabu, 25 Mei 2022 - 23:45 WITA

Bangun IKN, Bahlil Identifikasi Minat Investor

Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia telah mengidentifikasi beberapa minat investor untuk pembangunan ibu kota negara (IKN) Nusantara. Itu disampaikan Bahlil di ajang World Economic Forum (WEF) 2022.

“Tadi kami melakukan diskusi dengan beberapa investor yang dipimpin langsung Kepala IKN (Bambang Susantono) untuk berbicara tentang investasi ibu kota negara di Kalimantan Timur. Dan alhamdulillah cukup mendapat respons yang sangat luar biasa. Beberapa minat pun sudah kami identifikasi,” katanya dalam press briefing, Rabu (25/5) malam dilansir Antara.

Bahlil mengungkap pembangunan IKN banyak mendapat apresiasi karena mengusung konsep hijau dan ramah lingkungan yang saat ini jadi salah satu tren global.

“Ini salah satu konsep yang memang selama ini diapresiasi oleh dunia untuk membangun konsep ibu kota yang ramah lingkungan,” katanya.

Kendati demikian, Bahlil mengaku belum bisa mengungkap nilai komitmen investasi atau minat para investor karena belum adanya kesepakatan.

Ia pun mengungkapkan agar investasi di IKN tidak hanya dipersepsikan hanya dari Arab atau Jepang sebagaimana diberitakan. Menurut dia, banyak minat yang datang dari penjuru dunia untuk ikut membangun ibu kota baru RI.

“IKN ini sesuatu yang memberikan harapan. Jangan dipersepsikan investasi IKN itu dari Arab atau Jepang, Masayoshi Son. Jangan ada pemikiran begitu. Ini baik dari dalam, luar negeri, Eropa dan Asia, punya minat untuk melakukan investasi di IKN,” katanya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarmasin

News

Bangkitkan Semangat Remaja Masjid di Kalsel, 7 Pengurus FKAM Dilantik

News

Harga Emas Bikin Bingung, Kadang Naik Tapi Sekarang Turun Lagi
Menteri

News

Baru Dilantik, Menteri Zulhas Bongkar Biang Harga Bapok Mahal!
BUMN

News

Erick Thohir Pastikan Seluruh Hotel BUMN Gunakan Produk UMKM

News

Begini Kronologis Penangkapan Gitaris Kahitna Andrie Bayuadjie yang Terjerat Kasus Narkoba

News

Wamenag Buka Suara soal Foto Menag Yaqut Rangkul Ragil Mahardika
Pembunuhan LAbuan Amas

News

Amat Tewas di Labuan Amas HST, Polisi Beber Kendala Penyelidikan
Ilustrasi gempa. Foto-Istimewa

News

Gempa Magnitudo 4,7 Guncang Sumba Barat Daya NTT
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com