Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

Berkunjung ke Space X di Boca Chica, Presiden Jokowi Bertemu Elon Musk

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, pada Sabtu (14/5). Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi..
- Apahabar.com     Minggu, 15 Mei 2022 - 08:24 WITA

Berkunjung ke Space X di Boca Chica, Presiden Jokowi Bertemu Elon Musk

Presiden Jokowi bertemu Elon Musk saat berkunjung Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, pada Sabtu (14/5). Foto: BPMI Sekretariat Presiden

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, pada Sabtu (14/5).

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi berdiskusi dan meninjau pabrik produksi roket Space X bersama Elon Musk selaku founder Space X.

Presiden tiba di Gedung Stargate Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung oleh Elon Musk.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden RI, Minggu (15/5), Presiden Jokowi dan Elon Musk sempat melakukan pertemuan sebelum berkeliling melihat fasilitas produksi roket Space X.

Setelah peninjauan, Presiden Jokowi mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon.

“Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” ujar Presiden Jokowi.

Elon Musk dalam kesempatan yang sama mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” ujar Elon.

Lebih lanjut, Elon juga menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

“Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan,” kata Elon.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani.

Elon Musk

Presiden Jokowi bertemu Elon Musk saat berkunjung Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, pada Sabtu (14/5). Foto: BPMI Sekretariat Presiden

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Perang

News

Ukraina Klaim Tenggelamkan Kapal Rusia, Seketika Ledakan Terdengar di Kiev
JokowiBertemu PM Jepang Kishida, Jokowi Bahas Perang di Ukraina dan G20. Foto-Istimewa

News

Alasan Presiden Jokowi Larang Ekspor Sawit
Haris Azhar

News

BREAKING! Polisi Tetapkan Haris Azhar-Fatia Tersangka
Narkoba

News

14 Hari Ops Antik Intan, Satresnarkoba Banjar Gelandang 36 Tersangka Narkoba
Asean

News

Menteri Nadiem Usul Indonesian Language Jadi Bahasa Resmi Asean!
Jokowi

News

Putin Ingatkan Jokowi: Jasa Rusia di Awal Kemerdekaan RI
Jasad di belakang Pentacity Mall Balikpapan

News

Heboh, Jasad Pria Tak Bernyawa di Belakang Pentacity Mall Balikpapan
Dolar Melemah

News

Fed Menaikkan Suku Bunga Acuan, Dolar Terus Melemah di Sesi Asia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com