Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama Tim Iptu Widodo Bergerak ke Luar Amuntai, Duo Pengeroyok Bripda Akmal Diminta Serahkan Diri!

Berkunjung ke Space X di Boca Chica, Presiden Jokowi Bertemu Elon Musk

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, pada Sabtu (14/5). Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi..
- Apahabar.com     Minggu, 15 Mei 2022 - 08:24 WITA

Berkunjung ke Space X di Boca Chica, Presiden Jokowi Bertemu Elon Musk

Presiden Jokowi bertemu Elon Musk saat berkunjung Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, pada Sabtu (14/5). Foto: BPMI Sekretariat Presiden

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, pada Sabtu (14/5).

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi berdiskusi dan meninjau pabrik produksi roket Space X bersama Elon Musk selaku founder Space X.

Presiden tiba di Gedung Stargate Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung oleh Elon Musk.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden RI, Minggu (15/5), Presiden Jokowi dan Elon Musk sempat melakukan pertemuan sebelum berkeliling melihat fasilitas produksi roket Space X.

Setelah peninjauan, Presiden Jokowi mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon.

“Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” ujar Presiden Jokowi.

Elon Musk dalam kesempatan yang sama mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” ujar Elon.

Lebih lanjut, Elon juga menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

“Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan,” kata Elon.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani.

Elon Musk

Presiden Jokowi bertemu Elon Musk saat berkunjung Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, pada Sabtu (14/5). Foto: BPMI Sekretariat Presiden

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

MotoGP Indonesia di Mandalika Baru Dimulai, 300 UMKM Raup Pendapatan Miliaran
Hasil SNMPTN 2022

News

Dear Calon Mahasiswa! Hasil SNMPTN 2022 Diumumkan Besok, Begini Cara Cek Hasilnya

News

Keren! Kontingen Garuda UNIFIL Jawara SASCO 2022, Tekuk China dan Korsel

News

Penjelasan Lengkap Sri Mulyani Soal THR & Gaji ke-13 PNS
Ibu Kota Banjarmasin

News

Tahu Gak? Jumlah Warga Banjarmasin Menyusut Setelah Lebaran 2022
Dolar

News

Kebijakan Fed Jadi Fokus, Indeks Dolar Jatuh dari Tertinggi 20 Tahun
PBSI

News

PBSI Kotabaru Salurkan Ratusan Bingkisan ke Penyapu Jalanan di Bulan Suci
Arisan Tanah Bumbu

News

Polisi Bidik Aset ‘Ratu’ Arisan Bodong Tanah Bumbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com