Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam [ANALISIS] Tembok Retak RS Sultan Suriansyah Tuai Sorotan Aturan Baru Berlaku, Penumpang di Syamsudin Noor Masih Stagnan  Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik

Besok, Sejumlah Tempat Wisata di Tabalong Gelar Hiburan Rakyat

- Apahabar.com     Sabtu, 7 Mei 2022 - 18:01 WITA

Besok, Sejumlah Tempat Wisata di Tabalong Gelar Hiburan Rakyat

Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Tabalong akan menggelar hiburan rakyat secara serentak pada Minggu (7/5) esok. Foto-Istimewa.

apahabar.com, TANJUNG – Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Tabalong akan menggelar hiburan rakyat secara serentak pada Minggu (7/5) esok.

Selain dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idulfitri 1433 H juga untuk untuk mempromosikan wisata daerah, baik wisata alam maupun buatan.

Adapun hiburan rakyat yang digelar serentak berupa permainan tradisional yaitu lomba berlari memakai karung, lomba makan kerupuk, lomba bakiak dan naik pinang.

“Selain itu juga ada lomba jalan membawa kelereng, lomba fashion show, lomba mewarnai hingga ada tarian api adat dan tampilan musik,” kata Kabid Pariwisata Disporapar Tabalong, Lilis Marta Diana, Sabtu (7/5) sore.

Kata Lilis, hiburan rakyat tersebut akan digelar serentak pada Minggu 8 Mei di wisata budaya rumah adat Banjar di Pasar Panas, Kelua yang berbatasan dengan Kalimantan Tengah.

Kemudian, di Taman Burung Hutan Kota, Hikun Agri Park, DTW Edukatif Sayang Ibu Desa Harus, Danau Tanjung Puri, Taman Menanti Laburan, Air Terjun Lano, Riam Bidadari Lumbang dan Gunung Karamo Teratau.

Wisata di Tabalong sendiri sejak lebaran hari pertama telah ramai dikunjungi masyarakat yang berlibur bersama keluarga.

“Pemkab Tabalong sendiri telah memperbolehkan tempat wisata di daerah ini untuk kembali beroperasi, sesuai dengan Surat Edaran Bupati Tabalong Nomor : P-160/Disporapar/PAR/556/04/2022 tanggal 28 April,” ungkap Lilis.

Menurut Lilis, melalui kegiatan tersebut dirinya berharap ada kedekatan personal antara pengelola dengan masyarakat sehingga ke depan mereka bisa saling mendukung antara satu dengan yang lain.

Dalam gelaran hiburan rakyat tersebut tidak ada syarat khusus bagi pengunjung untuk menyaksikannya.

“Yang pasti mereka harus taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan Surat Edaran Bupati Tabalong,” tegasnya.

“Para pengelola supaya mematuhi ketentuan-ketentuan yang sudah diatur seperti infografis atau panduan protokol kesehatan Covid-19. Mereka juga harus mengatur waktu kunjungan wisata dengan sebaik-baiknya termasuk mengarahkan pengunjung yang masuk dan keluar sesuai dengan pintu yang telah disediakan,” sambungnya Lilis.

Lilis bilang, pihak tidak segan-segan memberikan sanksi kepada pengelola tempat wisata yang melanggar ketentuan yang ada.

“Jika ada pengelola yang melanggar aturan maka tempat wisata tersebut akan kami berikan sanksi,” pungkas Lilis.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

CPNS Tabalong

Pemkab Tabalong

Puluhan CPNS di Tabalong Sudah Pilih Tempat SKB, Ini Titik Lokasinya
Bupati Tabalong

Pemkab Tabalong

Lantik Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, Simak Pesan Bupati Tabalong
Tabalong

Kalsel

Sabar Dulu, Bupati Tabalong Baru Putuskan Sekolah Tatap Muka Siang Ini

Pemkab Tabalong

Ratusan Calon Jemaah Haji Tabalong Ikuti Tes Kebugaran Fisik
Jembatan Timbang

Pemkab Tabalong

Tahun Depan, Jembatan Timbang Mulai Dibangun di Tabalong

Pemkab Tabalong

Dinsos Tabalong Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Habau Banua Lawas
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani beserta Forkopimda setempat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 2 Tanjung. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

Pemkab Tabalong

Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Tabalong Dimulai, Simak Sasarannya
Bupati Tabalong

Pemkab Tabalong

Kabupaten Tabalong Terima Hibah Senilai 12,4 Miliar dari Pusat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com