Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

Bukan Pemancing Ikan Kaleng-Kaleng, Leman Buktikan Diri di apahabar.com Fishing Tournament 2022

Leman akhirnya membuktikan diri. Dia bukan pemancing ikan kaleng-kaleng.Di apahabar.com Fishing Tournament 2022, 69 rivalnya digilas habis...
- Apahabar.com     Minggu, 29 Mei 2022 - 20:04 WITA

Bukan Pemancing Ikan Kaleng-Kaleng, Leman Buktikan Diri di apahabar.com Fishing Tournament 2022

Ketua panitia, Budi Ismanto menyerahkan trofi dan uang pembinaan kepada juara 1 apahabar.com Fishing Tournament 2022, Leman yang biasa disapa Sadam. Foto-apahabar.com/Muhammad Syahbani

apahabar.com, BANJARMASIN – Leman akhirnya membuktikan diri. Dia bukan pemancing ikan kaleng-kaleng.

Di apahabar.com Fishing Tournament 2022, 69 rivalnya digilas habis. Pemancing senior yang memiliki panggilan akrab Sadam itu menjadi juara pertama.

“Nama juara satu Leman, paling senior,” ujar Ketua panitia apahabar.com Fishing Tournament 2022, Budi Ismanto.

Ya, Sadam menjadi yang nomor satu di perhelatan lomba memancing ikan mas yang diadakan apahabar.com di kolam pemancingan H Mansyah, Jalan Airmantan hari ini tadi.

Ibarat kata, Sadam sudah banyak makan garam di dunia pemancingan ikan. Sudah barang tentu, memancing sudah menjadi hobinya sedari muda.

Dari hasil total perolehan terakhir, ikan yang didapat Sadam beratnya cukup fantastis. Mencapai 2,98 kilogram.

Alhasil, trofi, sertifikat, serta uang pembinaan sebesar Rp9 juta pun dibawanya pulang.

Bergeser ke posisi kedua, dimenangkan Albert Halim dari Thembok Family. Warga Belitung itu berhasil memperoleh ikan seberat 2,92 kilogram. Dan mendapat uang pembinaan sebesar Rp6 juta.

Sementara di posisi ketiga dimenangkan wartawan senior Kalsel, Beben, dengan perolehan ikan seberat 2,67 kilogram. Dan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp5 juta.

Untuk posisi keempat dimenangkan Hendra, kelima Rossi, dan keenam Dian Oka dengan masing-masing hadiah, Rp4 juta, Rp3 juta, dan Rp2 juta.

Sementara peserta dengan perolehan ikan terbanyak dimenangkan Dewa Lima, dan memperoleh hadiah Rp1 juta.

Budi pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat. Terlebih kepada para peserta yang turut memeriahkan lomba.

“Selamat kepada para juara. Sampai jumpa kembali di lomba mancing berikutnya. Terima Kasih atas kehadiran peserta. Dan kami mohon maaf apabila ada kekurangan,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, apahabar.com, menggelar Fishing Tournament 2022 di kolam pemancingan H Mansyah, Jalan Airmantan, Gang Sudimulyo 2, RT 23, Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat resmi dibuka, Minggu (29/5).

Lomba memancing untuk pertama kalinya yang diadakan apahabar.com ini diikuti 70 peserta. Mereka datang tak hanya dari Banjarmasin, tapi juga Banjarbaru, Barito Kuala, Tanah Laut, bahkan ada yang dari Provinsi tetangga, Kalimantan Tengah.

Ketua panitia pelaksana yang juga menjabat sebagai Pemimpin Umum apahabar.com, Budi Ismanto mengatakan, lomba memancing ini diadakan tak hanya untuk menyalurkan hobi.

Akan tetapi yang tak kalah penting ajang ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi, serta diharapkan dapat turut mengembangkan wisata pancing khususnya di kota berjuluk seribu sungai.

“Sehingga apahabar.com merasa perlunya ada kegiatan yaitu dalam lomba ini,” ujar Budi usai pembukaan acara.

Tak bisa dipungkiri kata wartawan senior di Kalsel ini, hobi memancing sangat digandrungi masyarakat. Khususnya di Banjarmasin.

Sehingga menjadi sangat penting pengelolaan-pengelolaan kolam pemancingan agar dapat berkembang perlu mendapat perhatian, termasuk dari pemerintah.

“Sangat sayang jika ini luput dari perhatian. Ini sangat berpotensi untuk memajukan wisata. Perhatian pemerintah, khususnya Pemkot Banjarmasin sangat diharapkan agar spot-spot kolam pemancingan di tempat kita dapat berkembang seperti daerah lain. Seperti Bandung, Jakarta, Surabaya,” imbuhnya.

Banjarmasin tentunya sangat memiliki potensi untuk mengembangkan wisata pancing. Dengan catatan, selama dukungan penuh dari pemerintah itu bisa didapatkan.

“Karena dengan wisata memancing yang bagus tentu saja bisa memberikan efek domino ekonomi. Toko pancing, penjual umpan menjadi hidup, usaha-usaha di kawasan kolam turut ikut berkembang, itu tujuan utama,” kata Budi.

Melihat tingginya antusiasme peserta di apahabar.com Fishing Tournament 2022 ini, Budi pun berencana kembali menggelar lomba memancing pada peringatan hari kemerdekaan Agustus mendatang.

“Kami akan melakukan tournament kedua di Agustus nanti. Kalau kali ini ada 400 kilo ikan mas, ke depan akan dilepas sekitar 900 kilo,” bebernya.

Lebih jauh, Budi tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak sponsor yang turut mendukung kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan lancar.

“Kepada Pemkot Banjarmasin, Banjarbaru, Bank Kalsel, PT Adaro Indonesia dan Batulicin Enam Sembilan Group sebagai sponsor utama kami ucapkan terima kasih atas dukungannya. Serta kepada toko-toko pancing yang turut mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sekdakot Banjarmasin, Ikhsan Budiman yang berkesempatan membuka apahabar.com Fishing Tournament 2022 memberikan apresiasinya atas diadakannya lomba memancing kali ini.

“Kami dari Pemkot sangat mengapresiasi kegiatan ini. Selain mengembangkan hobi ini jaga berkaitan dengan air, sungai, dimana masyarakat kita tak bisa dilepaskan dari dua hal itu,” ucapnya.

Disinggung soal perhatian Pemkot Banjarmasin untuk pengembang wisata pancing, Ikhsan berkomitmen untuk memberikan dukungannya agar wisata jenis ini dapat dikembangkan.

“Pemkot akan terus memberikan dukungan untuk pengembangan. Tak hanya di kolam pemancingan, bahkan di sungai-sungai kita banyak masyarakat yang memancing,” katanya.

Adapun dari pihak pengelola kolam pemancingan H Mansyah, Evan mengakui di lomba kali ini antusiasme peserta sangat tinggi. Dimana 70 space yang ada di kolam terisi penuh.

“Bahkan masih ada sekitar 30 orang yang bersedia menjadi cadangan. Jadi rebutan. Jadi kapasitas lomba ini sangat besar. Ini pertama kali di Banjarmasin dengan uang pendaftaran Rp500 ribu,” imbuhnya.

Adapun teknis lomba dijelaskan Evan, lomba mancing kali ini menggunakan sistem pelampung yang dibagi menjadi dua sesi. Peserta berlomba mendapat total bobot yang terberat.

“Setiap sesi per dua jam. Kalau untuk ikan yang dipancing berupa ikan mas. Total yang dilepas 400 kilogram. Sesi pertama 200 kilo, sesi kedua 200 kilo lagi,” katanya.

Para peserta memperebutkan juara dari satu -enam. Rinciannya, Jura pertama Rp9 juta, Juara dua Rp6 juta, juara tiga Rp5 juta, juara empat Rp4 juta, juara lima Rp3 juta, juara enem Rp2 juta dan ikan terbanyak Rp1 juta.

“Juga ada pembagian doorprize di jam-jam istirahat dari para sponsor,” pungkasnya.

Menengok Keseruan apahabar.com Fishing Tournament 2022 di Kolam H Mansyah

Ketua panitia, Budi Ismanto menyerahkan trofi dan uang pembinaan juara kepada juara 3 apahabar.com Fishing Tournament 2022, Beben wartawan senior Kalsel. Foto-apahabar.com/Muhammad Syahbani

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Menyambi Antar Sabu, Sopir Tronton Ditangkap di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin
Kedaluwarsa

Hot Borneo

Terungkap Penyebab Barito Kuala Simpan Vaksin Astrazeneca Kedaluwarsa Terbanyak
Porprov Kalsel 2022

Hot Borneo

28 Cabor Bakal Dipertandingkan di Porprov Kalsel 2022, Esport Digelar Perdana
Santri SMA Darul Hijrah Putri

Hot Borneo

Olimpiade Sains Nasional, 5 Santri SMA Darul Hijrah Putri Lolos ke Tingkat Provinsi
Cuaca

Hot Borneo

Kalsel Hujan Lagi Siang Ini, Waspada Peringatan Dini BMKG

Hot Borneo

Getol Budayakan Seni Lokal, Tabalong Diguyur Bantuan Kemendikbud

Hot Borneo

Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Disnaker Tabalong Ditutup
Paman Birin

Hot Borneo

Pariwisata dan Kawasan Religi Kalsel Dilirik Sandiaga Uno
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com