Sempat Padam, Sistem Kelistrikan Kalselteng Kembali Pulih Tampil Perdana, Munthe FC Kotabaru Puas Jadi Runner-Up Belum Sejam, Polres HSS Ciduk 3 Terduga Pengedar Sabu Sebagian Kalsel Alami Pemadaman Aliran Listrik, Ternyata Ini Penyebabnya Tak Hadir Rapat, Pansus DPRD Kapuas Nilai Eksekutif Tak Kooperatif!

Bukan Takut, Pemilik Ungkap Alasan Tinggalkan Rumah ‘KKN di Desa Penari’

- Apahabar.com     Jumat, 20 Mei 2022 - 18:32 WITA

Bukan Takut, Pemilik Ungkap Alasan Tinggalkan Rumah ‘KKN di Desa Penari’

Lokasi syuting KKN di Desa Penari di Playen, Gunungkidul, Rabu (18/5). Foto: Detik.com

apahabar.com, JAKARTA – Bukannya takut, keluarga Ngadiyo, pemilik rumah film KKN di Desa Penari, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul mengaku sedang sakit hingga meninggalkan rumah tersebut.

Mantu Ngadiyo, Ngatemi, menjelaskan kondisi mertuanya sudah sakit sebelum rumahnya menjadi lokasi syuting film yang saat ini sudah ditonton sekitar 7 juta orang itu.

Karena itu, Ngatemi, seperti dilansir Detik.com, Jumat (20/5), menampik jika mertuanya sakit setelah rumah itu menjadi lokasi syuting. “Sebelum jadi tempat syuting sudah sakit tetapi beraktivitas seperti biasa,” katanya kepada wartawan di Banaran, Playen, Gunungkidul.

Selanjutnya, karena kondisi mertuanya yang membutuhkan perhatian ekstra maka anak-anaknya memboyong Ngadiyo beserta istri untuk tinggal bersama di Kalurahan Banaran, Playen, Gunungkidul. Terlebih, Ngadiyo dan istri sudah tua dan jauh dari tetangga.

“Terus rumahnya itu kan jauh dari tetangga dan sudah tua, jadi kalau ada apa-apa ‘kan kasihan. Jadi setelah dipakai syuting itu diajak tinggal ke sini, bukan karena takut tinggal di rumah itu tapi karena sakit,” ucapnya.

Menyoal penjualan rumah Ngadiyo, Ngatemi membenarkannya. Hal itu karena Ngadiyo dan istrinya sudah lama tidak menempati rumah tersebut. Daripada terbengkalai.

“Orangtua sudah tinggal di sini sekitar dua tahun, otomatis rumahnya (Ngadiyo) tidak ditinggali lagi. Nah, daripada rusak karena tidak ditinggali maka pilihannya dijual saja,” ujarnya.

Sebelumnya, warga Pedukuhan Ngluweng Danuri mengungkapkan bahwa saat ini Ngadiyo dan istrinya sudah tidak menempati rumah tersebut.

Pasalnya, Ngadiyo mengalami sakit dan memilih tinggal bersama anaknya di Kalurahan Banaran, Kapanewon Playen, Gunungkidul.

“Sudah pindah sekitar 1 tahun setengah, kabarnya mau dijual. Ya kemungkinan itu (rumahnya jadi seram). Yang tinggal dulu hanya pak Ngadiyo dan istrinya. Setelah syuting yang punya rumah sakit dan tinggal bersama anaknya di Banaran,” ujarnya.

Sedang Ketua RT 2 RW 1 Pedukuhan Ngluweng, Kalurahan Ngleri, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul Chasanah mengatakan bahwa rumah tersebut adalah milik Ngadiyo.

Chasanah menjelaskan, selama proses syuting sekitar satu bulan Ngadiyo tidak berada di rumahnya.

“Selama syuting yang bersangkutan tidak boleh di rumah,” katanya saat ditemui di kediamannya, Ngluweng, Ngleri, Playen, Gunungkidul, Rabu (18/5).

Selanjutnya, setelah selesai untuk syuting Ngadiyo dan istrinya kembali menempati rumah tersebut. Namun, tidak berselang lama Ngadiyo pindah dari rumah tersebut.

“Dan setelah selesai syuting pindah karena di situ perasaannya takut. Sudah lama itu sekitar satu tahunan yang pindah,” ujarnya.

“Hanya bilang dia sakit saat itu, gitu pertamanya. Dan anaknya kan jauh kalau mau mengurusinya, lalu perasaannya (penghuni) takut terus,” pungkas Chasanah.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Puting Beliung Kabupaten Banjar

News

Dahsyat, Puting Beliung Rusak 95 Rumah di Kabupaten Banjar
Supeltas Banjarmasin

News

Cekcok Supeltas Berujung Maut di Banjarmasin, Ternyata Belum Semua ‘Pak Ogah’ Terdata
kemenag

News

Dukung Produk Dalam Negeri, Kemenag Gratiskan Sertifikasi Halal Bagi UMK
PSI

News

Safari Politik PSI ke PDI-P Kalsel, Pembahasan Ini yang Diangkat
PLN

News

Fluktuasi di Pasar Internasional, PLN Pastikan Pasokan Batu Bara Tercukupi

News

Petani Sawit Gelar Aksi Damai di Seluruh Indonesia Hari Ini, Tuntut 5 Hal Kepada Presiden
THR

News

Dear PNS…Yuk Cek Besaran & Jadwal Cair THR Tahun Ini!
Minyak dunia

News

Minyak Turun Tipis di Tengah Kesepakatan OPEC
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com