Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam [ANALISIS] Tembok Retak RS Sultan Suriansyah Tuai Sorotan Aturan Baru Berlaku, Penumpang di Syamsudin Noor Masih Stagnan  Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik

Bupati Banjar: IPNU Wadah Melahirkan Generasi Nahdiyin Terbaik Masa Depan

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyebut Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama sebagai wadah melahirkan generasi Nahdiyin terbaik untuk masa depan.
- Apahabar.com     Kamis, 12 Mei 2022 - 18:48 WITA

Bupati Banjar: IPNU Wadah Melahirkan Generasi Nahdiyin Terbaik Masa Depan

Latihan Kader Utama (LAKUT) sekaligus Rapat Pimpinan Wilayah (RAPIMWIL) oleh Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Kalimantan Selatan, di Aula Kantor BKDPSDM Banjar, Kamis (12/5). foto-istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyebut Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama sebagai wadah melahirkan generasi Nahdiyin terbaik untuk masa depan.

Hal ini disampaikan bupati yang diwakilkan kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ikhwansyah, saat membuka Latihan Kader Utama (LAKUT) sekaligus Rapat Pimpinan Wilayah (RAPIMWIL) oleh Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Kalimantan Selatan, di Aula Kantor BKDPSDM Banjar, Kamis (12/5).

Kata Ikhwansyah, Pemkab Banjar sangat mengapresiasi pelaksanaan pelatihan kader PW IPNU Kalimantan Selatan.

“Sebagai organisasi yang memiliki posisi strategis, keberadaan IPNU saya yakin adalah wadah yang dapat melahirkan generasi Nahdiyin terbaik di masa akan datang,” ucapnya.

Dirinya berpesan, dari ilmu yang didapat dari pelatihan ini agar diterapkan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ketua PW IPNU Kalsel, Muhammad HS mengatakan latihan pengkaderan tingkat 3 IPNU kali ini diikuti oleh Ketua Cabang, Sekretaris Cabang dan Ketua Bidang Kaderisasi, dilaksanakan selama 4 hari dari 12-15 Mei 2022.

Diungkapkannya, tujuan pelatihan untuk melanjutkan penerus yang akan terjun langsung dengan kader-kader di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa yang dinamakan Pimpinan Ranting.

“Peserta yang mendaftar pelatihan ini sebanyak 186 orang. Dalam tahap seleksi uji skrening tes yang lolos hanya berjumlah 36 orang,” ujarnya.

Ia berharap peserta selalu mengibarkan bendera IPNU ditingkatannya sampai ke pelosok, sehingga dapat membentengi diri dari paham-paham di luar dari pada NKRI.

Diakhir kegiatan Ketua PW IPNU Kalsel menyerahkan penghargaan kepada Bupati Banjar dan penyematan tanda pengenal secara simbolis kepada perwakilan peserta LAKUT dari beberapa daerah Kalimantan Selatan.

Hadir di kesempatan tersebut Sekretaris PW NU Kalsel Berry Mahdian Furqon, Ketua PCNU Banjar Nuriyadi Basri, Perwakilan Polda Kalsel, Kodim 1006 Banjar.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Wabup Banjar

Pemkab Banjar

Wabup Banjar Minta Pengadaan Barang Disusun Matang
Satpol PP Banjar Perda Ramadan

Pemkab Banjar

Kasatpol PP Banjar Ingatkan Perda Ramadan Masih Berlaku, Simak Aturannya
Cuaca

Pemkab Banjar

Cuaca Ekstrem, Bupati Saidi Mansyur Cek Kesiapan UPT Damkar Banjar
Pemkab Banjar

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Minta 10 Ribu Kouta Pelatihan Pengembangan SDM
Piala Kalpataru

Pemkab Banjar

Diarak dari Bandara, Piala Kalpataru Sampai di Martapura
Camat Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Yudi Andrea STTP MH

Pemkab Banjar

DP3 Mandarsari Kertak Hanyar Pertegas Kehadiran Pemerintah untuk Anak Yatim
martapura

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Ingatkan Komitmen Perusahaan Tambang Tak Rusak Lingkungan
Bupati Banjar, H Saidi Mansyur dengan Direktur Utama PD Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah menandatangani perjanjian kinerja 2022. di Aula Barakat Martapura, Senin (31/1), dengan tujuan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Pemkab Banjar

Teken Perjanjian Kinerja, PD Pasar Diharap Mampu Meningkatkan PAD
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com