Naik, Harga Elpiji Kalsel Diklaim Termurah Se-Kalimantan Megaproyek Gedung Baru DPRD Banjarmasin, Ibnu Sina Buka Suara Lagi, Danau Eks Tambang di Banjar Renggut Korban Jiwa Ironi Gedung Baru DPRD: Orang Miskin di Banjarmasin Makin Banyak Blak-blakan Ibnu Sina Bicara Konsep IKN Nusantara: Jangan Oligarkis & Ngutang

Buru Pelaku Pembunuhan di Pangelak Tabalong, Polisi Temukan Benda Mengejutkan

Dalam upaya memburu pelaku pembunuhan di Desa Pangelak RT 02, Kecamatan Upau, Polres Tabalong menemukan senjata api rakitan di hutan sekitar desa.
- Apahabar.com     Jumat, 13 Mei 2022 - 19:21 WITA

Buru Pelaku Pembunuhan di Pangelak Tabalong, Polisi Temukan Benda Mengejutkan

Dua senjata api rakitan yang diduga milik pelaku pembunuhan dan penganiayaan berinisial AS di Kecamatan Upau. Foto: Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Dalam upaya memburu pelaku pembunuhan di Desa Pangelak RT 02, Kecamatan Upau, Polres Tabalong menemukan benda mengejutkan di hutan sekitar desa.

Pelaku diketahui berinisial AS yang merupakan warga Desa Pangelak RT 01. Pria berusia 29 tahun ini secara membabi-buta menganiaya tiga warga dengan senjata tajam, Senin (2/5) pukul 23.00 Wita.

Ketika korban berinisial ED (29) yang merupakan warga Desa Pangelak, serta RN (30) dan HP (30) dari Desa Marindi di Kecamatan Haruai.

Seusai melakukan penganiayaan, pelaku langsung melarikan diri. Sementara ketiga korban dilarikan ke RSUD H Badaruddin Kasim di Maburai untuk mendapatkan perawatan.

Belakangan RN meninggal dunia, Selasa (3/5), akibat luka tusukan di bagian perut. Sedangkan ED dan HP masih menjalani perawatan.

Baca juga: BURON! Pemuda Upau Tabalong Mengamuk: 1 Tewas, 2 Luka-luka

Adapun AS masih dalam pengejaran Satreskrim Polres Tabalong yang didukung Polsek Upau. Pencarian ini dipusatkan di sejumlah titik, terutama hutan di wilayah Kecamatan Upau.

Dalam pencarian di lapangan, petugas melakukan dengan ekstra berhati-hati. Berdasarkan keterangan warga, pelaku membawa senjata tajam dan memiliki senjata api rakitan jenis dum-dum.

Informasi masyarakat tersebut memang benar. Faktanya ketika melakukan penyisiran di hutan, polisi menemukan benda mengejutkan berupa dua senjata api rakitan yang disembunyikan di semak-semak.

“Petugas sangat berhati-hati melakukan pengejaran, terutama karena pelaku diduga membawa senjata tajam dan senjata api rakitan jenis dum-dum,” jelas Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin, melalui Kasubsi Penmas Sihumas, Aipda Irawan Yudha Pratama, Jumat (13/5).

“Akhirnya dalam penyisiran di hutan, petugas bersama warga setempat menemukan dua pucuk senjata api rakitan yang diduga kuat milik pelaku,” tandasnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Waspada Modus Penipuan ‘Salah Ketik Nominal Transfer’, Ponpes di Tanah Bumbu Nyaris Jadi Korban
Korban Kebakaran Kapuas

Hot Borneo

Pascakebakaran Hebat di Kapuas, Waspada; Cek Kompor-Listrik
Penggerebekan Maut

Hot Borneo

Kronologis Penyergapan Maut di Martapura: Ditabrak, Lalu Diseret, Iyur Tewas Ditembak
Penemuan Mayat di Desa Hajak

Hot Borneo

Dituduh Memerkosa, Pemuda di Balikpapan Nekat Akhiri Hidup

Hot Borneo

Ditemui Wali Kota Banjarbaru, Demonstran Suarakan Sederet Tuntutan

Hot Borneo

Uniska Banjarmasin PTM Lagi, Mahasiswa ‘Angkatan Corona’ Akhirnya Bersua
Cuaca Kalsel

Hot Borneo

Update Rencana Gugatan UU Pemindahan Ibu Kota Kalsel, BLF-Forkot Sabar Dulu..
Imunisasi Anak

Hot Borneo

Pentingnya Imunisasi Anak Bagi Mamah Muda di Kalimantan Selatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com