Satu Korban LCT Tenggelam di Tanah Laut Ditemukan, Identitas Belum Diketahui Jelang Wukuf, Kesehatan Jemaah Haji Kalsel Terus Dikontrol Temui Zelenskyy dan Putin, Jokowi Bawa Misi Penting Negara Berkembang Manuver Plt Bupati HSU Soal Pasar Alabio, Prof Denny: Ada yang Tidak Beres Tahanan Tewas Banjarmasin, IPW Desak Pertanggungjawaban Dua Tingkat

Bus dari Banjarmasin Kecelakaan di Tol Balikpapan-Samarinda

Penumpang bus dari Banjarmasin mendadak panik saat armada hilang kendali menabrak pembatas jalan tol Balikpapan-Samarinda, Jumat (20/5) pagi.
- Apahabar.com     Jumat, 20 Mei 2022 - 14:42 WITA

Bus dari Banjarmasin Kecelakaan di Tol Balikpapan-Samarinda

Bus Pulau Indah Jaya bawa penumpang dari Banjarmasin kecelakaan di Tol Balikpapan-Samarinda. Foto-Ist

apahabar.com, KUKAR – Penumpang bus dari Banjarmasin mendadak panik saat armada hilang kendali dan langsung menabrak pembatas jalan tol Balikpapan-Samarinda, tepatnya di Kilometer 70, Jumat (20/5) pagi.

Kecelakaan tersebut terjadi saat bus bernopol KT 7828 AQ yang mengangkut 30 orang penumpang ini hendak menuju Samarinda.

Bus bernama Pulau Indah Jaya yang dikemudikan oleh MS tiba-tiba mengalami pecah ban sekira pukul 07.50 Wita tepat di lokasi kejadian.

Bus pun hilang kendali mengarah ke sebelah kiri jalan dan akhirnya keluar jalur setelah menabrak pembatas yang terbuat dari besi itu.

“Bus ini melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Balikpapan menuju Samarinda, sesampainya di TKP Jalan Tol jalur Samarinda-Balikpapan tepatnya di STA 70 Kecamatan Muara Jawa Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), kondisi jalan Cor beton dalam keadaan cuaca mendung pagi hari, tiba-tiba mobil bus yang dikemudikan MS mengalami pecah ban depan sebelah kanan, sehingga mobil tersebut oleng ke kiri kemudian menabrak pembatas jalan hingga keluar badan jalan,” terang Kasat Lantas Polres Kutai Kartanegara, AKP Reza Pratama melalui Kanit Gakkum Polres Kukar, Iptu Sunarto, saat dikonfirmasi Jumat (20/5).

Kondisi bus sendiri terlihat mengalami rusak parah di bagian depan, bahkan kaca bagian depan bus mengalami pecah.

Jajaran Satlantas Polres Kukar yang mendapat informasi kecelakaan tersebut langsung berkoordinasi dengan pihak Jalan Tol Balikpapan-Samarinda untuk melakukan evakuasi penumpang maupun korban dari kecelakaan tunggal tersebut.

“Tidak ada korban yang serius, hanya kernet saja mengalami luka ringan, dan sudah mendapatkan penanganan rawat jalan,” ujarnya.

Sementara itu puluhan penumpang lainnya, juga sudah dievakuasi dari dalam bus, dan telah melanjutkan perjalanan menuju kota tujuan mereka masing-masing, dengan menggunakan armada bus lainnya.

Saat ini pihaknya sedang berupaya melakukan evakuasi bus nahas tersebut dari luar jalur tol.

“Sekarang masih proses evakuasi bus yang keluar jalur. Untuk para penumpangnya sudah kembali melanjutkan perjalanannya,” tandasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sungai Veteran

Hot Borneo

Dewan Setuju Sungai Veteran Banjarmasin Disulap bak Venesia Italia, Asal…
Sekumpul

Hot Borneo

Tinjau Megaproyek Sekumpul, Komisi V DPR RI: Kualitas Memprihatinkan
Reses

Hot Borneo

Reses di Sungai Loban, Masyarakat Tanyakan Perbaikan Jalan Nasional ke Bang Dhin
Viral! Usai Diduga Tabrak Orang Sampai Meninggal, Perempuan Ini Malah Bikin Instagram Story di Ambulans. Foto-Istimewa

Hot Borneo

Viral! Usai Diduga Tabrak Orang Sampai Meninggal, Perempuan Ini Malah Bikin Instagram Story di Ambulans

Hot Borneo

Libur Usai, Kapuas Kembali Genjot Vaksinasi Anak Sekolah
Kobra Jawa

Hot Borneo

Mantan Kepala Kemenag Banjar Dikejutkan Ular Kobra di Bawah Lemari Kitab
Cuaca Kalsel Hari Ini

Hot Borneo

Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Masih Berpotensi di Sejumlah Wilayah
Maming Kalsel

Hot Borneo

Siapa Dalang di Balik Framing Jahat Mardani H Maming?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com