Visakha FC Waspadai 3 Penggawa Bali United Sejumlah Calon Haji Kalsel Miliki Penyakit Bawaan Klaim Tak Bersalah, Laskar Adat Dayak Nasional Siap Kawal Kasus Mardani H Maming Nama-Nama Lima Korban LCT Tenggelam di Tanah Laut Satu Korban LCT Tenggelam di Tanah Laut Ditemukan, Identitas Belum Diketahui

Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan

Penumpang yang panik lalu meloncat dari kaca samping bus.
- Apahabar.com     Minggu, 22 Mei 2022 - 00:14 WITA

Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan

Empat meninggal dalam insiden rem blong sebuah di Tanjakan Balas, Panumbangan, Kabupaten Ciamis. Foto: Detik.com

apahabar.com, JAKARTA – Empat warga tewas dalam kecelakaan sebuah bus di Jalan Panjalu-Panumbangan, tepatnya di Tanjakan Balas, Kabupaten Ciamis, Sabtu petang (21/5).

Informasi terhimpun, bus nahas tersebut datang dari arah Panjalu menuju arah Tasikmalaya. Bus sedianya hendak membawa rombongan ziarah dari Banten ke Situ Lengkong Panjalu.

Sampai di Tanjakan Balas, rem bus tiba-tiba blong. Sontak, sopir membanting kemudi ke arah kanan hingga menabrak sedikitnya 3 rumah dan 1 warung.

Selesai menabrak rumah, bus juga menabrak 3 unit kendaraan di depannya dan sejumlah motor yang tengah terparkir di sebuah bengkel.

Hingga pukul 22.00 Wita, para petugas kepolisian dibantu warga setempat masih sibuk mengevakuasi korban. Evakuasi bus, menggunakan alat berat.

“(Korban) yang meninggal 4 orang,” ujar Kasubag TU Puskesmas Payungsari Gaga saat dilansir Detik.com.

Berangkat dari Balaraja, Tangerang pada Jumat (20/5) tengah malam, Hayati salah seorang korban luka mengisahkan rombongan hendak menuju Cirebon.

Lalu, rombongan pengajian yang diketuai Haji Anjar ini berziarah di Panjalu, Ciamis. Sabtu sore, rombongan hendak lanjut berziarah ke Pamijahan, Tasikmalaya.

“Saat melintasi Turunan Balas, tiba-tiba mobil oleng terus banting ke kanan, menabrak rumah warga dan beberapa kendaraan,” ujar Hayati yang mengalami luka di kakinya, seperti dilansir Kompas.com.

Semua penumpang bus lalu berteriak “allahu akbar”. Kepulan asap seketika mulai muncul. Penumpang yang panik lalu meloncat dari kaca samping bus.

“Setelah itu saya pingsan,” ujarnya.

Sampai saat ini, petugas masih merinci data-data korban yang luka. Para korban diketahui dirujuk ke rumah sakit terdekat.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

Atlet Bulu Tangkis Porprov Juarai Piala Ketua DPRD HSS

News

Hanya Hujan Ringan, Berikut Kabar Cuaca Kalsel
TNI-Polri aktif

News

DPR: Perwira TNI-Polri Aktif Boleh Jadi Penjabat Kepala Daerah

News

Punya Kedekatan Psikologis, Menparekraf Dorong Haul Guru Sekumpul Digelar Lagi
Sungai

News

Hari Air Sedunia, Ini yang Dilakukan Komunitas Sahabat Sungai Banjarmasin
BI

News

BI Segera Tingkatkan Batas Saldo Uang Elektronik Jadi Rp20 Juta

News

IMF Sebut Perang Bisa Merusak Ekonomi Global, Indonesia Waspada!
Warga yang terkena dampak Topan Idai berjalan di tanah banjir di distrik Buzi di luar Beira, Mozambik, 21 Maret 2019. Foto-Antara

News

Ngeri! Badai Ana Terjang Mozambik, Rusak 546 Rumah, 2 Orang Tewas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com