Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

Covid-19 Terkendali, PBB Puji Jokowi di GPDRR 2022

Presiden Majelis Umum PBB, Abdulla Shahid menyampaikan apresiasi terhadap Indonesia dalam penanganan pandemi Covid-19.
- Apahabar.com     Kamis, 26 Mei 2022 - 12:26 WITA

Covid-19 Terkendali, PBB Puji Jokowi di GPDRR 2022

PBB memuji kepemimpinan Jokowi yang memegang kendali tertinggi penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Foto-Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Presiden Joko Widodo atau Jokowi dinilai sukses dalam mengantisipasi dan memerangi pandemi Covid-19.

Hal itu membuat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memuji kepemimpinan Jokowi yang memegang kendali tertinggi penanganan pandemi di Indonesia.

Presiden Majelis Umum PBB, Abdulla Shahid menyampaikan apresiasi terhadap Indonesia dalam penanganan pandemi Covid-19.

Sehingga, acara The 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 bisa digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada Rabu, 25 Mei 2022.

“Kami semua sangat senang melihat Bali, berkumpul acara tatap muka hari ini dalam skala besar. Saya telah diberitahu bahwa sekitar tujuh ribu peserta telah mendaftar untuk pertemuan hari ini,” ujar Abdulla Shahid dilihat akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (26/5/2022).

“Ini merupakan bukti komitmen kuat dan upaya yang dilakukan oleh
pemerintah Indonesia, di bawah kepemimpinan Yang Mulia Presiden Joko Widodo untuk memerangi Covid-19 dan mengembalikan negara ke jalur pemulihan,” lanjut dia.

Lebih lanjut, Abdulla Shahid juga menyampaikan penghargaan kepada pemerintah Indonesia yang telah menjadi tuan rumah GDPRR 2022. Hal ini menjadi spesial karena di tengah pemulihan global dari Covid-19.

“Saya ingin menyampaikan penghargaan yang tulus kepada pemerintah Indonesia yang telah menjadi tuan rumah platform global pengurangan risiko bencana serta memberikan pujian, baik Indonesia, maupun UNDDR atas usaha bersama ini,” ujarnya.

Selain Abdulla Shahid, Deputi Sekretaris Jenderal PBB, Amina Jane Mohammed juga kagum dengan sejumlah langkah dan kebijakan yang diambil pemerintah Indonesia dalam penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air sehingga konferensi GPDRR 2022 dapat digelar secara tatap muka dan aman. Ia juga mengapresiasi pencapaian vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

“Memvaksinasi populasi 270 juta adalah prestasi besar, dan kami memuji kepemimpinan Indonesia atas program vaksinnya untuk menjaga semua orang aman,” ujar Amina.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan bahwa pandemi Covid-19 dalam dua tahun ini merupakan bencana terbesar di dunia yang telah menginfeksi 527 juta orang dan merenggut korban jiwa hingga 6,3 juta orang.

Presiden mengatakan bahwa pemerintah Indonesia menerapkan kebijakan dinamis sesuai situasi terkini untuk menjaga keseimbangan sisi kesehatan dan sisi ekonomi.

“Pemerintah Indonesia menerapkan kebijakan dinamis sesuai situasi terkini, menjalankan kebijakan ‘gas dan rem’ untuk menjaga keseimbangan sisi kesehatan dan ekonomi dan terbukti telah memberikan dampak baik,” ungkap Presiden.

Di hadapan para delegasi, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa Indonesia terdiri dari 17.000 pulau lebih dan telah berhasil menyuntikkan sedikitnya 411,5 juta dosis vaksin. Dampaknya, kasus harian menurun tajam dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga baik.

“Kasus harian turun tajam dari 64,7 ribu saat puncak menjadi 345 kasus. Pertumbuhan ekonomi terjaga 5,01 persen dan inflasi di level aman 3,5 persen,” jelasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

Termasuk Prakerja Tak Tepat Sasaran, Berikut Daftar Temuan BPK Soal Masalah Uang Negara
Tumor Ganas

News

Yuk Bantu, Penyintas Tumor Ganas Martapura Perlu Uluran Tangan

News

Penembakan di Sekolah Texas Tewaskan 21 Orang, Pelaku Berusia 18 Tahun
BSU Rp1 Juta

News

Ini 6 Syarat Penerima BSU 2022, Subsidi Gaji Rp1 Juta
Cuaca Kalsel

News

Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan-Petir Intai Hulu Sungai!
Skuter Kotabaru

News

Demam Skuter Listrik di Kotabaru Picu Kekuatiran Warga
Migor Tabalong

News

Mendag Pastikan Harga Minyak Goreng dan Gula Normal saat Ramadan

News

Hilal Tak Terlihat, Idulfitri di Singapura Telat Sehari Dibanding Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com