Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

Dear Calon Haji Kalsel, Kloter 1 Masuk Asrama 11 Juni

Embarkasi Banjarmasin sendiri bakal menerbangkan sebanyak 7 kloter. Yaitu, 5 kloter dari Kalsel dan 2 kloter dari Kalimantan Tengah.
- Apahabar.com     Jumat, 20 Mei 2022 - 21:35 WITA

Dear Calon Haji Kalsel, Kloter 1 Masuk Asrama 11 Juni

ILUSTRASI keberangkatan kloter haji pertama Indonesia. Foto-Net.

apahabar.com, BANJARMASIN – Kelompok terbang (kloter) pertama calon haji Kalimantan Selatan dijadwalkan mulai masuk asrama pada 11 Juni 2022.

“Hasil pemantapan jadwal, untuk CJH [calon haji] dari embarkasi Banjarmasin ditetapkan kloter pertama akan masuk asrama pada 11 Juni 2022, dan berangkat pada 12 Juni 2022,” ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalsel, usai pelantikan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin, Jumat (20/5) dilansir Antara.

Menurut dia, kloter pertama CJH Embarkasi Banjarmasin terdiri dari 356 orang dan 4 petugas kloter. Yakni, 1 orang ketua kloter, 1 orang pembimbing ibadah dan 2 orang petugas kesehatan.

Setelah itu, berlanjut ke kloter selanjutnya. Embarkasi Banjarmasin sendiri bakal menerbangkan sebanyak 7 kloter. Yaitu, 5 kloter dari Kalsel dan 2 kloter dari Kalimantan Tengah.

Tambrin pun meminta PPIH yang baru dilantik agar melayani para calon haji dengan sebaik-baiknya, mulai dari masuk asrama haji, berangkat hingga di tanah suci dan kembali ke Tanah Air.

Dia pun menginformasikan untuk pemondokan di Arab Saudi jemaah haji dari Embarkasi Banjarmasin berdasar sistem zonasi penempatan jamaah haji di Mekah tahun 2022, menempati wilayah Jarwal.

Sementara itu, untuk pelayanan transportasi untuk jemaah haji, kata Tambrin, berdasar hasil rapat pemantapan jadwal penerbangan, jemaah haji Embarkasi Banjarmasin akan dilayani Garuda Indonesia Airline menggunakan pesawat jenis Airbus 330 dengan seat penumpang berjumlah 360 orang.

Sedang untuk penyediaan katering di asrama haji telah dilakukan lelang terbuka melalui LPSE sejak April 2022.

“Saat ini sudah proses gunning untuk selanjutnya penandatanganan kontrak,” katanya.

Terkait pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BiPiH) tahun 2022 yang ditetapkan dari 9 Mei hingga 20 Mei 2022, diupayakan bisa memenuhi kuota, yakni sebanyak 1.743 orang.

“Untuk sisa kuota yang tidak terpenuhi akan diisi jemaah haji cadangan yang telah melunasi BiPiH, sehingga dapat memenuhi kuota,” tuturnya.

Selain memberikan pelayanan, kata Tambrin, Kanwil Kemenag Kalsel juga memberikan pembinaan kepada jemaah haji melalui manasik haji yang terdiri dari empat kali pertemuan pada tingkat KUA dan dua kali pertemuan pada tingkat kabupaten/kota.

“Semua jemaah haji telah mendapatkan buku manasik dan akan melakukan praktik manasik haji di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin,” terangnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pasar Wadai Martapura

Hot Borneo

Konsep Berbeda Pasar Wadai Ramadan di Martapura, Bakal Ada Pentas Seni
Lahan kritis Kalsel

Hot Borneo

Duh, Puluhan Ribu Lahan Kritis di Kalsel Belum Tertangani
Cuaca

Hot Borneo

ALERT! Hujan Petir Masih Hantui Empat Wilayah Kalsel Siang Ini
Batola

Hot Borneo

Dugaan Kredit Fiktif Bank Pemerintah di Marabahan Batola, Kejati Tingkatkan ke Penyidikan
Pengendara Sepeda Listik Palangka Raya

Hot Borneo

Pengendara Sepeda Listrik di Palangka Raya Mulai Ditertibkan

Hot Borneo

Kebakaran di Marindi Tabalong; Enam Rumah Dilalap Api, Dua di Antaranya Tinggal Arang
Penimbunan Minyak Goreng Banjar Kalsel

Hot Borneo

Babak Baru Kasus Penimbunan Puluhan Ribu Liter Minyak Goreng di Kalsel

Hot Borneo

Tengah Malam, Si Jago Merah Lalap Dua Rumah di Balikpapan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com