Innalillahi.. Avanza Vs Strada di Batulicin Tewaskan Pejabat BPBD Terbongkarnya Aksi Cabul Ayah Muda Banjarmasin, Berawal dari Perceraian Duh, Ayah Muda Banjarmasin Tega Cabuli Anak Kandung Heboh, Ibu di Balikpapan Tega Kurung Tiga Anak Kandungnya dalam Kamar Diguyur Hujan Lagi, Warga Kotabaru Diminta Tetap Waspada Banjir

Di Kalsel, Ribuan Peserta Ikut Senam Sicita Pecahkan Rekor MURI

Senam melibatkan ratusan ribu kader dan simpatisan PDIP, serta masyarakat RI ini masuk Rekor MURI sebagai senam terbanyak secara hybrid.
- Apahabar.com     Jumat, 20 Mei 2022 - 15:23 WITA

Di Kalsel, Ribuan Peserta Ikut Senam Sicita Pecahkan Rekor MURI

Di Kalsel, ribuan peserta ikut Senam Sicita pecahkan rekor MURI

apahabar.com, BANJARMASIN – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menggelar senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) serentak se Indonesia sekaligus memecahkan rekor MURI.

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022 di seluruh kabupaten, kota dan provinsi di Indonesia.

Senam yang melibatkan ratusan ribu kader dan simpatisan serta warga masyarakat ini akan dicatat dalam Museum Rekor Indonesia sebagai senam terbanyak yang dilaksanakan secara serentak dengan metode hybrid di tanah air.

Pemecahan rekor MURI ditandai dengan kegiatan senam Sicita secara serentak di seluruh kabupaten, kota dan provinsi pada pukul 07.00 WIB, 08.00 WIB dan 09.00 WIB dan disiarkan melalui aplikasi Zoom dan YouTube serta aplikasi media sosial lainnya.

Puncak kegiatan peringatan hari Kebangkitan Nasional dan Pemecahan Rekor MURI diadakan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat dipimpin Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama sejumlah fungsionaris partai yakni Ketua DPP Eriko Sotarduga, Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPP Wirjanti Sukamdani, Wakil Sekjen Sadarestuwati dan Wakil Bendahara Umum Rudianto Tjen.

Sicita adalah sebuah gerak senam dan musik yang diciptakan oleh Panitia HUT ke-49 PDI Perjuangan berkolaborasi dengan Universitas Negeri Jakarta awal Januari 2022 dan telah dicanangkan sebagai senam wajib oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Senam yang musiknya terdiri dari lagu-lagu daerah dan lagu kebangsaan ini juga telah divalidasi oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Kemenpora RI sebagai sebuah senam dan telah mendapatkan hak cipta dari Kemenkumham RI.

 

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tenggelam

News

Sepekan Pencarian Eril di Swiss, Keluarga Sampaikan Perkembangan
Pembunuhan Tanah Laut

News

Di Balik Cekcok Maut Lahan di Asam-Asam Tanah Laut
KPU Banjarmasin

News

Anggaran Pilkada Banjarmasin 2024 Tembus 66 Miliar
Petasan Banjarmasin

News

Banjarmasin Batasi Aktivitas Masyarakat Saat Ramadan, Petasan pun Dilarang
Presiden Joko Widodo. Foto-Istimewa

News

Jokowi Ingatkan Harga-harga Akan Melonjak
Polres Banjarbaru

News

Congrats! Polres Banjarbaru Sabet Predikat A Pelayanan Publik 2021
BBM

News

Beli Pertalite-Solar Gunakan Aplikasi MyPertamina Bakal Dibatasi
Gunung

News

Gunung Anak Krakatau Siaga III, Pemudik Lintas Merak-Bakauheni Diimbau Tenang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com