Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif Kebakaran di Tabalong, Satu Ruko dan Rumah Hangus Dilalap Api Siapa yang Bakal Mengisi Pasar Baru Batuah? Prototipe Era Presiden Jokowi, Tak Murni APBN

Di Rapat APKASI, Sekda Banjar Usul Pengangkatan Tenaga Kontrak Jadi PPPK

Pemkab se-Kalsel gelar persiapan rapat Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Korwil Kalsel via zoom meeting, Jumat (27/5).
- Apahabar.com     Jumat, 27 Mei 2022 - 16:03 WITA

Di Rapat APKASI, Sekda Banjar Usul Pengangkatan Tenaga Kontrak Jadi PPPK

Sekda Banjar HM Hilman dalam rapat bersama anggota APKASI se Kalimantan Selatan, Jumat (27/5). Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Pemerintah kabupaten se-Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar rapat persiapan Rapat Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Korwil Kalsel via zoom meeting, Jumat (27/5)

Rapat dipimipin Sekda Tanah Laut (Tala) H Dahnial Kifli. Ia mengatakan, kegiatan rapat persiapan ini bertujuan untuk bersama-sama membahas dan menyampaikan aspirasi berbagai permasalahan masing-masing kabupaten,  untuk disampaikan pada saat Rapat Korwil APKASI, 31 Mei mendatang di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

“Nanti hasilnya akan disampaikan di hadapan Gubernur Kalsel. Kemudian dari hasil didapat dari Rapat Korwil nanti juga akan dijadikan bahan Rakernas Apkasi di Bogor,” ujar Dahnial.

Sementara Sekda Banjar, HM Hilman mengatakan Pemkab Banjar siap berpartisipasi dan mendukung dalam pelaksanaan rapat korwil nanti.

“Terkait isu yang kami sampaikan berupa usaha meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah pasca pandemi dan usulan pengangkatan tenaga kontrak menjadi PPPK,” ungkap Sekda Banjar.

Sekda berharap segala usulan maupun aspirasi yang disampaikan nanti dapat menjadi bahan pertimbangan pemerintah pusat dalam menyelesaikan kebijakan atau regulasi yang berdampak pada daerah.

Sekadar diketahui, APKASI merupakan wadah bagi pemerintah kabupaten, yang memiliki tugas-tugas penting untuk meningkatkan peran otonomi daerah, serta sebagai mitra strategis antar pemerintah pusat, kabupaten maupun lembaga lain dalam rangka memperjuangkan kepentingan dan aspirasi daerah.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Banjar

Lewat Program YESS, Bupati Banjar Ingin Angka Pengangguran Bisa Ditekan
Vaksinasi Covid-19

Pemkab Banjar

Catat, Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Banjar Berhadiah Umrah
Apel gelar pasukan

Pemkab Banjar

Ops Keselamatan Intan Dimulai, Bupati Banjar Imbau Warga Disiplin Prokes-Lalin
Wabup Banjar

Pemkab Banjar

Wabup Banjar: Migor Curah Murah Hanya untuk Kalangan Tertentu, Maksimal Beli 5 Liter

Pemkab Banjar

Drainase Segera Diperbaiki, Spanduk Berisi Sindiran Banjir di Martapura Dilepas
Proyek ‘Air Santri’

Pemkab Banjar

Wabup Banjar Tinjau Proyek ‘Air Santri’, Digadang Tahan Banjir 50 Tahun
Pemkab Banjar

Pemkab Banjar

Samakan Persepsi Soal Banjir, Pemkab Banjar Gelar Rakor
Kapolres Cup Banjar

Pemkab Banjar

Lama Vakum, Turnamen Tenis Kapolres Cup Banjar Kembali Cari Juara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com