Pelunasan Bipih Ditutup, Puluhan Jemaah Cadangan Lengkapi Kuota Haji Kalsel 2022 Innalillahi, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Tutup Usia PT BKB Tanbu Laporkan Ormas KPK Tipikor Kalsel ke Polisi [ANALISIS] Judi ‘Gurak’, Ritual Adat atau Kepentingan Pribadi? Kebakaran Simpang Telawang, Korban Tetap Tinggal Saat Api Berkobar

Dinas PUPRPKP Kapuas Bersiap Pindahkan Warga Kawasan Kumuh ke Perumahan NSD

Pemkab Kapuas, Kalteng, melalui Dinas PUPRPKP setempat kembali akan merelokasi warga yang tinggal di kawasan kumuh wilayah perkotaan Kuala...
- Apahabar.com     Kamis, 5 Mei 2022 - 16:45 WITA

Dinas PUPRPKP Kapuas Bersiap Pindahkan Warga Kawasan Kumuh ke Perumahan NSD

Perumahan New Site Development (NSD) di Kabupaten Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemkab Kapuas, Kalteng, melalui Dinas PUPRPKP setempat kembali akan merelokasi warga yang tinggal di kawasan kumuh wilayah perkotaan Kuala Kapuas, untuk menempati perumahan New Site Development (NSD).

Relokasi tahap dua tersebut dilakukan sebagai upaya pemerintah setempat mengentaskan kawasan kumuh dan padat di perkotaan.

Ada sebanyak 181 unit rumah yang telah dibangun pemerintah di perumahan NSD yang berlokasi di Handel Bere, Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat. Di mana sekitar 70 rumah di antaranya sudah ditempati warga.

“Kami saat ini sedang mempersiapkan pemindahan tahap dua bagi warga yang tinggal di kawasan kumuh ke perumahan NSD,” kata Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas, Teras ST, Kamis (5/5).

Dengan pemindahan tersebut, lanjut Teras, sehingga nanti seluruh rumah NSD dapat segera ditempati dan terpelihara dengan baik.

“Karena perumahan ini dibangun oleh Pemerintah Pusat melalui program Neighborhood Upgrading and Shelter Phase atau NUSP dari Kementerian PUPR sebagai upaya mengurangi kawasan kumuh dan padat di perkotaan,” ujarnya.

Adapun kawasan kumuh yang sudah ditinggalkan warga, nantinya akan ditata dan dikelola oleh pemerintah, untuk kemudian dibangun fasilitas baru, menuju kota Kualas Kapuas yang indah, bersih dan asri.

Teras menambahkan, perumahan NSD dilengkapi dengan ketersediaan air bersih PDAM dan aliran listrik, serta juga dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung seperti aula pertemuan dan tempat ibadah.

“Termasukan juga ada kolam di belakang masing-masing rumah untuk budidaya ikan,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas

Usai Libur Panjang, Wabup Kapuas Imbau ASN Bekerja Maksimal Layani Masyarakat

Pemkab Kapuas

Ajang Unjuk Otot Men’s Physique Bupati Kapuas Cup Segera Digelar

Pemkab Kapuas

Pasar Murah Ramadan, Ribuan Guru Kontrak Disasar
HUT Ke-71 Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas

Pimpin Upacara HUT Ke-71 Kapuas, Bupati Ben Brahim Ajak Warganya Kompak Jaga Kebersamaan
BPD

Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Lantik Puluhan Anggota BPD 8 Desa
Kapuas

Pemkab Kapuas

Puluhan Cagur Penggerak di Kapuas Pamerkan Hasil Pembelajaran
Gereja Tahasak Pujon

Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Resmikan Bangunan Gereja Tahasak Pujon
Bupati Ben Brahim

Pemkab Kapuas

Resmi, Bupati Kapuas Tutup Pasar Ramadan 1443 Hijriah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com