Prediksi BPBD Terkait Ancaman Banjir Rob di Banjarmasin Kini Sejarah Hari Ini: Tragedi Kelam Jumat Kelabu Banjarmasin Keluh Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO Hari Ini, Pesisir Kalsel Dibayangi Hujan Berpetir Shin Tae-yong Puji Semangat Juang Garuda Muda Tumbangkan Malaysia

Dinsos Kapuas Salurkan Bantuan untuk Korban Terdampak Puting Beliung Handil Cempaka

Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Kalteng, menyalurkan bantuan untuk korban terdampak bencana angin puting beliung di Handil Cempaka, Desa Anjir.
- Apahabar.com     Minggu, 8 Mei 2022 - 12:07 WITA

Dinsos Kapuas Salurkan Bantuan untuk Korban Terdampak Puting Beliung Handil Cempaka

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan menyerahkan bantuan kepada korban terdampak puting beliung. Foto: Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Kalteng, menyalurkan bantuan untuk korban terdampak bencana angin puting beliung di Handil Cempaka, Desa Anjir Serapat Timur, Kecamatan Kapuas Timur.

Bantuan tanggap darurat berupa bahan makanan, sandang, matras, kidsware dan family ware tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinsos Kapuas, Budi Kurniawan, Sabtu (7/5).

“Semoga bantuan yang kami salurkan pada hari ini bisa bermanfaat dan warga yang terdampak bisa segera pulih serta dapat berfungsi sosial lagi,” harap Budi.

Sementara itu karena mengingat hunian warga yang rusak sangat parah. Dinas Sosial pun mendirikan tenda keluarga di lokasi untuk tempat tinggal sementara korban terdampak.

“Tenda keluarga yang kami dirikan khusus untuk korban terdampak yang tidak memiliki keluarga atau keluarganya jauh dari lokasi. Jadi, mereka bisa tinggal di tenda itu sementara,” ujar Budi Kurniawan.

Ketua RT 11 Handil Cempaka, Ahmad Mulkan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kapuas melalui Dinsos yang telah memberikan bantuan kepada warganya yang terdampak puting beliung.

“Terima kasih banyak untuk bantuannya,” ucap Ahmad Mulkan yang juga berharap adanya bantuan air bersih untuk warga yang terdampak.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Pantau Vaksinasi di Desa Lokasi Food Estate

Pemkab Kapuas

Isolasi Mandiri, Pasien Covid-19 di Kapuas Dibantu Bapok
Festival Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung Kapuas

Pemkab Kapuas

Tutup Festival Seni Budaya, Wabup Kapuas Minta Peserta Terus Dibina
Disarpustaka Kapuas

Pemkab Kapuas

Disarpustaka Kapuas Gelar Lomba Pemilihan Duta Baca
Operasi Pasar Minyak Goreng Kapuas

Pemkab Kapuas

Disdag Kapuas Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng
Kadis Kominfo Kapuas

Pemkab Kapuas

Sambangi Pasar Ramadan, Kadis Kominfo Kapuas Borong Takjil
Bupati Ben Brahim

Pemkab Kapuas

Bupati Ben Brahim Ajak Warga Kapuas Jaga Kerukunan dan Persatuan

Pemkab Kapuas

Buruan Daftar! Pemkab Kapuas Gelar Lomba TTG
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com