Pelunasan Bipih Ditutup, Puluhan Jemaah Cadangan Lengkapi Kuota Haji Kalsel 2022 Innalillahi, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Tutup Usia PT BKB Tanbu Laporkan Ormas KPK Tipikor Kalsel ke Polisi [ANALISIS] Judi ‘Gurak’, Ritual Adat atau Kepentingan Pribadi? Kebakaran Simpang Telawang, Korban Tetap Tinggal Saat Api Berkobar

Disarpustaka Kapuas Gelar Lomba Pemilihan Duta Baca

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar lomba pemilihan duta baca tingkat SLTA/sederajat...
- Apahabar.com     Rabu, 11 Mei 2022 - 14:44 WITA

Disarpustaka Kapuas Gelar Lomba Pemilihan Duta Baca

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar lomba pemilihan duta baca tingkat SLTA/Sederajat tahun 2022, Rabu (11/5). Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar lomba pemilihan duta baca tingkat SLTA/sederajat tahun 2022, Rabu (11/5).

Lomba yang dilaksanakan bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kapuas itu dibuka secara resmi oleh Ketua DWP Apolonia Septedy.

Kepala Disarpustaka Kapuas, Komari, mengatakan tujuan dilaksanakannya lomba ini adalah sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan minat gemar membaca di masyarakat khususnya kalangan pelajar.

Komari berharap bagi peserta yang terpilih nantinya dapat menjadi publik figure atau role model yang dapat menginspirasi masyarakat di lingkungannya.

“Baik di sekolah maupun di lingkungan sekitarnya. Sehingga indeks literasi minat baca di Kabupaten Kapuas meningkat,” katanya.

Sementara itu Ketua DWP Kapuas Apolonia Septedy, menyatakan bangga dan mengapresiasi pelaksanaan lomba pemilihan duta baca tersebut.

“Karena lomba ini akan menghasilkan kader duta baca yang akan membudayakan gemar membaca di masyarakat atau kaum milenial,” katanya.

“Karena di masa digital ini segala akses minat baca dapat ditingkatkan lagi. Sehingga angka literasi di Kapuas bisa semakin tinggi dan meningkat,” pungkas Apolonia.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Kapuas

Mantap, Kapuas Deklarasi Kabupaten Layak Anak
Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas

Pimpin Rapat Tepra, Sekda Kapuas: Serapan Anggaran Harus Capai Target!

Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Pantau Vaksinasi di Desa Lokasi Food Estate
Baznas Kapuas

Pemkab Kapuas

Organisasi Pengelola Zakat Dinas Kominfo Kapuas Terima Buku Baznas Beramal

Pemkab Kapuas

Buruan Daftar! Pemkab Kapuas Gelar Lomba TTG
Kapuas

Pemkab Kapuas

Puluhan Cagur Penggerak di Kapuas Pamerkan Hasil Pembelajaran
apahabar.com

Pemkab Kapuas

Realisasi Panen Food Estate di Kapuas Capai 9.720 Ha
SMKN 1 Kapuas

Pemkab Kapuas

Usai Magang di Dinas Kominfo, 8 Pelajar SMKN 1 Kapuas Terima Sertifikat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com