Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

Disorot Media Asing, Warganet Indonesia Beri Bintang 1 Sungai Aare Usai Hilangnya Anak Ridwan Kamil

Media asing di Swiss, 20 Minuten sontak menyoroti aksi warganet Indonesia yang tiba-tiba memberikan ulasan buruk yakni bintang satu terhadap Sungai Aare, Bern.
- Apahabar.com     Minggu, 29 Mei 2022 - 18:10 WITA

Disorot Media Asing, Warganet Indonesia Beri Bintang 1 Sungai Aare Usai Hilangnya Anak Ridwan Kamil

Media asing di Swiss, 20 Minuten sontak menyoroti aksi warganet Indonesia yang tiba-tiba memberikan ulasan buruk yakni bintang satu terhadap Sungai Aare, Bern. Foto-Ist

apahabar.com, JAKARTA – Media asing di Swiss, 20 Minuten sontak menyoroti aksi warganet Indonesia yang tiba-tiba memberikan ulasan buruk yakni bintang satu terhadap Sungai Aare, Bern.

Bukan tanpa alasan, diketahui aksi ini dilakukan usai kabar hilangnya putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril akibat terseret arus Sungai Aare pada Kamis (26/5).

20 Minuten menyatakan bahwa banyak warganet asal Indonesia yang menggunakan fungsi Google yaitu berupa ulasan terhadap Sungai Aare berdasarkan kasus hilangnya Eril.

“Tak terhitung orang Indonesia yang sekarang terpaksa menggunakan fungsi dari Google Review untuk mengekspersikan kepedulian mereka terhadap Emmeril Mumtadz.”

“Ketika melihat pada ulasan yang diberakan dapat terlihat banyak review yang ditinggalkan yaitu berupa bintag satu terhadap sungai Swiss ini. Mereka secara eksklusif berasal dari akun dengan nama orang Indonesia.”

“Banyak (warganet Indonesia) yang mendeskripsikan sungai (Aare) sebagai sungai yang berbahaya serta beberapa menginginkan agar ditutup lantaran arus kuat yang terjadi di beberapa bagian Aare dan kemungkinan besar berakibat fatal bagi Mumtadz,” demikian pernyataan tertulis dari 20 Minuten, seperti dilansir Tribun.

Namun, dalam pemberitaan itu, 20 Minuten juga memberikan atensi kepada warganet yang memberi bintang lima terkait ulasan Sungai Aare.

“Namun juga ada pernyataan yang bernada marah untuk tidak menghakimi situasi kemaanan terhadap negara tersebut di mana mereka tidak pernah berada di sana.”

“Beragam rating bintang lima terbaru juga ditemukan, beberapa dari mereka merasa malu terhadap negara mereka (Indonesia) lantaran seruan terhadap sungai tersebut.”

“Beberapa dari mereka masih ingin untuk tetap pada pendirian dengan penilaiannya,” tulis 20 Minuten.

Diketahui, usai kabar hilangnya putra sulung Ridwan Kamil, warganet Indonesia memberikan ulasan buruk terhadap Sungai Aare yang berada di Swiss.

Dari pantauan apahabar.com, kolom ulasan terbaru di Google dipenuhi oleh akun orang Indonesia pada Minggu (29/5). Meski ada warganet yang memanjatkan doa agar Eril ditemukan, namun tidak sedikit pula yang mengkritik sungai tersebut hingga memberi rating berupa bintang satu.

“Cuma ngikut bang (memberi rating 1) jangan hujat aku,” tulis warganet.

“Sungai deras, gak cocok buat turis, jangan berenang disini,” ujar warganet lain.

“Tidak ramah, membuat turis celaka,” sanggah lainnya.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Relax

Singgung Sisi Humanis, Teater_Matahari Banjarmasin Usung Pementasan Antigone
Hari Idul Fitri

Relax

Bernama ‘Hari Idul Fitri’, Pekerja Honorer di Probolinggo Kerap Menangis Setiap Lebaran Tiba
Xiaomi India

Relax

India Ungkap Sita Aset Xiaomi Senilai 725 Juta Dolar AS
Penyebab Batrei Ponsel Bocor

Relax

Kenali 4 Kesalahan Penyebab Baterai Ponsel Bocor

Relax

Viral Video Murid SMA Ujian Praktik Nikah, Warganet Sebut Layaknya Resepsi Sungguhan
d'One Cafe Pagatan

Relax

Yuk, Merapat! Malam Ini Ada Live Music di d’One Cafe Pagatan
Tarawih

Relax

Viral! Video Jamaah Nyanyikan Lagu Kebangsaan Sebelum Salat Tarawih
Indra Kenz

Relax

Viral Video Indra Kenz Dikabarkan Bebas, Cek Faktanya!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com