Pelunasan Bipih Ditutup, Puluhan Jemaah Cadangan Lengkapi Kuota Haji Kalsel 2022 Innalillahi, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Tutup Usia PT BKB Tanbu Laporkan Ormas KPK Tipikor Kalsel ke Polisi [ANALISIS] Judi ‘Gurak’, Ritual Adat atau Kepentingan Pribadi? Kebakaran Simpang Telawang, Korban Tetap Tinggal Saat Api Berkobar

Ditinggal Bersantai, Rumah Murjani di Pinggir Sungai Martapura Ambruk

Rumah berukuran 3x4 yang berdiri di pinggir Sungai Martapura itu diketahui milik Murjani. Pria berusia 52 tahun ini berprofesi sebagai buruh serabutan.
- Apahabar.com     Kamis, 5 Mei 2022 - 18:03 WITA

Ditinggal Bersantai, Rumah Murjani di Pinggir Sungai Martapura Ambruk

Murjani menunjuk puing-puing rumahnya yang ambruk di Jalan Tanjung Berkat RT 15 RW 01, Teluk Tiram, Banjarmasin Barat. Foto: apahabar.com/Riyad Dafhi

apahabar.com, BANJARMASIN – Ditinggal sang pemilik, sebuah rumah di Jalan Tanjung Berkat RT 15 RW 01, Teluk Tiram, Banjarmasin Barat, ambruk sekitar pukul 21.00 Wita, Rabu (5/4).

Rumah berukuran 3×4 yang berdiri di pinggir Sungai Martapura itu diketahui milik Murjani. Pria berusia 52 tahun ini berprofesi sebagai buruh serabutan.

Peristiwa itu berlangsung cepat dan beruntung tidak menimbulkan korban. Penyebabnya si pemilik rumah sedang santai di pos kamling yang berjarak sekitar 25 meter dari tempat kejadian.

“Saya santai di pos bersama beberapa teman, ketika dikabari rumah saya ambruk. Kebetulan saya tinggal seorang diri di rumah itu,” jelas Murjani.

Oleh karena tak berada di rumah, Murjani pun tak sempat menyelematkan sejumlah perabotan dan surat-surat penting larut ke sungai.

“Tidak sempat lagi menyelamatkan barang-barang. Paling hanya sarung dan baju yang dipakai. Sedangkan surat-surat penting seperti Kartu Keluarga, tidak bisa diselamatkan,” beber Murjani.

Sementara Ketua RT 15, Anang Ansyari, mengungkapkan bahwa rumah yang ambruk tersebut sudah terbilang tua, kendati telah dua kali direnovasi.

“Mungkin sudah berusia sekitar 60 tahun. Namun kejadian rumah ambruk ini baru kali pertama di Tanjung Berkat,” papar Anang.

Adapun penyebab kejadian itu adalah batang besar yang dibawa arus sungai dan menghantam fondasi rumah berkali-kali.

“Dugaan sementara akibat dihantam batang-batang kayu yang didorong gelombang sungai dan lalu lalang kapal,” sahut Yossie, Koordinator Lapangan BPBD Banjarmasin.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Wagub Kaltim Hadi

Hot Borneo

Juara MTQ Nasional di Kalsel, Bonus Rp100 Juta Menanti Kafilah Kaltim
Cuaca Kalsel Hari Ini

Hot Borneo

Cuaca Kalsel Hari Ini; Didominasi Cerah Berawan, 4 Kabupaten Diperkirakan Hujan

Hot Borneo

Duh, Nakes RSUD Kapuas Terpapar Covid Bertambah Jadi 50 Orang

Hot Borneo

5 Sapi Diduga Tertular Wabah, Pasar Hewan Pelaihari Tutup Sementara
Pembobol ATM Banjarbaru

Hot Borneo

ATM di Hotel Nor Indah Banjarbaru Dibobol! Polisi Tangkap 3 Pelaku, 1 DPO
Acil Smackdown

Hot Borneo

Polisi Dalami Kasus “Acil Smackdown” di Mataraman
Sungai Veteran

Hot Borneo

Akhirnya! Ibnu Sina Respons Wacana “Sulap” Sungai Veteran bak Venesia Italia
Operasi Keselamatan Intan 2022

Hot Borneo

Operasi Keselamatan Intan 2022 di HST: Sinyal Larangan Mudik, Kerumunan hingga Knalpot Brong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com