Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

Dooor! Polisi Tangkap DPO Curanmor di Palangka Raya

Seorang pria berinisial YT (23) warga Palangka Raya, Kalteng, harus meringis kesakitan akibat bekas luka tembak di bagian kedua kakinya...
- Apahabar.com     Rabu, 25 Mei 2022 - 18:33 WITA

Dooor! Polisi Tangkap DPO Curanmor di Palangka Raya

Tersangka YT (23) pelaku curanmor saat duduk di kursi roda dengan perban di kedua belah kakinya akibat luka tembak. Foto: Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Seorang pria berinisial YT (23) warga Palangka Raya, Kalteng, harus meringis kesakitan akibat bekas luka tembak di bagian kedua kakinya.

YT diketahui berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap polisi di Kapuas.

Hal ini berawal dari kasus pencurian kendaraan motor (curanmor) yang diduga dilakukan YT bersama sejumlah rekannya hingga dirinya masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kasatreskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Ronny M Nababan, mengatakan pelaku YT ini sudah melakukan aksi curanmor sejak April hingga Mei 2022 dan masuk buronan pihaknya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka melakukan aksi pencurian di 12 tempat kejadian perkara (TKP) berbeda saat korbannya sedang lengah.

“Pelaku memiliki jaringan dan komplotan dalam menjalankan aksi pencurian ini,” kata Kompol Ronny, Rabu (25/5).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa tersangka YT sebelum dibawa ke Polresta Palangka Raya, telah diamankan oleh Tim Resmob di mes PT Kalimantan Ria Sejahtera di wilayah Desa Tumbang Tukun, Kecamatan Pasak Talawang, Kabupaten Kapuas pada Selasa (24/5) malam.

“Tersangka kita tangkap setelah rekan-rekannya yang tergabung dalam jaringan spesialis pencurian motor ini juga kita amankan, modus komplotan ini mencuri kendaraan korban dengan cara rusak lubang kunci kontak,” bebernya.

Kompol Ronny menambakan, akibat upaya tersangka ingin melarikan diri, petugas di lapangan terpaksa melakukan tindakan terukur terhadap YT dengan menembak ke dua bagian kaki.

“Tim di lapangan mengamankan pelaku di Wilayah Kabupaten Kapuas saat ingin menjual barang bukti sepeda motor hasil curiannya, dan saat itu pelaku berupaya melarikan diri,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Lebaran

Hot Borneo

Siaga Jelang Lebaran 2022, Basarnas Banjarmasin Siagakan Puluhan Personel
BLT Minyak Goreng Kalsel

Hot Borneo

BLT Minyak Goreng di Kalsel Belum Cair, Begini Kendalanya
Polsek Kapuas Timur

Hot Borneo

Relawan dan Personel Polsek Kapuas Timur Dilatih Penanganan Lakalantas
Puting Beliung Matangai

Hot Borneo

Korban Puting Beliung di Mantangai Kapuas Terima Bantuan
Anggota DPRD Kalsel, Rosehan NB

Hot Borneo

Masuk Bursa Pilkada Kalsel 2024, Rosehan: Siap Maju Seribu Persen
Densus Tabuk

Hot Borneo

Pemuda yang Ditangkap Densus 88 di Sungai Tabuk Terindikasi JAD
Kecelakaan Kotabaru

Hot Borneo

Laka Maut! Hilux Vs King di Kotabaru Tewaskan Satu Nyawa
Migor Curah Tabalong

Hot Borneo

Migor Curah Masih Kosong di Pasar Tanjung, Pesanan Pemkab Tabalong Belum Tiba
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com