Innalillahi.. Avanza Vs Strada di Batulicin Tewaskan Pejabat BPBD Terbongkarnya Aksi Cabul Ayah Muda Banjarmasin, Berawal dari Perceraian Duh, Ayah Muda Banjarmasin Tega Cabuli Anak Kandung Heboh, Ibu di Balikpapan Tega Kurung Tiga Anak Kandungnya dalam Kamar Diguyur Hujan Lagi, Warga Kotabaru Diminta Tetap Waspada Banjir

DPMD Dorong Peningkatan Kapasitas BUMDesa se-Tala

Pemkab Tala melalui DPMD menaruh perhatian besar dengan menggelar pelatihan peningkatan kapasitas pengelolaan BUMDesa se-Tala.
- Apahabar.com     Selasa, 17 Mei 2022 - 16:23 WITA

DPMD Dorong Peningkatan Kapasitas BUMDesa se-Tala

DPMD dorong peningkatan kapasitas BUMDesa se-Tala. Foto-Ist

apahabar.com, PELAIHARI – Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) menjadi wadah yang mampu memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan sebuah desa. Di sisi lain, pengelolaan BUMDesa juga harus terus mengalami perbaikan.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) melalui Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) menaruh perhatian besar dengan menggelar pelatihan peningkatan kapasitas pengelolaan BUMDesa se-Tala.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah (Setda) Tala H.l Hairul Rijal menuturkan, kontribusi BUMDesa diharapkan bukan sekedar sebagai penggerak ekonomi lokal, namun juga mampu membangun hubungan sosial.

“Pelatihan ini diharapkan mampu melahirkan pengurus yang kompeten dalam mengelola BUMDesa, sehingga mampu menciptakan usaha-usaha baru demi kemajuan berkelanjutan,” ujarnya saat membuka secara resmi pelatihan tersebut, Selasa (17/5/2022).

Selain itu, pelatihan ini hadir sebagai solusi terhadap permasalahan dalam pelaksanaan pengembangan BUMDesa di Tala.

Zainal Arifin, salah seorang peserta yang juga selaku Sekretaris BUMDesa Berkah Mulia dari Desa Bukit Mulia Kecamatan Kintap mengapresiasi upaya pemerintah dalam mendorong kemajuan BUMDesa melalui pelatihan ini. Menurutnya, pengurus BUMDesa sangat membutuhkan kehadiran pemerintah terlebih bila ada kendala yang berpotensi menghambat kinerja BUMDesa.

“Tentu kami merasa senang adanya pelatihan ini. Banyak sekali kendala kami dalam menjalankan BUMDesa. Pembinaan yang diberikan pemerintah salah satunya melalui pelatihan ini menjadi jalan bagi kami mencari solusi atas permasalahan selama ini,” harapnya.

Pelatihan ini direncanakan terbagi menjadi dua angkatan. Dijadwalkan, angkatan I dari 17 hingga 19 Mei 2022, sedangkan angkatan II dari 23 hingga 25 Mei 2022. Pelatihan ini total menyasar sebanyak 121 BUMDesa se-Tala.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bupati Tanah Laut HM Sukamta dan Prof. Dr. Hafiz Ansyari Dalam Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, Kamis (17/2). Foto: Istimewa

Pemkab Tanah Laut

Guru Besar UIN Antasari Kagum Akan Filosofi Kondang Peci Khas Tanah Laut
Tanah laut

Pemkab Tanah Laut

Marak, Dinsos Tala Rangkul Anak Jalanan & Pengamen-Pengemis
Kunker DPRD HST ke Diskominfo Tala

Pemkab Tanah Laut

Batola Sudah, Giliran DPRD HST Kaji SPBE Berbasis Elektronik ke Tala
Penyuluhan Dinkes Tala

Pemkab Tanah Laut

Dinkes Tala Dorong UMKM Miliki Sertifikat Agar Dapat Izin P-IRT
menjaga populasi bekantan di tala

Pemkab Tanah Laut

Menjaga Populasi Bekantan Terbesar Kalsel di Desa Panjaratan
Disnakkeswan Tala

Pemkab Tanah Laut

Disnakkeswan Tala Sosialisasikan Aturan Pengeluaran Ternak Kalsel
Bupati Bojonegoro

Pemkab Tanah Laut

Bupati Bojonegoro ke Tala Gali Info E-Katalog Guna Dukung Produk dalam Negeri
Hari Donor Darah se Dunia di Tala

Pemkab Tanah Laut

JK Ajak Pemuda Tala Jadi Pelopor Donor Darah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com