Innalillahi.. Avanza Vs Strada di Batulicin Tewaskan Pejabat BPBD Terbongkarnya Aksi Cabul Ayah Muda Banjarmasin, Berawal dari Perceraian Duh, Ayah Muda Banjarmasin Tega Cabuli Anak Kandung Heboh, Ibu di Balikpapan Tega Kurung Tiga Anak Kandungnya dalam Kamar Diguyur Hujan Lagi, Warga Kotabaru Diminta Tetap Waspada Banjir

Duka Pemkab Banjar, Kehilangan Sosok Mawardi Abbas yang Sederhana dan Pekerja Keras

Ratusan pelayat mengantar prosesi pemakaman mantan Wakil Bupati Banjar periode 2000-2005 H Mawardi Abbas, Rabu (18/5) siang
- Apahabar.com     Rabu, 18 Mei 2022 - 16:26 WITA

Duka Pemkab Banjar, Kehilangan Sosok Mawardi Abbas yang Sederhana dan Pekerja Keras

Pemkab Banjar turut melayat mengantar prosesi pemakaman mantan Wakil Bupati Banjar periode 2000-2005 H Mawardi Abbas, di Alkah Karangan Putih, Jalan Menteri Empat, Kelurahan Keraton, Martapura, Rabu (18/5) siang. Foto-istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Ratusan pelayat mengantar prosesi pemakaman mantan Wakil Bupati Banjar periode 2000-2005 H Mawardi Abbas, di Alkah Karangan Putih, Jalan Menteri Empat, Kelurahan Keraton, Martapura, Rabu (18/5) siang.

Sekda Banjar, HM Hilman mewakili Bupati Banjar, H Saidi Mansyur menyampaikan kata pelepasan kepergian almarhum.

Hilman mengatakan kepergian almarhum menimbulkan kesedihan yang mendalam, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan.

Namun sebagai umat yang beragama harus percaya dan dapat menerima dengan ikhlas, karena kepergian almarhum sudah menjadi keputusan dan kehendak dari Allah SWT.

“Ulun (saya) secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar menyampaikan belasungkawa dan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya H Mawardi Abbas, semoga semua amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisiNya, kepada yang ditinggalkan semoga tabah menghadapinya,” katanya.

Sekda Hilman juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian almarhum, terkhusus selama menjabat sebagai Wakil Bupati Banjar periode 2000 – 2005 ataupun sebagai pimpinan organisasi dalam memberikan karya, pemikiran dan ide yang baik bagi pembangunan Kabupaten Banjar.

Almarhum Mawardi kata Hilman, adalah sosok pribadi yang sangat sederhana, penuh semangat, pekerja keras dan ramah kepada semua elemen masyarakat.

“Almarhum adalah panutan, salah satu tokoh dan putra terbaik yang dimiliki Kabupaten Banjar khususnya,” ucap Hilman.

“Mari kita iringi kepergian beliau dengan doa ikhlas, kiranya Allah SWT menganugerahkan magfirahNya kepada almarhum dan memberikan tempat terbaik disisiNya bersama orang-orang beriman,” tutupnya.

Sementara itu perwakilan keluarga, Hasbi Rivani sampaikan terimakasih kepada seluruh pelayat dan Pemkab Banjar yang sudah mendoakan almarhum.

Ia menyebut, selama dirawat di RSUD Ratu Zalecha 11 hari pihaknya mendapat pelayanan yang sangat baik.

“Terimakasih kepada kaum muslimin yang mendoakan beliau dan berharap beliau mendapat rahmat dan ditempatkan di SurgaNya,” ucapnya.

Almarhum Mawardi Abbas wafat di usai 78 tahun meninggalkan 1 istri, 5 anak, dan 12 cucu.

Sebelum duduk di eksekusi sebagai Wakil Bupati Banjar mendampingi Rudy Ariffin periode 2000-2005, Mawardi Abbas cukup lama duduk di legislatif jadi Anggota DPRD Banjar selama 4 periode.

Mawardi juga dikenal sebagai tokoh Muhammadiyah dan Pramuka di Kabupaten Banjar.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Sembelih Delapan Sapi Kurban
Kajari Banjar

Pemkab Banjar

Kajari Banjar Berganti, Bupati Saidi Harap Hubungan Baik Terus Terjalin
DKISP Banjar Gelar Bimtek Keamanan Informasi 

Pemkab Banjar

DKISP Banjar Gelar Bimtek Keamanan Informasi 
Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama sejumlah jajaran kepala SKPD disuntik vaksin booster, di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Jumat (18/2). Foto-istimewa

Pemkab Banjar

Bupati Banjar dan Jajaran Mulai Vaksinasi Booster
Bupati Banjar Saidi Mansyur

Pemkab Banjar

Ratusan Pesepeda Jajal Bukit Batu, Bupati Banjar: Sekaligus Promosi Wisata
Pemkab Banjar melaksanakan Peringatan Hari Gizi Nasional ke 62 tahun 2022 di Aula BKDPSDM Banjar, Kamis (27/1). Foto-istimewa

Pemkab Banjar

Peringatan Hari Gizi Nasional, Simak Pesan Wabup Habib Idrus

Pemkab Banjar

Sekda Banjar: Kebocoran Pipa Air Masih Jadi Tantangan PDAM Intan
Kartu Kendali LPG Bersubsidi

Pemkab Banjar

Bupati Banjar Salurkan 44 Ribu Lebih Kartu Kendali LPG Bersubsidi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com