Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

Enam Calon Haji HSU Gagal Berangkat ke Tanah Suci

- Apahabar.com     Sabtu, 28 Mei 2022 - 23:05 WITA

Enam Calon Haji HSU Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Ilustrasi jemaah haji. Foto-Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Enam calon haji asal  Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) gagal berangkat ke Tanah Suci, Mekkah.

Kepala Kantor Kementerian Agama HSU, Ahmad Rusyadi, mengatakan dari 362 kuota haji Kabupaten HSU yang rencananya berangkat pada 2020 lalu, hanya 160 orang saja yang dapat berangkat tahun ini.

Sebanyak 160 jamaah haji itu tergabung dalam kloter tiga bersama Kota Banjarmasin, Kabupaten Barito Kuala, dan Tapin. Mereka dijadwalkan berangkat pada 14 Juni 2022 mendatang.

“Enam calon jemaah haji dibatalkan berangkat karena terbentur peraturan terkait batas usia 65 tahun yang boleh berangkat haji,” ujar Rusyadi, dilansir dari Antara, Sabtu (28/5).

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Nasrullah HR, mengatakan di samping mempersiapkan kesiapan barang bawaan tas dan koper, pihaknya juga mempersiapkan pemeriksaan kesehatan bagi jemaah, termasuk vaksinasi lengkap dan tes PCR sebelum keberangkatan.

“Kami ingatkan selalu kepada para jemaah, agar menjaga kesehatan, supaya di hari keberangkatan tidak ada masalah. Kalau sudah mau berangkat nanti tahu-tahu tes PCR positif bisa-bisa gagal, kan sangat disayangkan,” katanya.

Nasrullah berharap ke depan jumlah kuota haji untuk kabupaten HSU dapat kembali normal.

Proses pemberangkatan JCH HSU sebagaimana  tahun-tahun sebelumnya terlebih dahulu dikumpulkan di Masjid Raya At-takwa Amuntai, untuk selanjutnya diberangkatkan menuju asrama haji di Banjarbaru.

“Jama’ah calon haji akan diberangkatkan ke Asrama Haji di Banjarbaru pada 14 Juni masuk ke asrama sekitar pukul 14.00 Wita dan akan diberangkatkan ke Madinatul Munawaroh pada jam 14.00 Wita pada 15 Juni 2022,” jelasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Salat Id di Banjarbaru, Ratusan Jemaah Penuhi Masjid Jami Hidayatul Akbar
Wakapolres Kapuas

Hot Borneo

Antisipasi Karhutla, Wakapolres Kapuas Cek Kesiapsiagaan Personel
Revitalisasi Sekumpul

Hot Borneo

[ANALISIS] Asal-asalan Proyek Miliaran di Sekumpul
PPDB SLBN 2 Banjarmasin

Hot Borneo

Hari Pertama PPDB, Kuota SLBN 2 Banjarmasin Langsung Penuh
Kebakaran Gudang Sampit

Hot Borneo

Pascakebakaran Hebat Gudang di Sampit, Kerugian Belasan Miliar

Hot Borneo

Amburadul Proyek Miliaran di Sekumpul Dibawa ke KPK
Habib Palsu

Hot Borneo

Memanas, Tudingan Habib Palsu di Banjarmasin Berbalas Laporan Polisi

Hot Borneo

Warga Ungkap Keseharian Jemaah Masjid Al Munawwarah Banjar yang Meninggal Saat Salat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com