Shin Tae-yong Puji Semangat Juang Garuda Muda Tumbangkan Malaysia Keluh Kesah Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO 4 Universitas Walk Out, Munas BEM SI di Kalsel Pilih Koordinator Baru Bukan Laka Tunggal! Penyebab Pikap Tabrak Pohon Berujung Maut di Gambut Krisis Air Bersih di Kota Sungai, Ombudsman Panggil PDAM Bandarmasih

Gubernur Kalsel Lantik 1.171 P3K Fungsional Guru

Sebanyak 1.171 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Fungsional Guru di Kalimantan Selatan (Kalsel) dilantik, Rabu (11/5).
- Apahabar.com     Rabu, 11 Mei 2022 - 21:24 WITA

Gubernur Kalsel Lantik 1.171 P3K Fungsional Guru

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor lantik P3K fungsional guru. Foto-Ist

apahabar.com, BANJARBARU – Sebanyak 1.171 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Fungsional Guru di Kalimantan Selatan (Kalsel) dilantik, Rabu (11/5).

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dipimpin langsung Gubernur Sahbirin Noor itu digelar di tiga lokasi berbeda. Masing-masing di SMAN Banua Kabupaten Banjar, SMAN 1 Pelaihari, dan SMAN 1 Rantau.

Di SMAN Banua, tercatat ada sebanyak 435 guru dari wilayah Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, dan Barito Kuala.

SMAN 1 Pelaihari meliputi Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan Kotabaru sebanyak 471 guru. Sedangkan di SMAN 1 Rantau meliputi wilayah banua anam yang diikuti 265 guru.

Sahbirin kerap disapa Paman Birin mengingatkan, pengambilan sumpah mengandung makna yang sangat besar. Dari sisi tanggung jawab dan komitmen profesi untuk meningkatkan pembangunan sumber daya manusia.

Ia berpesan kepada seluruh guru fungsional agar menjadi ASN yang berintegritas, profesional dan inovatif sesuai sumpah yang telah diucapkan.

Sementara itu, salah satu peserta Syahrijada mengucapkan syukur karena dapat lulus menjadi ASN setelah 17 tahun mengabdi sejak tahun 2005.

Guru di SLB Negeri 2 Banjarmasin ini mengatakan, akan memberikan kontribusi semaksimal mungkin demi kemajuan dunia pendidikan di banua.

Sementara Lince, salah satu Guru SMAN 1 Batu Ampar mengatakan, dengan adanya P3K menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer yang tidak muda lagi.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Ajak Pelaku Usaha Susun Paket Tour Kreatif
Pj Gubernur Kalsel

Pemprov Kalsel

Safrizal Titip Aspirasi Warga Banua ke Ketua DPD RI

Pemprov Kalsel

Kadis LH Kalsel Tekankan Kinerja Indeks Kualitas Lingkungan pada Pegawainya
bpbd kalsel

Pemprov Kalsel

BPBD Kalsel Terima Donasi Rp100 Juta Dari Telkomsel untuk Penanggulangan Banjir

Pemprov Kalsel

Ratusan Peserta Mengadu Nasib di PPPK Jabatan Fungsional Pemprov Kalsel
Kalsel

Pemprov Kalsel

Lantik 7 Anggota KPID Kalsel, PJ Gubernur: Pengawasan, Penyiaran, dan Edukasi Harus Seimbang
Pascabanjir

Pemprov Kalsel

Relokasi Permukiman Pascabanjir HST, 3 Hektar Lahan Disiapkan

Pemprov Kalsel

Angka Kematian Covid-19 Kalsel Tinggi, Daerah Termasuk PPKM Level IV Meluas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com