Terbantahkan, Terdakwa Pastikan Mardani H Maming Tak Terima Dana Gratifikasi Izin Tambang Prediksi BPBD Terkait Ancaman Banjir Rob di Banjarmasin Kini Sejarah Hari Ini: Tragedi Kelam Jumat Kelabu Banjarmasin Keluh Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO Hari Ini, Pesisir Kalsel Dibayangi Hujan Berpetir

Gubernur Kalsel Sidak Pelayanan dan Fasilitas RSUD Ulin Banjarmasin

Salah satu yang dicek langsung Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin adalah WC atau toilet umum di lantai 1 RSUD Ulin Banjarmasin.
- Apahabar.com     Jumat, 6 Mei 2022 - 16:10 WITA

Gubernur Kalsel Sidak Pelayanan dan Fasilitas RSUD Ulin Banjarmasin

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor cek kondisi air di toilet umum RSUD Ulin Banjarmasin, Kamis (5/5) malam. Foto-Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Ulin Banjarmasin, Kamis (5/5) malam.

Sejak pukul 22.00 Wita, Paman Birin -sapaan akrab Gubernur Kalsel- ini berkeliling untuk melihat langsung berbagai pelayanan di salah satu rumah sakit kelas A itu.

Gubernur Kalsel juga mengamati kebersihan rumah sakit. Salah satu yang dicek langsung Paman Birin adalah WC atau toilet umum di lantai 1. Tak sekadar melihat, Paman Birin juga mengecek aliran air di toilet itu.

“Airnya mengalir. Yang penting orang buang air kecil airnya bagus,” kata Paman Birin sesaat usai mengecek fungsi air WC.

Melihat kondisi langsung, Paman Birin mengapresiasi pelayanan kebersihan yang terus ditingkatkan RSUD Ulin Banjarmasin.

Menurutnya, RSUD Ulin Banjarmasin yang fungsinya memberikan layanan kesehatan, wajib memperhatikan sarana pendukung lainnya kepada masyarakat, baik pengujung maupun pasien. Salah satunya adalah kebersihan dan tentu juga kenyamanan fasilitas toilet.

Kebersihan toilet gambaran bersih atau tidaknya sebuah gedung yang memberikan pelayanan.

“Kebersihan RSUD Ulin Banjarmasin harus selalu dijaga dan ditingkatkan. Kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dari sisi kebersihan, kenyamanan dan tentunya keamanan di rumah sakit ini,” ujarnya.

Wakil Direktur Medik dan Keperawatan, dr Yuddy Riswandhy mengaku siap mengikuti intruksi Gubernur Kalsel untuk kemajuan RSUD Ulin Banjarmasin. Pihaknya diminta terus meningkatkan berbagai pelayanan untuk kesehatan warga banua.

“Kita bersyukur, kunjungan Bapak Gubernur ini adalah perhatian bagi kami untuk terus meningkatan pelayanan rumah sakit. Bapak Gubernur juga menyampaikan respon yang baik terhadap kebersihan dan kenyamanan di RSUD Ulin tetap terjaga pada saat libur lebaran seperti ini,” kata dr Yuddy.

Untuk itu, kata dia, saat ini RSUD Ulin Banjarmasin berupaya terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kuantitas jumlah pasien.

Kualitas, jelasnya, bagaimana pasien warga banua yang berobat di RSUD Ulin Banjarmasin bisa sembuh dengan tambahan-tambahan layanan yang tak kalah dengan rumah sakit tipe A lainnya di Pulau Jawa.

Sedangkan secara kuantitas, jumlah kunjungan pasien bisa meningkat setiap saatnya. Tentu peningkatkan ini diimbangi dengan pelayanan kebersihan di seluruh sarana serta kenyamanan pasien saat berobat.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemprov Kalsel

Kejar Target, Bapelkes Banjarbaru Curi Start Swab Masif
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Berolahraga dengan Gembira, Pemprov Kalsel Gelar Lomba Futsal

Pemprov Kalsel

Rakerda BKKBN Kalsel, Komitmen Penguatan Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Bedah Sejarah Masjid Lewat Talkshow Virtual Bersama Dispersip Kalsel
Disbunnak Kalsel

Pemprov Kalsel

Ribuan Hewan Ternak Jatim Terserang PMK, Disbunnak Kalsel Patut Waspada
Batu Bara Kalsel

News

Realisasi Investasi Kalsel Lampaui Target Nasional, Banjarmasin Termoncer
Paman Birin

Pemprov Kalsel

Serius Bangun Jalur Kereta Api, Paman Birin Jajaki Kerja Sama dengan Brunei Darussalam
Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel

Banjir Kalteng, Pemprov Kalsel Kembali Lepas Relawan dan Serahkan Bantuan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com