Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif Kebakaran di Tabalong, Satu Ruko dan Rumah Hangus Dilalap Api

Hari Ini 285 Orang di Indonesia Sembuh dari Covid-19

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melaporkan angka kesembuhan harian pasien Covid-19 di Indonesia bertambah 285 orang pada Ahad (
- Apahabar.com     Minggu, 22 Mei 2022 - 21:59 WITA

Hari Ini 285 Orang di Indonesia Sembuh dari Covid-19

Ilustrasi Covid-19

apahabar.com, JAKARTA – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melaporkan angka kesembuhan harian pasien Covid-19 di Indonesia bertambah 285 orang pada Ahad (22/5/2022) hingga pukul 12.00 WIB.

Data Satgas Covid-19 yang diterima di Jakarta, Ahad, menyebutkan, dengan penambahan angka kesembuhan itu, total kesembuhan COVID-19 sejak Maret 2020 berjumlah 5.892.411 orang.

Angka kesembuhan Covid-19 terbanyak di Provinsi Banten mencapai 100 orang, DKI Jakarta 89 orang, Jawa Timur 26 orang, Jawa Barat 17 orang, dan Jawa Tengah 14 orang. Penambahan kasus terkonfirmasi positif harian Covid-19 mencapai 227 orang.

DKI menjadi provinsi yang mengalami penambahan kasus terbanyak mencapai 110 orang, Banten 27 kasus, Jawa Timur 25 kasus, Jawa Barat 19 kasus, serta Jawa Tengah dan Bali masing-masing 10 kasus. Dengan adanya penambahan kasus harian itu, total kasus terkonfirmasi positif sejak Maret 2020 berjumlah 6.052.590 orang.

Sedangkan penambahan kasus kematian tercatat tiga orang, yakni di Sulawesi Tenggara satu jiwa dan DKI Jakarta dua jiwa. Total kasus kematian berjumlah 156.522 jiwa.

Satgas juga mencatat jumlah kasus aktif penderita Covid-19 yang masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri pada hari ini sebanyak 3.657 kasus aktif, turun 61 orang dibandingkan Sabtu (21/5/2022). Selain itu, terdapat 2.477 orang yang masuk dalam kategori suspek.

Hasil tersebut didapat setelah dilakukan pengujian pada hari ini terhadap 62.661 spesimen. Tingkat positif atau positive rate spesimen harian adalah 0,9 persen dan untuk positivity rate orang harian adalah 0,49 persen.

Epidemiolog dari Griffith University Australia Dicky Budiman mengemukakan, masker dan akselerasi cakupan vaksinasi Covid-19 menjadi kombinasi yang signifikan untuk memperbaiki situasi pandemi. Ia menyebut, masker adalah satu perilaku yang selain mudah, murah, juga efektif dalam mencegah penularan penyakit yang ditularkan oleh udara, seperti halnya Covid-19.

Dicky mengatakan, masker yang dikombinasikan dengan akselerasi atau peningkatan cakupan vaksinasi dapat menurunkan potensi penularan penyakit melalui droplet di udara. Kombinasi ini mesti ditambah dengan adanya protokol kesehatan, seperti halnya juga termasuk perbaikan kualitas udara dengan ventilasi dan sirkulasi udara yang baik.

“Ini akan menjadi satu upaya pencegahan yang sangat jelas signifikan,” katanya, kutip Republika.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

Migor Curah Mulai Didistribusikan di Tabalong, Catat Syarat & Ketentuannya
Bola

News

Sambut Piala Kasad 2022, Santri Baladul Amin Latih Tanding Bareng Kodim 1003/HSS

News

Cocok Jadi Lokasi Syuting Film Horor, Begini Kondisi Eks RSJ di Tamban Batola
Presiden Joko Widodo. Foto-Istimewa

News

Sah! Jokowi Lantik Zulhas dan Hadi Tjahjanto Jadi Menteri
Haji Isam

News

Mardani H Maming Akan Melawan KPK Soal Status Tersangkanya Lewat Praperadilan

News

Pamerkan Tas Purun, BPD HIPMI Kalsel Berharap Dapat Dikenal Luas Masyarakat

News

Kemnaker Catat 4.058 Pengaduan THR, Mayoritas Terlambat Dibayar
apahabar.com

News

Setuju WFH Sepekan, MenPAN RB Minta PPK Atur Jadwal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com