Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

Heboh! Beredar Video Hoaks Menara CFD di Solo Ambruk, Begini Tanggapan Gibran

Hari ini warga Solo dihebohkan dengan beredarnya video hoaks yang menyebut bahwa menara Car Free Day (CFD) yang terletak di Masjid Sriwedari akan ambruk.
- Apahabar.com     Minggu, 29 Mei 2022 - 23:39 WITA

Heboh! Beredar Video Hoaks Menara CFD di Solo Ambruk, Begini Tanggapan Gibran

Hari ini warga Solo dihebohkan dengan beredarnya video hoaks yang menyebut bahwa menara Car Free Day (CFD) yang terletak di Masjid Sriwedari akan ambruk. Foto-suaramerdeka

apahabar.com, SOLO – Hari ini warga Solo dihebohkan dengan beredarnya video hoaks yang menyebut bahwa menara Car Free Day (CFD) yang terletak di Masjid Sriwedari akan ambruk.

Tersebar kabar bahwa menara yang memiliki tinggi 114 meter sudah bergoyang. CFD yang sedang dilaksanakan di Sriwedari itu akhirnya kacau setelah kabar itu disebarkan ke warga lainnya.

Dalam beberapa video yang beredar, tampak ribuan warga Solo sedang lari berhamburan dengan niatan ingin menyelamatkan diri. Namun ternyata, menara masih kokoh berdiri tegak di tempatnya.

Dipantau dari kanal YouTube berita Surakarta, penyebab hoaks menara ambruk diketahui ternyata disebabkan oleh ilusi dari pergerakan awan di langit.

Dari sekian banyak warga, kebanyakan dari mereka hanya ikut-ikutan warga lainnya yang terlihat berlari ketakutan.

Terdengar juga teriakan, “Allahu Akbar” dari seseorang yang menggunakan pengeras suara. Ada juga beberapa warga yang terus mengucapkan doa untuk keselamatannya.

View this post on Instagram

A post shared by ICS CYBER MEDIA (@infocegatansukoharjo)

Dari video yang sama, ada warga yang mengaku melihat retakan yang ada di menara. Ada juga yang tidak percaya kalau menara dikatakan terlihat miring.

Selepas semua warga sedikit tenang, panitia langsung mengatakan kalau tidak ada apa-apa yang terjadi. Warga-warga yang masih ada di lokasi langsung tertawa mengingat tindakan absurd yang mereka lakukan sebelumnya.

Kemudian di sisi lain, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang juga hadir ke lokasi CFD Sriwedari berkomentar bahwa yang apes adalah para pedagang. Selain ada yang belum membayar, gerobak mereka juga diinjak-injak oleh warga.

“Santai wae, urung tau ndelok awan mungkin (Santai aja, belum pernah lihat awan mungkin). Pertama kali ning CFD ndelok awan (Pertama kali ke CFD lihat awan),” ujar Gibran.

Selain itu, akan ada evaluasi terkait CFD yang digelar hari ini. Melihat bahwa ada banyak warga yang berlari dan merusak taman-taman dan gerobak-gerobak.

Tak hanya itu, Gibran dengan tegas akan menyelidiki pelaku yang menyebarkan berita hoaks tersebut. Hal ini tertuang melalui kicauan Twitter orang nomor satu di Kota Solo.

“Kita akan cari pelakunya,” tulisnya.

Terjadinya hoaks menara ambruk di CFD Kota Solo ini pun menjadi sesuatu hal yang patut diperhatikan agar warga tidak mudah percaya hal-hal yang belum pasti kebenarannya.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pasar Wadai Banjarmasin

News

Apa Kabar Pasar Wadai Ramadan di Banjarmasin, Digelarkah Tahun Ini?
Pariwisata

News

Indonesia Lepas Masker, Sandiaga Uno: Angin Segar Bagi Pariwisata
Razia Vaksin Kotabaru

News

Razia Minggu Sore di Pantai Gedambaan Kotabaru, Puluhan Pengunjung Vaksin di Tempat!
Buruh

News

Buruh Banua Sebar 2.000 Takjil dan Beras untuk Masyarakat tidak Mampu
BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022

News

PLN Sabet 4 Penghargaan BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022
hujan ikan

News

Fenomena Hujan Ikan di Honduras, Begini Penjelasan Ilmiahnya

News

Lauching di Expo HUT HIPMI, Perkenalkan Brand Fesyen Lokal Hanami
operasi katarak gratis tala

News

Arutmin Bantu Warga Tanah Laut Operasi Katarak Gratis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com