Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

Jelang Purnatugas, Personel Polda Kalteng Diberi Pelatihan

Sebanyak 225 personel Polda Kalimantan Tengah, mengikuti pembekalan dan pelatihan keterampilan menjelang purnartugas...
- Apahabar.com     Jumat, 20 Mei 2022 - 18:58 WITA

Jelang Purnatugas, Personel Polda Kalteng Diberi Pelatihan

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto memberikan plakat kepada salah satu personel Polda setempat yang akan purna tugas di sela-sela pembekalan dan pelatihan keterampilan di Palangka Raya, pada Rabu (18/5). Foto-Antara/HO-Humas Polda Kalteng

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Sebanyak 225 personel Polda Kalimantan Tengah, mengikuti pembekalan dan pelatihan keterampilan menjelang purnartugas.

Pembekalan dan pelatihan itu agar ketika tidak bertugas lagi para personel tersebut ada penghasilan tetap.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto, mengatakan personel yang akan purna tugas tersebut terdiri dari 20 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 235 personel Polri.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat memberikan bekal diberbagai bidang usaha bagi para personel yang akan purna tugas, sehingga kedepannya tidak ada kecemasan tentang kehilangan penghasilan,” kata Irjen Nanang Avianto di Palangka Raya, Kamis (20/5) dilansir Antara.

Jenderal berpangkat bintang dua itu berharap, para peserta dapat mengikuti pembekalan dan pelatihan keterampilan tersebut sebaik-baik mungkin.

Alhasil nantinya apa yang sudah diserap dalam pembekalan dan pelatihan tersebut, dapat diterapkan dan dikembangkan, sehingga menjadi usaha yang maju dan bisa menopang kehidupan keluarga.

“Kami berharap mereka yang nantinya sudah purna tugas, setelah tidak dinas lagi tetap memiliki pekerjaan tetap salah satunya dari pelatihan tersebut,” bebernya.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari di mana hari kedua dengan materi praktik lapangan yang bertempat di peternakan sapi yang berada di Jalan Tjilik Riwut Kilometer 16 Kota Palangka Raya.

Kemudian praktik di lokasi peternakan ayam potong yang berada di Jalan Trans Kalimantan Kota Palangka Raya-Kota Banjarmasin Kilometer 3 Palangka Raya.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini yang diinisiasi oleh Biro SDM Polda Kalteng nantinya para personel SIAP pensiun bahagia dan ceria di mana SIAP memiliki kepanjangan sehat, ikhlas, asetnya bertambah dan produktif,” pungkas Kombes Kismanto.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Selama Arus Mudik, Dua Pencopet Terciduk di Pelabuhan Semayang Balikpapan
Polisi Amuntai

Hot Borneo

Penyerangan Polisi di Amuntai, Tiga Saksi Ricuh ‘Begarakan Sahur’ Diperiksa
Remaja Balangan Tewas Terkena Jebakan Babi

Hot Borneo

Tragis, Remaja 14 Tahun di Balangan Tewas Terkena Jebakan Babi
Alalak Batola

Hot Borneo

Sampai Dini hari, Korban Keracunan Massal di Alalak Tembus 75 Jiwa!
Kantor Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapat dan Aset Daerah (BPKPAD) Banjarmasin.

Hot Borneo

KPK Datangi Kantor BKPAD Banjarmasin, Ibnu Sina dan Ariffin Noor Turut Hadir
Ambulans Viral

Hot Borneo

Viral Ambulans Dihalangi-halangi di Balikpapan, Pengendara Ngaku Gugup
Rantau Baru

Hot Borneo

Gunakan Hiasan Trotoar untuk Kepentingan Jualan, PKL di Rantau Dilarang Berjualan
Migor Kapuas

Hot Borneo

Cek Ketersediaan Migor, Kapolres Kapuas: Stoknya Cukup!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com