Innalillahi.. Avanza Vs Strada di Batulicin Tewaskan Pejabat BPBD Terbongkarnya Aksi Cabul Ayah Muda Banjarmasin, Berawal dari Perceraian Duh, Ayah Muda Banjarmasin Tega Cabuli Anak Kandung Heboh, Ibu di Balikpapan Tega Kurung Tiga Anak Kandungnya dalam Kamar Diguyur Hujan Lagi, Warga Kotabaru Diminta Tetap Waspada Banjir

Kompak, Ibu dan Anak Boyong Piala Lomba Busana Adat se-Kalsel Pada Pesta Adat Mappanre Ri Tasi’e

- Apahabar.com     Selasa, 17 Mei 2022 - 11:27 WITA

Kompak, Ibu dan Anak Boyong Piala Lomba Busana Adat se-Kalsel Pada Pesta Adat Mappanre Ri Tasi’e

Juara 1 lomba busana adat. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Kompak, ibu dan anak boyong piala dalam lomba busana adat se-Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diselenggarakan Lembaga Adat Ade Oghie.

Lomba dalam rangka memeriahkan pesta adat Mappanre Ri Tasi’e itu digelar di Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (16/5) malam.

Lomba busana adat itu diikuti 48 peserta dengan mempertandingkan tiga kategori yakni tingkat dewasa, tingkat SLTA, dan tingkat SLTP.

Sang ibu Helmynawati berhasil meraih juara 1 dalam kategori tingkat dewasa. Sementara anaknya Hana Herzya Bilbina dan M Agus Tri Saputra juga meraih juara 1 dalam kategori atau tingkat SLTP berpasangan.

Helmynawati dalam kategori dewasa menampilkan pakaian adat dari Padang. Sedangkan anaknya Hana Herzya Bilbina dan M Agus Tri Saputra menampilkan pakaian adat dari Lombok.

Kedua ibu dan anak itu berhasil mengungguli puluhan peserta lainnya setelah memperoleh nilai tertinggi yang diberikan oleh dewan juri.

“Alhamdulillah bisa barengan meraih juara dalam lomba busana adat ini,” ungkap Helmynawati bersama anaknya Hana Herzya Bilbina.

Miss My panggilan akrab Helmynawati yang juga dikenal sebagai perancang busana ini berharap dengan raihan juara yang didapatnya bisa terus mengembangkan karier dalam dunia busana.

“Ini akan menjadi motivasi saya dan anak saya supaya bisa lebih semangat dalam berkarya,” tuturnya.

Owners dari Wadah Fashion ini mengatakan dalam kariernya juga memproduksi produk kain tenun yang sering ditampilkan dalam acara pameran produk kerajinan di tingkat daerah maupun tingkat nasional.

“Terakhir kami ikuti acara Fashion Week 2018 se Kalimantan yang digelar di Banjarmasin. Dan pameran tingkat nasional tahun 2017 di Jakarta,” ungkapnya.

“Sekali lagi dengan ini kami akan terus berkarya untuk memajukan daerah melalui produk-produk yang kami olah,” pungkasnya.

Kegiatan lomba dihadiri dewan juri dari ibu Bupati Tanah Bumbu, Ibu Sekretaris Daerah, Serta Ibu Dandim 1022/TNB yang merupakan runner up Putri Indonesia 1995.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Darurat! Oprit Jembatan Desa Mandala Telaga Langsat HSS Ambrol
Cuaca

Hot Borneo

Hujan Masih Turun, BPBD Banjarmasin Siaga Hadapi Potensi Banjir
Cuaca Kalsel Hari Ini

Hot Borneo

Sedia Payung! Hujan Bayangi Seluruh Wilayah Kalsel Hari Ini
ASN Kotabaru

Hot Borneo

Sekda Kotabaru: ASN Wajib Masuk Kerja Usai Libur Lebaran

Hot Borneo

Amburadul Proyek Miliaran di Sekumpul Dibawa ke KPK
DPC PDI Perjuangan Tanah Laut

Hot Borneo

Momentum Kebangkitan Nasional, DPC PDI Perjuangan Tanah Laut Gelar Senam Sicita

Hot Borneo

Diduga Cemari Lingkungan, DLH Banjarmasin Segera Tegur Pengelola Rumah Makan Non Halal di Veteran Banjarmasin
Kakanwil Kemenkumham Kalsel

Hot Borneo

Kakanwil Kemenkumham Kalsel Kunjungi Lapas Banjarmasin di Malam Idulfitri, Disambut Semarak Takbir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com