Pelunasan Bipih Ditutup, Puluhan Jemaah Cadangan Lengkapi Kuota Haji Kalsel 2022 Innalillahi, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Tutup Usia PT BKB Tanbu Laporkan Ormas KPK Tipikor Kalsel ke Polisi [ANALISIS] Judi ‘Gurak’, Ritual Adat atau Kepentingan Pribadi? Kebakaran Simpang Telawang, Korban Tetap Tinggal Saat Api Berkobar

KONI Balangan Ditarget Masuk 10 Besar Porprov Kalsel

Pemkab Balangan, memberi pekerjaan rumah kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat untuk menembus 10 besar pada ajang...
- Apahabar.com     Jumat, 13 Mei 2022 - 11:22 WITA

KONI Balangan Ditarget Masuk 10 Besar Porprov Kalsel

Sesi Latihan Cabor Panahan Kabupaten Balangan. Foto: Cabor panahan for apahabar.com

apahabar.com, PARINGIN – Pemkab Balangan, memberi pekerjaan rumah kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat untuk menembus 10 besar pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel.

Bupati Balangan, H Abdul Hadi, meminta agar KONI beserta cabang olahraga (cabor) yang berada di bawahnya menghidupkan kembali event-event olahraga sehingga meriah sampai ke pelosok-pelosok desa.

Permintaan perihal pekerjaan rumah yang diembankan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KONI Balangan periode 2022-2026, Syamsudinnoor.

“Hari ini KONI diberikan pekerjaan rumah besar oleh Bupati Balangan, untuk menembus sepuluh besar pada Porprov ke-XI tahun 2022 Kalsel yang akan digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan tahun ini,” ucap Syamsudinoor kepada apahabar.com, Jumat (13/5).

Bukan hanya perihal capaian Porprov Kalsel dalam waktu yang sangat singkat tersebut, pekerjaan rumah besar juga diberikan agar Banua Sanggam ini kembali meriah oleh event-event olahraga yang melibatkan masyarakat hingga ke desa-desa.

“Dalam hal ini tentu kita diajak untuk mengenang kembali kegiatan olahraga di zaman Bumi Sanggam masih berada di era Kecamatan Paringin, di bawah kabupaten induk Hulu Sungai Utara, sebelum memisahkan diri dan berdiri sendiri sebagai Kabupaten Balangan, di mana kemeriahan event olahraga setiap tahun bergulir dan mampu memunculkan atlet-atlet lokal berbakat,” tuturnya.

Untuk menterjemahkan pekerjaan rumah tersebut, maka mulai hari ini sebagai langkah awal, pihaknya segera menyurati semua cabor untuk duduk bersama.

Hal itu sebut Syamsudinoor mulai dari melakukan evaluasi masing-masing cabor. Kemudian terkait kesiapan atlet di masing-masing cabor dalam menghadapi Porprov Kalsel, menginventarisir aset, sarana dan prasarana KONI dan cabor, serta hal lainnya.

“Terkait rencana jangka panjang, yakni memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat hingga ke desa-desa, maka KONI dan cabor nantinya akan berkoordinasi serta berkolaborasi dengan pemerintahan di desa” ucapnya.

Untuk diketahui, Syamsudinnor terpilih sebagai Ketua KONI Balangan secara aklamasi. Di mana untuk menghidupkan kembali kemeriahan pesta olahraga, dari 36 pengurus cabor di Kabupaten Balangan, 33 di antaranya sepakat menandatangani berita acara persetujuan hasil musyawarah KONI Balangan.

Salah satu di antaranya ialah menetapkan Syamsudinor sebagai Ketua Umum KONI Balangan Periode 2022-2026.

“KONI akan terus melakukan kontrol dan pengawasan kepada cabor-cabor, agar jangan sampai sepi event serta jangan sampai tidak sehat atau kekurangan dana kegiatan, untuk itu kita berharap agar masing-masing cabor terus melibatkan KONI untuk melaksanakan event-event olahraga,” kata Syamsudinor.

“Sehingga tercipta kerja sama untuk memajukan olahraga, dan tidak dapat dipungkiri bahwa event olahraga merupakan salah satu ajang promosi daerah, wisata dan bahkan peningkatan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Ketua DPRD Balangan

Pemkab Balangan

Ketua DPRD Balangan Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai dan Kondusif

Pemkab Balangan

Wabup Balangan Sampaikan 6 Rancangan Prioritas Pembangunan 2022
Diklat Paskibraka Balangan 2021

Pemkab Balangan

Putra Putri Terbaik Balangan Ikuti Diklat Paskibraka 2021
PKK Kabupaten Balangan

Pemkab Balangan

PKK Kabupaten Balangan Gelar Lomba Memasak Menu Makanan B2SA
apahabar.com

Pemkab Balangan

Rafid Rabbani Sabet Mendali Perunggu di Kejurnas Divif 2 Kostrad Open III

Pemkab Balangan

Wabup Balangan Minta Website SKPD Harus Dioptimalkan
apahabar.com

Pemkab Balangan

Bupati Balangan Minta Warga di Areal Tambang Diberi Pelatihan
apahabar.com

Pemkab Balangan

Bupati Balangan H Ansharuddin Serahkan Rumah Hasil Bedah Rumah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com