Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

Kunjungi Wali Kota Banjarmasin, Jepang Terima Puluhan Ribu Tenaga Caregiver

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menerima kunjungan dari Moriyama Yoshifumi dan Abe Kazuya dari Kai Kao Kai Jepang, berlangsung di
- Apahabar.com     Senin, 23 Mei 2022 - 19:08 WITA

Kunjungi Wali Kota Banjarmasin, Jepang Terima Puluhan Ribu Tenaga Caregiver

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menerima kunjungan dari Moriyama Yoshifumi dan Abe Kazuya dari Kai Kao Kai Jepang

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menerima kunjungan dari Moriyama Yoshifumi dan Abe Kazuya dari Kai Kao Kai Jepang, berlangsung di Ruang Kerja Wali Kota, Balai Kota Banjarmasin, Senin (23/5).

Turut hadir, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Machli Riyadi, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin, Doyo Pudjadi serta sejumlah Kepala SKPD terkait.

Menurut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Machli Riyadi, terkait kunjungan tersebut ialah untuk melakukan kerjasama pengiriman tenaga Caregiver Banjarmasin ke Jepang.

“Misi beliau adalah, membangun kerjasama pengiriman tenaga Caregiver ke Jepang yang saat ini memerlukan 10 ribu lebih tenaga Caregiver yang di perlukan di sana,” ucapnya.

Maka dari itu, Machli Riyadi menyampaikan kerja sama tersebut memberikan peluang dan angin segar untuk Kota Banjarmasin khususnya, dan Kalimantan Selatan pada umumnya, hal ini turut disambut baik oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

“Bapa Wali Kota Banjarmasin yang selama ini mengkoordinir ya kampus-kampus untuk mempersiapkan tenaga-tenaga perawat dan bidan pada khususnya, untuk pengiriman ke Jepang sebagai tenaga Caregiver,” jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan mendiskusikan lebih dalam lagi dengan kampus-kampus yang sudah diundang oleh Wali Kota Banjarmasin, “Fokusnya di Universitas Muhammadiyah dan jumlah tenaganya yang tentu nanti berapa jumlah orang yang memiliki kemampuan berbahasa Jepang yang akan dikirim nantinya,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Ibnu Sina

Pemkot Banjarmasin

Banjarmasin ‘Berdamai’ dengan Covid-19, Ibnu: Anggap Flu Biasa
PT PLN

Pemkot Banjarmasin

PT PLN Kenalkan Mobil Listrik, Ibnu Sina: Recommended

Pemkot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin Segera Tindaklanjuti Keluhan Masyarakat di Tiga Kelurahan

Pemkot Banjarmasin

Relawan Damkar se-Kecamatan Banjarmasin Timur Ikuti Pembinaan
Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

URGEN! Pegawai Surati Plh Wali Kota Banjarmasin Minta Lockdown Balai Kota
Wali Kota Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Plh Wali Kota Banjarmasin Tanam Pohon Belian
Kartini

Pemkot Banjarmasin

Peringatan Hari Kartini, Wali Kota Banjarmasin Kukuhkan Forum PUSPA

Pemkot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin Terima Prototipe JBG Ahmad Yani dan Veteran
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com