Terbantahkan, Terdakwa Pastikan Mardani H Maming Tak Terima Dana Gratifikasi Izin Tambang Prediksi BPBD Terkait Ancaman Banjir Rob di Banjarmasin Kini Sejarah Hari Ini: Tragedi Kelam Jumat Kelabu Banjarmasin Keluh Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO Hari Ini, Pesisir Kalsel Dibayangi Hujan Berpetir

Lomba Kelurahan di Banjarbaru, Sekdakot: Siapkan Diri di Level Provinsi

- Apahabar.com     Selasa, 10 Mei 2022 - 14:28 WITA

Lomba Kelurahan di Banjarbaru, Sekdakot: Siapkan Diri di Level Provinsi

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah saat menghadiri Penilaian Evaluasi Perkembangan Lomba Kelurahan Tingkat Kota Banjarbaru Tahap ke II Tahun 2022. apahabar.com/Fida

apahabar.com, BANJARBARU – Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru (Sekdakot) Said Abdullah menitipkan sejumlah pesan kepada para pemenang Lomba Kelurahan Tingkat Kota Tahap ke II/2022.

Said hadir langsung dalam Penilaian Evaluasi Perkembangan di Ruangan Fobarcelona Dinas Kominfo Kota Banjarbaru, Selasa (10/5).

Tak sendiri, Said didampingi Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra, Puspa Kencana MP, Kepala DP2KBPMP2A Kota Banjarbaru Sri Lailana. Juga hadir Camat Liang Anggang, Camat Landasan Ulin, Lurah Landasan Ulin Utara, Lurah Syamsudin Noor, Lurah Guntung Payung beserta Ketua PKK masing-masing kelurahan dan LPM-nya.

Termasuk para Tim Penilai Evaluasi Perkembangan Lomba Kelurahan Tingkat Kota Banjarbaru.

Diketahui tujuan dari pelaksanaan lomba antar-kelurahan ini adalah mendorong kompetisi positif dan sportif bagi setiap kelurahan. Serta meningkatkan motivasi untuk menerapkan dan mengembangkan inovasi dalam penyelenggaraan kelurahan dan juga pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini mengevaluasi dan menilai kelurahan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan,” kata Said.

Termasuk juga untuk mengetahui capaian kelurahan selama kurun waktu satu tahun, dalam mewujudkan peningkatan kualitas hidup masyarakat kelurahan.

“Dan sebagai sarana apresiasi dari pemerintah daerah berupa penghargaan kepada kelurahan atas prestasi yang telah dicapai,” ujarnya.

Adapun peserta evaluasi dan lomba adalah kelurahan yang masuk dalam kategori cepat berkembang, di antaranya, Kelurahan Sungai Ulin, Loktabat Utara, Sungai Besar, Loktabat Selatan, Bangkal, Sungai Tiung, Guntung Payung, Guntung Manggis, Syamsudin Noor, Landasan Ulin Utara dan Kelurahan Landasan Ulin selatan.

Selanjutnya terpilih lima Kelurahan untuk dievaluasi lebih lanjut, di antaranya Kelurahan Syamsudin Noor, Kelurahan Guntung Payung, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kelurahan Loktabat Utara dan Kelurahan Sungai Tiung.

“Siapa yang terbaik nantinya akan mewakili untuk Evaluasi Perkembangan Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan,” kata Said.

Sedang runner up akan terus dibina untuk persiapan mengikuti Evaluasi Perkembangan Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun selanjutnya.

Said yang juga Ketua Tim Penilai lomba, berharap kepada kelurahan yang akan mewakili Kota Banjarbaru di tingkat provinsi agar bisa mempersiapkan diri.

“Walaupun dengan kondisi seperti sekarang yang memang oleh semua kabupaten/kota tidak mengira lomba ini akan digelar setelah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PPKM Level 2

Pemko Banjarbaru

Pastikan Disiplin Prokes, Forkopimda Banjarbaru Lakukan Patroli Gabungan PPKM Level 2
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Darmawan Jaya Salurkan Ratusan Juta untuk Korban Kebakaran Cempaka
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Buka Pelatihan Tata Kelola Destinasi
Forkopimda Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Forkopimda Banjarbaru Ajak Ramaikan Tradisi Mawarung
Hari Jadi Kalsel

Pemko Banjarbaru

Hari Jadi Kalsel ke-71 di Tengah Pandemi, Wali Kota Banjarbaru Peringati via Daring
Pemkot Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Janji Pemkot Banjarbaru di Harjad ke-22: Pembangunan Stadion Olahraga hingga Program Mitigasi Banjir
BPKAD Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Pejabat Struktural dan Fungsional BPKAD Banjarbaru Tandatangani Janji Kinerja
Pjs Wali Kota Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Pjs Wali Kota Banjarbaru Tinjau Pemusnahan Berkas di Depo Arsip Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com