Terbantahkan, Terdakwa Pastikan Mardani H Maming Tak Terima Dana Gratifikasi Izin Tambang Prediksi BPBD Terkait Ancaman Banjir Rob di Banjarmasin Kini Sejarah Hari Ini: Tragedi Kelam Jumat Kelabu Banjarmasin Keluh Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO Hari Ini, Pesisir Kalsel Dibayangi Hujan Berpetir

Malam Lebaran, 1 Unit Dozer-Operator Nyemplung ke Laut Taboneo Tala

Satu unit dozer beserta operatornya yang diangkut kapal tongkang CLB Anugrah Lautan 09 nyemplung ke laut Tabanio, Tanah Laut (Tala), Minggu.
- Apahabar.com     Senin, 2 Mei 2022 - 19:37 WITA

Malam Lebaran, 1 Unit Dozer-Operator Nyemplung ke Laut Taboneo Tala

Satu unit dozer beserta operatornya yang diangkut kapal tongkang CLB Anugrah Lautan 09 nyemplung ke laut Tabanio, Tanah Laut (Tala), Minggu (1/5) malam. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Satu unit dozer beserta operatornya yang diangkut kapal tongkang CLB Anugrah Lautan 09 nyemplung ke laut Taboneo, Tanah Laut (Tala), Minggu (1/5) malam.

“Pada pukul 19.30 Wita, malam hari raya, telah terjadi insiden, di mana dozer dengan operator Matius Ili merosot dan jeblos ke bawah, karena kondisi sideboard tongkang sebelah kanan belakang keropos dan korosi. Jadi 1 unit dozer dengan operatornya atas nama Matius Ili keperosot dan jatuh ke laut,” ucap saksi mata, Rahmad Subhakti, Senin (2/5) malam.

Oleh karenanya, Basarnas Banjarmasin langsung menerjunkan pasukan ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami terjunkan 3 rescuer dan 3 kru KN 407 untuk menuju lokasi dengan menaiki darana KN 407,” kata Kepala Basarnas Banjarmasin, Al Amrad.

Saat ini, sambung dia, proses pencarian dengan teknik penyelaman tengah dilakukan tim Basarnas, Ditpolair Polda Kalsel, Port Control Taboneo dan sejumlah anak buah kapal (ABK) CLB Anugrah Lautan 09.

“Adapun cuaca di lokasi saat ini berawan dengan kondisi angin dan gelombang sedang. Jadi kita akan memaksimalkan semua peralatan yang ada, harapannya agar korban cepat ditemukan,” ujarnya.

Sekadar diketahui, tim juga melakukan pencarian dengan mengacu data dan pola yang didapat dari SARMAP Prediction.

SARMAP Prediction adalah data prediksi yang dihitung dari aplikasi khusus dengan mengkombinasikan dan mengkonfigurasikan dengan data arus, gelombang dan angin secara real time di sekitar lokasi kejadian.

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

knpi tabalong

Hot Borneo

Mudahkan Pengunjung Dapat Vaksin Covid-19, KNPI Tabalong Siapkan Dua Gerai di BUM 2022

Hot Borneo

Hari Kedua Tilang Elektronik di Banjarmasin, Polda Kalsel Tangkap Belasan Pengendara

Hot Borneo

Paksa Cium Balita, Pria Diduga Pedofil di Samarinda Diringkus Polisi
Satgas Pangan Kalsel

Hot Borneo

Blakblakan Satgas Pangan Kalsel Soal Migor Kemasan Banjir Usai HET Dicabut
UAS Kapuas

Hot Borneo

Ribuan Pelajar SMP di Kapuas Ikuti UAS

Hot Borneo

Antre Minyak Goreng, Seorang Ibu di Kaltim Meninggal
Tabalong

Hot Borneo

Dipicu Hal Sepele, Pria Batola ‘Sodok’ 2 Pemuda Tabalong

Hot Borneo

Banjir di Tapin, Ratusan Jiwa Terdampak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com