Siap-siap, Kominfo Buka Beasiswa S2 untuk Umum dan PNS Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis, Penumpang Berlompatan Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Ehemm, H Sondani Jatuh Hati pada Pandangan Pertama Tim Iptu Widodo Bergerak ke Luar Amuntai, Duo Pengeroyok Bripda Akmal Diminta Serahkan Diri!

Masjidil Haram Gelar Salat Idulfitri dengan Kapasitas Penuh untuk Pertama Kali Sejak Pandemi

- Apahabar.com     Selasa, 3 Mei 2022 - 17:36 WITA

Masjidil Haram Gelar Salat Idulfitri dengan Kapasitas Penuh untuk Pertama Kali Sejak Pandemi

Ilustrasi, salat Idulfitri di Masjidil Haram. Foto-Net.

apahabar.com, JAKARTA – Pertama kalinya sejak pandemi, Masjidil Haram menggelar salat Idulfitri 2022 dengan kapasitas penuh. Arab Saudi juga mengizinkan semua masjid di seluruh wilayahnya untuk menggelar salat dengan kapasitas penuh.

Masjid di Saudi mulai beroperasi dengan kapasitas penuh lagi pada pertengahan Oktober tahun lalu, ketika kasus mulai turun. Terutama ketika sebagian besar penduduk Saudi telah divaksinasi dengan setidaknya dua suntikan.

Mengutip Republika, Selasa (3/5), Al Arabiya melaporkan salat Idulfitri dilakukan setelah pengumuman hari raya yang ditentukan dengan terlihatnya hilal Syawal. Setiap tahun, umat Islam di seluruh dunia merayakan Idulfitri setelah sebulan berpuasa, berdoa, dan merenung selama Ramadan yang jatuh pada bulan kesembilan dalam kalender Hijriah Islam. Kalender ini terdiri dari 12 bulan dengan 345 hingga 355 hari dalam setahun.

Setelah salat Idulfitri, keluarga dan teman berkumpul untuk merayakan dan memberikan hadiah berupa uang, mainan, dan baju baru, yang sering diberikan kepada anak-anak.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman melakukan salat Idul Fitri di Masjidil Haram di Makkah. Ritual ini diikuti dengan agenda lanjutan yang diselenggarakan oleh Penjaga Dua Masjid Suci di mana ia menyambut para syekh dan pejabat yang menawarkan salam Idulfitri mereka.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Religi

Selain Sanna Khan, Ini 7 ‘Artis Bollywood’ yang Masuk Islam
apahabar.com

Religi

Berdakwah Jemput Bola Ala Abu Darda
apahabar.com

Religi

Sains Buktikan Kebenaran Alquran
apahabar.com

Religi

Jemaah Mulai Padati Musholla Arraudah Menjelang Kedatangan Ustaz Somad
apahabar.com

Religi

Kisah Batu yang Membawa Lari Baju Nabi Musa AS
FPI

Religi

Beda dengan Pemerintah, FPI Putuskan Mulai Puasa Hari Ini
KH Muhammad Sani

Religi

KH Muhammad Sani, Pendiri Al Falah Banjarbaru yang Dikagumi Guru Zuhdi

Religi

Selama Ramadan, Arab Saudi Larang Bagi Takjil di Masjid
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com